9 Variasi Non-Cake Wedding Cake

By Ikke Dwi A on under How To

Adanya wedding cake selalu membawa keceriaan tersendiri dalam sebuah acara pernikahan, apalagi kalau bentuk wedding cake-nya unik. Para tamu undangan tentu akan excited untuk menyantapnya. Tidak hanya itu, wedding cake yang unik juga bisa menjadi obyek foto yang menarik. Kalau kamu bingung mengenai bentuk wedding cake unik yang bisa kamu pilih, ulasan dari The Bride Dept kali ini akan membantu kamu. Ya, kami akan mengulas beberapa pilihan non-cake wedding cake. Simak yuk!

Cupcakes

Ingin hari pernikahan terlihat lebih manis? Kamu bisa memilih cupcakes sebagai wedding cake. Tentunya tidak dengan hanya memajang satu buah ya, hehe, tetapi kamu perlu menyusunnya sampai bertingkat-tingkat. Pastikan topping untuk cupcakes yang kamu pilih sesuai dengan tema pernikahan ya!

Ice cream-based cake

Siapa yang tidak tergoda dengan es krim? Semua tamu undangan pasti tidak sabar untuk mencicipi wedding cake yang berbahan dasar es krim! Agar tidak cair, mintalah kepada vendor atau WO pilihan kamu untuk menyimpannya di tempat yang bersuhu dingin.

Mini desserts

Sekenyang apapun, selalu ada ruang untuk desserts. Setuju? Kamu bisa memajang semua desserts favorit kamu dalam ukuran mini dan menyusunnya menjadi beberapa tingkat. Kamu juga bisa memadukan puding di dalam jar, potongan strawberry cheese cake, dan lainnya.

Pie

Apakah kamu dan pasangan kamu penggemar berat pie? Well, kenapa tidak menjadikan pie sebagai wedding cake? Kamu bisa menyusun beberapa pie, mulai dari ukuran besar sampai kecil, hingga menyerupai menara. Dijamin para tamu undangan pasti akan berdecak kagum dengan wedding pie kamu!

Macarons

Ingin hari pernikahanmu penuh warna? Kamu bisa bisa memilih berbagai warna macarons sebagai wedding cake. Psst, tahukah bahwa kamu bisa memilih warna macarons yang sesuai dengan tema pernikahanmu? Ya, dengan berbagai pilihan rasa, macarons juga memiliki beragam warna. Kalau tema pernikahan kamu adalah warna-warna pastel yang lembut, ada bermacam-macam rasa macarons yang bisa kamu pilih juga, lho.

Donuts

Bisa bayangkan susunan donat yang akan mempercantik hari pernikahan kamu nantinya? Kamu bisa memilih donat tanpa topping ataupun dengan topping. Salah satu kelebihan donat sebagai wedding cake adalah cara memakannya yang mudah tanpa harus dipotong terlebih dahulu.

Cake-pop stand

Tidak hanya unik, cake-pop stand tetapi juga akan menggoda anak-anak yang hadir pada hari pernikahan kamu. Ya, bentuknya yang lucu tentu akan mengoda anak-anak untuk mengambilnya sekaligus menarik untuk dijadikan obyek foto. Banyaknya pilihan rasa dan warna juga menjadikan cake-pop stand mudah disesuaikan dengan tema pernikahan.

Cheese cake

‘Lho, cheese cake kan hanya kue biasa?’ Jangan salah, brides, cheese cake ini benar-benar terbuat dari keju yang disusun membentuk wedding cake, lho! Jika kamu dan pasangan menggemari keju, ini adalah pilihan yang tepat! Berhubung jenis keju ada banyak, kamu bisa memilih beragam jenis keju untuk menyusunnya menjadi wedding cake.

Crepes

Ingin sesuatu yang crunchy pada hari pernikahanmu? Kamu bisa memilih crepes sebagai wedding cake dibanding  kue tart biasa. Pilihlah beberapa ragam rasa yang kamu dan pasangan kamu sukai dan susunlah berbagai crepes itu hingga membentuk wedding cake pada umumnya.

Satu hal yang perlu kamu ingat dalam memilih non-cake wedding cake, jangan lupa untuk menyesuaikan wedding cake pilihan kamu dengan tema dan venue pernikahan. Wedding cake yang berbahan dasar es krim memang terdengar sangat menarik, namun jika venue pernikahanmu adalah pantai, tentu akan membuatnya cepat leleh. Diskusikanlah mengenai non-cake wedding cake yang tepat untuk hari bahagiamu dengan vendor pilihanmu terlebih dahulu.

×