Acara Lamaran Bertema Fairy Tale

By Rebebekka on under The Engagement

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Colors

Vendor That Make This Happened

Engagement Reception

Bride's Attire Vera Kebaya

Make Up Artist Olis Herawati

Event Styling & Decor Airy Designs

Photography Yulianto Photo

Seserahan Rose Arbor

Catering Alfabet Catering

Banyak dari kita yang mengidolakan Disney Princess sejak masih kecil. Beranjak dewasa, tidak ada yang melarang kita untuk suka dengan fairy tale. Begitu pula dengan Delia yang mengadakan acara lamaran bertema  fairy tale. Warna biru khas Princess Elsa dalam film Frozen dipilihnya untuk menghidupi nuansa acara lamarannya yang baru saja berlalu. Simak artikelnya ya, brides!

Adita merupakan cinta pertama Delia. Mereka sudah saling suka dan mengalami cinta monyet sejak SD. Delia sempat berpisah dengan Adita karena pindah tempat tinggal ke kota lain. Beruntung Delia dan keluarganya masih selalu mengunjungi Surabaya di hari Lebaran sehingga ia masih menjalin komunikasi dengan Adita. Mereka pun memutuskan untuk kembali pacaran walaupun dengan kondisi hubungan jarak jauh yang diwarnai putus nyambung.  “Tahun 2015, dia tanya sama mama, karena sebelumnya dia pernah melamar aku lewat mama namun belum dapat jawaban pasti. Karena belum juga dijawab akhirnya dia bilang langsung ke papa aku tanpa sepengetahuan aku. Alhamdulillah, cinta pertama bisa jadi cinta selamanya,” cerita Delia bahagia.

Delia mulai menyiapkan acara lamaran di bulan Oktober tahun 2015. Delia merasakan tantangan ketika menyiapkan semuanya sambil bekerja. Sehingga tidak jarang di akhir pekan ia masih sibuk mengurus segala sesuatu. Untungnya semuanya berjalan lancar dan tidak memerlukan persiapan yang berat karena kedua belah pihak keluarga sudah saling mengenal sebelumnya. Sehingga acara lamaran berjalan santai dan intimate.

“Aku suka fairytale dan semua yang berhubungan dengan princess. Aku suka warna biru Frozen jadi aku memilih tema warna biru ala Frozen. Aku konsultasi dengan Airy Design dua minggu sebelum lamaran. Deg – degan sekali karena sudah mepet waktunya. Untungnya Mbak Nicke dan Mbak Dhea cepet mengerti keinginan aku walaupun hanya komunikasi lewat messenger. Aku bilang tema aku ice blue lalu aku kasih contoh bahan kebaya aku, jadilah dekorasi yang cantik,” kata Delia.

Konsep dekorasi lamaran mengikuti warna dari kebaya Delia yang dia pesan melalui Vera Kebaya. Sejak dulu Delia memang sudah berkeinginan untuk membuat kebaya pada Vera. “Aku belanja bareng mbak Vera untuk bahan kebaya lalu dia buatkan gambar. Seminggu sebelum acara aku fitting dan lihat hasilnya. Aku sampai speechless karena bagus dan keren banget jadinya,” jelas Delia.

Top 3 Vendor pilihan Delia :

1. Vera Kebaya

Pokoknya bagus banget deh kebayanya dijamin puas sama hasilnya.”

2. Olis Herawati

Makeup nya bagus dan cepat. Semua yg datang  bilang aku jadi manglingi. Jadi manglingi tidak hanya saat pernikahan saja, saat lamaran juga bisa.”

3. Airy Design

“Meskipun baru dua minggu sebelum acara bertemu tetapi oke banget hasilnya.”

Menutup pembicaraan, Delia tidak lupa memberi saran untuk brides to be “siapkan acara jauh sebelum hari H karena jika terlalu mepet kita biasanya kurang referensi buat vendor dan yang lainnya. Sebisa mungkin siapkan semuanya sendiri termasuk mencari vendor dan detail-detail lainnya jadi kita merasa puas pada saat hari H.”

 

×