9 Tips Untuk Para Groom

By arinda.p on under Groom

Style Guide

Style

Venue

Colors

Tahukan kamu bahwa perawatan sebelum pernikahan tidak hanya dilakukan oleh CPW saja. CPP juga sangat dianjurkan untuk melakukan perawatan agar terlihat rapi di hari pernikahannya. Mungkin banyak CPP yang beranggapan bahwa ini akan membuat mereka terlihat feminine, tapi sebenarnya itu tidak benar sama sekali lho! Cek tips untuk para groom dari The Bride Dept berikut ini ya

1. Wash your face with facial wash

Let’s face it, masih banyak cowok yang memilih untuk mencuci mukanya dengan air saja. Please guys, try to use facial wash and see the difference!

2. Minum air putih

Air putih memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya membuat kulit ter-hidrasi lebih baik sehingga terlihat lebih sehat dan kenyal. Coba untuk meminum air 8 gelas sehari menjelang pernikahan! If you can, keep it up until after the wedding!

3. Gunakan skincare!

An important thing to remember , using skincare does not make you feminine! Cobalah dengan mulai menggunakan moisturizer. Dulu suamiku kulitnya kering banget sampai kadang terlihat garis-garis di muka, tapi setelah pakai moisturizer sekarang kulitnya terlihat lebih segar! Oh ya, jangan gunakan skincare yang memang diformulasikan untuk perempuan ya! We have different skin type and texture, guys!

4. Stick to your routines!

Jangan sampai seminggu ini kamu mencoba produk A lalu minggu depan mencoba produk B. Bukannya kulit mu menjadi sehat, malah jerawat yang bisa datang!

5. Cobalah menggunakan hairspray

Mungkin sekarang memang lagi trend memakai pomade, tapi kalau kamu menginginkan gaya rambut yang tidak terlihat terlalu kaku dan glossy, memakai hairspray bisa menjadi pilihan. Spray membuat rambutmu tetap rapih tapi tetap terlihat natural. Tapi coba dulu ya at least seminggu sebelum pernikahan supaya yakin bahwa kamu menyukai hasilnya.

6. Gunakan pisau silet baru untuk shaving!

Make sure untuk selalu menggunakan pisau silet baru sebelum pernikahanmu. Jangan gunakan pisau silet yang sama lebih dari 5 kali karena hal tersebut bisa menyebabkan iritasi pada kulit lho!

7. Err.. It may be weird for you but do manicure and pedicure!

Melakukan manicure dan pedicure mungkin terasa aneh buat mu. Tapi menjelang pernikahan, coba deh lakukan perawatan tersebut. Bukannya apa-apa, tapi kuku tangan dan jari akan cukup sering terfoto lho dalam acara pernikahan. Contohnya ketika memasang cincin, memamerkan buku nikah dan kalau kamu menikah dengan adat Jawa, ketika istrimu akan mencuci kaki mu.

8. Whiten your teeth

If you have a very discoloured teeth, consider a professional whitening treatment. Tapi sebenarnya kalau memang masih dalam taraf wajar, coba deh gunakan pasta gigi yang memiliki whitening effect beberapa bulan sebelum menikah.

9. Do not abuse your perfume!

Jangan lupa menggunakan parfum pada hari H pernikahanmu. Tapi make sure, wangi yang kamu pakai tidak terlalu tajam. Jangan sampai para tamu yang antri salaman jadi pusing karena wangi mu!

 

×