Acara Lamaran Dengan Tema Gold Champagne di Batavia Marina

By Gregoria Elsa on under The Engagement

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Restaurant

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Batavia Marina

Beauty Preparation LORE Decoration

Photography Kimi and Smith Pictures

Videography The Broom Pictures

Kebaya Andhita Siswandi

Make Up Artist Ferry Fahrizal

Seserahan Seserahan Indonesia

Pertemuan antara Mega dengan Ankri terjadi karena mereka sama-sama kuliah di Bandung. Saat itu mereka hanya berteman dan masing-masing sempat menjalin hubungan dengan orang lain. Sampai saat mereka masuk koas, mereka bersahabat dan hubungan mereka jadi semakin dekat. Setelah mendapat gelar dokter, Ankri mengajak Mega ke rumahnya dan mengenalkannya kepada orangtuanya. Orangtua Ankri memberitahu Mega bahwa dia adalah perempuan pertama yang dibawa Ankri ke rumah. Sepulang dari sana, mereka berdua membeli bunga untuk ulang tahun Ibu Mega. “Tiba-tiba dia beliin aku sebuket bunga lili and spontaneously said, ‘Meg, memang harus pacaran dulu ya? Kalau kita langsung nikah aja gimana?’I really didn’t see it coming! And out of my surprised happy butterflies-on-my-stomach feelings, I said, ‘Yes I’d love to marry you’. Lalu dia menyampaikan niatnya pada orangtuaku dan mereka pun merestui,” kisah Mega sambil tersenyum.

Pada awalnya, Mega dan Ankri ingin segera melangsungkan acara lamaran, namun kemudian Ayah Mega meninggal dunia, sehingga mereka harus menunda acara lamaran hingga bulan September. Untuk acara tersebut, Mega dan Ankri memilih venue di Batavia Marina.

“Kami suka sekali classic colonial interior design dengan lantai kayu dan banyak furnitur-furnitur dari kayu. It brings the rustic ambiance somehow,” ujarnya. Selain itu, lokasi Batavia Marina yang berada di kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa menjadikan view tempat ini menghadap langsung ke laut dengan kapal-kapal cruise dan yacht di sekitarnya, sehingga keluarga dan para tamu undangan pun dapat menikmati suasana laut.

Acara lamaran ini bernuansa white and gold, karena Mega suka sekali dua warna tersebut. Dengan sentuhan dedaunan dan interior bertemakan kayu, acara lamaran Mega memiliki kesan rustic tersendiri. “Kami memang menginginkan dekor yang simpel dan sederhana namun tetap cantik untuk acara lamaran kami. I just love the classic, pure, everlasting beauty of flowers, so we added more flowers into it,” ucap Mega. Agar lebih cocok dengan dekorasinya, Mega meminta keluarga dan para tamu undangan untuk mengenakan baju dengan dresscode putih untuk membuat nuansa white and gold semakin terasa.

Di hari lamarannya, Mega terlihat cantik dengan dress yang didesain oleh Andhita Siswandi. Mereka bersama-sama mendiskusikan desain baju yang Mega inginkan. “Aku bilang Kak Dhita kalau aku mau yang beda, bukan sekedar kebaya biasa. So we decided to have a long gorgeous dress,” tuturnya. Karena Mega menyukai warna yang nude, ia memilih champagne-blush color shade agar menyatu dengan tema white and gold dan memberi kesan lembut dan romantis.

Mengenai hal apa yang paling berkesan dalam acara lamarannya, Mega menjawab “Saat Ayah Ankri menyampaikan maksud kedatangan keluarga mereka bahwa Ankri ingin melamar saya, ada rasa bahagia, rasa sedih dan rindu kepada Ayah saya bahwa ia tidak dapat menyaksikan dan menerima lamaran untuk anak perempuannya. Di saat pembacaan doa untuk almarhum Ayah, saya tidak bisa lagi menahan tangis, begitu pula Ibu saya dan keluarga lainnya. Tapi keseluruhan acara berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kami harapkan. Para tamu undangan dan keluarga merasa nyaman dan puas dengan acara kami. They loved everything about it, makanan yang disajikan, venue, dekorasi, hingga pakaian dan make up yang saya kenakan. And I’m so glad to hear that.

Top 3 vendors yang dipilih oleh Mega dan Ankri adalah:

1. Andhita Siswandi

“Sejak meeting pertama kali, Kak Dhita sudah bisa menggambarkan dengan jelas apa yang saya inginkan. Dan Kak Dhita juga banyak memberikan saran mengenai dress dan rekomendasi untuk vendor-vendor lain. And it’s just much more than I’ve expected, Kak Dhita came up with a jaw-dropping dress! Everyone really loves it!

2. Kimi and Smith Pictures & The Broom Pictures

“Kami sangat puas dengan hasil kerja tim ini. They know what they do dan mereka sangat profesional. Mereka sangat ramah dan welcome, serta dapat membawa suasana pengambilan foto menjadi nyaman dan santai. And the most important thing is, they really could capture the moments!

3. LORE Decoration

They could execute our wishes into an even more beautiful decoration. Mereka sangat mengerti dengan apa yang diinginkan client dan sangat memperhatikan setiap detail. They has a good taste and could embrace the ambiance into something more. Highly recommended!”

Bagi para pasangan yang sedang menyiapkan acara lamaran, Mega membagi tips berikut:

  1. Persiapkan konsep dan tema acara kamu secara matang, lalu lakukan banyak research dan cari referensi yang mendukung konsep dan tema acara. Pilih vendor yang sesuai dengan taste kamu dan diskusikan dengan mereka apa yang kamu inginkan.
  2. Jika kamu mempersiapkan semuanya sendiri, make sure to have everything well organized. Kamu juga bisa minta bantuan ke keluarga dan teman-temanmu.
  3. Good communication is a big deal. Selalu komunikasikan setiap hal dengan pasangan dan keluarga, even the little details. Jangan sampai ada salah paham, apalagi sampai memicu pertengkaran.
Shop