Acara Lamaran Seru dan Unik ala Bena dan Vendry

Style Guide

Color Pink

The Vendors Who Made This Happen

Acara Lamaran

Pasti udah nggak asing lagi dengan pasangan yang aktif di komunitas video, Indovidgram. Ya mereka adalah Bena dan Vendry! Ternyata mereka berdua adalah teman SMP yang berpisah sejak awal SMA dan ketemu lagi setelah lulus kuliah.

Bena memang lucu, seperti yang kita semua tau. Kelucuannya bahkan terpampang dengan caranya berkenalan dengan Vendry. Di masa SMP itu, Vendry dulu terkenal eksis di kalangan eskul dan organisasi, sedangkan Bena, yang dulu dikenal dengan Boy itu hanyalah sebatas siswa pemalu. Tapi siapa sangka tanpa sengaja ia menemukan nomor telepon Vendry?

“Waktu itu Bena lagi minjem buku temenku dan nggak tau kenapa di situ ada nomor teleponku, tapi nggak ada nama akunya. Trus Bena iseng sms dan dari situ kita mulai kenalan,” cerita Vendry. Dari situ, Bena sebenarnya sudah menyimpan perasaan ke Vendy, terbukti ia pernah memberikan gelang berbentuk hati ke Vendry. Sayangnya, bukannya membalas kebaikan hati Bena, Vendry malah ilfil di saat itu.

Di SMA, keduanya sama-sama punya pacar. Vendry berhasil menjalani hidupnya sendiri, sedangkan Bena, ternyata ia masih sibuk stalking-in Vendry. Malahan, ia pernah pasang wallpaper HP dengan foto Vendry. Jelas, cewek mana yang nggak marah. Di situlah pacar Bena mengamuk dan mengakhiri hubungan mereka.

Sampai kuliahpun, keduanya belum terlihat bersama, hanya sebatas teman ngobrol via chat, MSN dan Yahoo Messenger. “Aku sama Bena sama-sama internet banget lah orangnya, anak sosmed bisa dibilang. Kita sering curhat-curhatan. Tapi saat itu aku masih nggak ada perasaan sama dia,” ujar Vendry.

Ternyata pubertas melalukan tugasnya dengan baik kepada Bena, sepengakuan Vendry, Bena berhasil berubah menjadi orang yang pinter ngomong, supel, nggak lagi cupu dan pendiam. Sadar nggak sadar, ternyata saat itu di tahun 2009, Vendry sudah mulai mendaratkan pandangan ke Bena. Hm, hanya mendaratkan dan memperhatikan. Hatinya sama sekali belum tersentuh untuk rasa yang lebih dalam. Terlebih lagi, di saat itu, Bena juga sudah punya pacar. “Bena hanya sebatas teman curhat, tempat nangis kalau ada masalah. Dia juga curhat untuk minta pendapat sebagai perempuan.”

Dari temen jadi demen, begitu kepercayaan orang-orang. Sama yang seperti terjadi diantara Bena dan Vendry. Setelah 10 tahun lebih berteman, Bena yang sudah lama menahan diri, memutuskan untuk menyatakan perasaannya, dengan cara unik, dengan kode yang hanya mereka berdua yang ngerti.

“Waktu itu kita hanya pakai media amplop, di situ Bena nulis perasaannya pakai kode tersebut. Di situ aku kaget dan sebel, karena kalau dia nyatain perasaan, ada 3 kemungkinan: persahabatan kami berakhir, jika kami pacaran dan putus, kita akan putus hubungan, atau kita pacaran dan langgeng terus,” cerita Vendry.

Meskipun saat itu Vendry tidak ingin berkomitmen, Bena yang sudah lebih dewasa itu ternyata pantang menyerah hingga mampu membuat Vendry luluh juga. “Saat itu aku sadar aku nggak mau kehilangan dia. Aku nggak bilang kalau aku mau jadi pacar dia, tapi aku mau jalanin aja dulu. Sampai akhirnya kita berdua ngerti kalau kita udah in a relationship.”

Selama sekitar 5 tahun pacaran, banyak misteri dulu yang terbongkar, salah satunya pulsa gratis yang Vendry terima beberapa tahun silam. “Aku kira pulsanya dari mamaku, tapi pas aku tanya katanya bukan. Ya udah aku kira pulsa nyasar. Ternyata baru sekarang ini dia ngaku kalau pulsanya dari dia.” Selain misteri, Bena dan Vendry juga ternyata mampu menjadi partner kerja yang baik. Terbukti bahwa mereka masih bertahan menjalankan perusahaan bersama.

Bena memang sosok laki-laki yang unik, lucu, dan juga penuh kejutan. Saking seriusnya dengan Vendry, ia sampai melamar 3 kali!

Pertama, di hari ulang tahun Vendry tepat berada di basecamp Indovidgram. Saat tepat jam 12 dan Vendry sudah tertidur, Bena membangunkannya untuk mengucapkan selamat serta harapan. Tentunya nggak hanya itu, di basecamp mereka yang letaknya di lantai belasan itu, Bena meminta Vendry untuk melihat ke bawah dan di situlah terpampang tulisan “WILL YOU MARRY US?” yang dikelilingi oleh founder Indovidgram lain. Setelah melamar untuk bersama, tulisan itu berubah menjadi “WILL YOU MARRY ME?”

“Bena langsung berlutut dan bilang ke aku “Will you marry me, Vendryana Ayu Larasati?” Aku bener-bener langsung banjir nangis di situ. Nangis karena terlalu bahagia karena yang ngelamar aku bukan hanya Bena, tapi keluarga Indovidgram juga.”

Di hari yang sama saat mereka sedang dinner dan mengulas kejadian sebelumnya, Vendry minta Bena untuk memakaikan cincin lagi ke jarinya. “karena semalam aku nangis banget dan nggak begitu liat dia pakein cincin”, ujar Vendry. Namun lagi-lagi kejutan, cincin yang dipakaian berbeda lagi, cincin yang baru dan percakapan itu memang sengaja sudah direncanakan Bena agar Vendry meminta dipakaian cincin ulang.

Ternyata 2 lamaran dengan 2 cincin saja tidak cukup untuk Bena menyatakan kesungguhannya. Saat mereka sedang liburan ke Singapore bersama teman dan keluarga Bena, Bena meminta untuk foto berdua dengan Vendry di Universal Globe. Ya, Bena mengeluarkan cincin ke tiganya yang sudah dipesan sesuai dengan keinginan Vendry.

“Cincinnya tuh aku banget! Materialnya rose gold, ada batu rubi dan cincinnya tipis. Sesuai dengan kesukaan aku yang simple. Yang bikin tambah kaget, kotak cincinnya itu di-customized tipis banget seperti card holder jadi aku nggak tau kalau dia lagi bawa cincin.”

Sebagai pasangan yang kreatif, kedua orang tua mereka juga mendukung dan memahami itu. Bahkan, kedua pihak keluarga tidak keberatan menjalani proses lamaran versi mereka berdua, yang seru, ditambah dengan performace, nonton bareng video kejutan dari orang dekat mereka, Kak Bintang yang berisi pendapat, harapan dan doa dari teman-teman terdekat untuk mereka berdua.

“Yang bikin lucu tuh ada scene yang menirukan saat aku sama Bena kalau lagi berantem. Mereka terlalu kenal aku dan Bena!” Di situ juga ada games untuk keluarga untuk mengukur seberapa kompak dan seberapa kenal dengan Vendry dan Bena. Ada juga games tebak kata dari gerakan. Di sini, Vendry dan Bena jadi lawan lho!

Pavilion 28, tempat acara lamaran mereka juga sangat menggambarkan passion keduanya. Tempat tersebut menggambarkan tema kulinari-sinema. Vendry, yang merupakan food blogger dan Bena pecinta sinema. “Bagian terbaiknya adalah saat keluarga kami menyatu, dresscode-nya juga ku pilih warna sama, putih. Itu juga kenapa kita mau lamarannya seru dan penuh hiburan. Selain belajar saling mengenal, mereka juga berinteraksi dan mulai kenal dengan kepribadian masing-masing.”

Tips dari Vendry,

“Kalau nggak pakai WO/planner, kerahkan keluarga, tanyakan baik-baik siapa yang bersedia membantu sesuai kapasitasnya. Kalau mau pakai konsep yang seru, jangan lupa pikirin keluarga yang sudah sepuh supaya tetap nyaman dan mereka juga bisa enjoy. Konsep umum paling gampang untuk konsep seru juga bisa dengan menggabungkan karakter kamu dengan pasangan. Jangan lupa juga brief lengkap dan jelas dengan para vendor dan keluarga. Untuk perempuan yang biasanya lebih ribet dan banyak mau, usahain turunin ego dan lebih menerima. Hasilnya akan lebih memuaskan!

Top 3 Vendors:

1. @Wedding.yesplease Concept & Decoration

“Walaupun ini bisnis kakaknya Bena, tapi aku akan kasih pendapat seobjektif mungkin. Untuk konsep dan gimmick dan detail, YesPlease udah paling jagonya. Mereka membantu menajamkan konsep gabungan aku dan Bena. Gimmick juga banyak ide kreatif, mulai dari ada poster ala film, nama makanan seperti tiket bioskop, minuman pakai mini clapper. Kolaborasi dekor dengan gaya Grya Sekar bikin konsep aku semakin keliatan, tempat bunga aja pakai tempat popcorn. Brief ke vendor juga dibantu tim mereka. Yang aku amazed, sampai ada brief khusus untuk fotografer dan videographer.”

2. @Nanathnadia MUA

“Aku selalu naksir dengan karya Nanath. Kebetulan aku pro natural makeup dan aku rasa memilih Nanath adalah keputusan yang tepat. Nanath bisa meng-enhance natural beauty dari client­nya dengan hasil makeup yang tahan lama, dengan hasil yang nggak berlebihan. Nanath juga orangnya fun banget, selama sesi make up aku ketawa-ketawa terus sama dia.”

3. Paviliun 28

“Mbak Nia bener-bener membantu banget di proses persiapan lamaran aku, terutama dari segi makanan. Ngomong sama Mbak Nia bikin aku merasa tenang dan PD kalo acaranya bakal berjalan baik-baik aja. Oia, disini juga ada welcome drink untuk keluarga, berupa Rosella shots yang seger banget!”

One thought on “Acara Lamaran Seru dan Unik ala Bena dan Vendry

  1. keren, unik, dan kreatif.. mantab bisa dijadikan konsep besok ah.. hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *