8 Tips untuk Foto Prewedding Low Budget

By Penna on under How To

8 Tips untuk Foto Prewedding Low Budget

Menekan pengeluaran untuk pernikahan adalah hal yang lumrah. Untuk pasangan yang memilih menggunakan cara-cara berhemat dalam menggelar pernikahan, tentunya akan semakin efektif jika jeli dalam memilih jasa prewedding photography yang lebih terjangkau. Tanpa harus mengorbankan hasil, cobain 10 tips prewedding low budget yang tetap gaya berikut ini :

1. Pilih Fotografer Kedua

Beberapa jasa fotografer atau photoshoot bridal memiliki fotografer utama dengan jam terbang yang lebih tinggi, dan juga beberapa fotografer pilihan kedua. Pasangan boleh mencoba cari tahu bagaimana style dan kemampuan fotographer kedua ini. Umumnya jika bernaung di bawah perusahaan yang sama, maka hasil photoshoot tetap akan bisa dipertanggungjawabkan dengan baik. Dengan begitu kamu pun bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan kualitas yang kurang lebih sama. 

2. Book Saat Promo

Memesan jasa fotografi prewedding bisa jadi cara terbaik untuk mendapatkan harga miring untuk sesi foto-foto anda. Manfaatkan saja kesempatan ini sekaligus memesan jauh hari supaya harga promo tetap terikat. Sesuaikan juga dengan syarat dan ketentuan yang berlaku bagi tiap-tiap jasa fotografi yah.

3. Memilih Lokasi

Beruntung bagi pasangan yang tinggal di Indonesia karena negara kita tidak pernah kekurangan destinasi yang penuh dengan keindahan alam. Jadi, tidak perlu harus mengeluarkan biaya mahal-mahal untuk mendapatkan kenangan prewedding di luar negeri yang jauh.

4. Jeli Memilih Waktu

Khususnya untuk pasangan yang ingin melakukan foto prewedding di luar kota atau luar negeri, pilih waktu low season yang tidak akan memberatkan ongkos anda. Tiket pesawat dan biaya hotel punya pengaruh signifikan loh karena anda akan menanggung biaya perjalanan fotografer dan tukang rias juga.

5. Rambut & Makeup

Idealnya, kamu memang mendapatkan jasa tata rias dan rambut yang bisa diandalkan. Namun semakin banyak loh calon pengantin wanita yang memilih untuk menghemat dan berdandan sendiri. Coba deh ambil kelas kursus singkat, mana tahu Anda cukup berbakat sekaligus bisa menghemat biaya makeup artist ?

6. Jasa Vendor Di Lokasi Foto

Cocok untuk kalian yang akan foto-foto di luar dari kota tempat tinggal. Daripada memboyong fotografer dan jasa tata rias, anda juga boleh mempertimbangkan mencari jasa vendor di lokasi foto. Otomatis anda akan berhemat biaya perjalanan banyak. Cari tahu fotografer dan makeup artist di lokasi tersebut dan bandingkan harganya secara seksama.

7. Pilih Digital

Paket prewedding sering menjadi mahal karena biaya cetak. Di zaman sekarang yang serba digital, coba pertimbangkan untuk mencetak hanya beberapa foto fisik, dan simpan file anda dalam bentuk digital yang bisa kalian cetak sendiri dengan biaya lebih murah.

8. Hemat Di Busana

Ingin tampil fashionable sewaktu prewedding photoshoot adalah hal yang sah-sah saja. Cari alternatif murah seperti gaya pilihan busana kasual atau menggunakan jasa rental untuk gaun malam. Batasi juga jumlah busana yang akan digunakan, karena selain mahal, pasangan juga akan capek gonta-ganti kostum dan memboros waktu.