Acara Lamaran Simple dan Elegant ala Putri dan Teguh

By Renya Nuringtyas on under The Engagement

Acara Lamaran Simple dan Elegant ala Putri dan Teguh

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Restaurant

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Upnormal Coffee Roasters Raden Saleh

Event Styling & Decor Kava Studio

Photography Labasa28

Make Up Artist Indah Syailendra

Seserahan Kemayu Story

Putri pertama kali mengenal Teguh di tahun 2016 dan bisa dibilang saat itu Instagram lah yang berjasa menjadi ‘mak comblang’ mereka berdua. Di awal perkenalan Teguh sering mengirimkan Putri DM sampai akhirnya obrolan mereka berlanjut melalui aplikasi Line. “Sebenarnya aku hanya iseng menanggapi Teguh sampai akhirnya chat dari Teguh tidak aku balas lagi, dan komunikasi chatting kami di Line hanya bertahan selama seminggu,” cerita Putri.

Meskipun komunikasi Line hanya bertahan seminggu, mereka tetap saling ‘follow’ di Instagram dan rutin melihat postingan masing-masing. Teguh pun sempat beberapa kali menyapa Putri melalui Line dan mengirimkan DM di Instagram, namun tidak pernah ditanggapi oleh Putri, sampai akhirnya mereka sibuk dengan kegiatan mereka dan memiliki pacar masing-masing.

Di bulan Januari 2019 Teguh mem-posting IG Story yang menceritakan kalau Ibunya saat itu memerlukan donor darah O. Saat melihat postingan Teguh tersebut Putri mengaku kalau ia ingin membantu namun golongan darahnya A dan tidak sesuai dengan kebutuhan Teguh saat itu. Berawal dari DM yang membahas mengenai postingan tersebut Putri dan Teguh pun akhirnya bertemu untuk pertama kalinya setelah pertama kali berkenalan di Instagram 3 tahun yang lalu.

Setelah pertemuan itu mereka berdua jadi semakin sering komunikasi sampai akhirnya menemukan banyak kecocokan dan memutuskan untuk pacaran. “Aku orangnya super ribet dan gengsi untuk minta maaf duluan, sedangkan Teguh orangnya dewasa, pengertian, lucu dan suka melawak,” ujar Putri. Meskipun sama-sama anak bungsu, mereka memiliki kepribadian yang berbeda dan karakter masing-masing. “Karena teguh baik banget dan selalu nurutin apa yang aku mau, aku jadi cenderung agak egois. Tapi karena Teguh lucu dan sering melawak, aku jadi ngga bisa lama-lama ngambek sama dia karena ada aja tingkahnya yang lucu,” cerita Putri semangat.

Setelah beberapa lama pacaran, Putri dan Teguh pun berencana untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius dan mulai merencanakan acara lamaran dan pernikahan. Teguh juga tidak membuat rencana sweet proposal karena sejak awal mereka sudah berniat untuk menjalani hubungan yang serius dan langsung merencanakan acara lamaran resmi keluarga.

Putri dan Teguh mempersiapkan acara lamaran dengan dibantu oleh keluarga tanpa ada tema dan konsep khusus. “Konsep dan tema sebenarnya tidak ada dan semuanya dibuat sesuai dengan keinginan kami yang cukup random saja, hehe..” kenang Putri. Meskipun begitu rangkaian acara berjalan dengan sangat lancar bahkan ada satu momen yang cukup membuat Putri terharu yaitu ketika Teguh menyampaikan tujuannya datang yang tidak pernah disangka oleh Putri. Begini kira-kira kata-kata yang diucapkan oleh Teguh:

Dalam kesempatan ini Teguh ingin meminta izin untuk diberi ruang dalam keluarga Om dan Tante untuk..

Mencintai Putri karena Allah,

Menyayangi Putri karena Allah,

Menjaga Putri karena Allah,

Membahagiakan Putri karena Allah,

Dan selain keinginan Teguh untuk menjadikan Putri sebagai istri nantinya, Teguh juga ingin menjalankan ibadah yakin pernikahan dan itu juga karena Allah.

Bila suata saat Teguh lalai dalam hal ini, tolong ingatkan Teguh akan adanya Allah agar teguh tetap di jalan Allah dan terus berusaha menjadi suami yang baik untuk Putri.

Semoga Om dan Tante merestui dan mendoakan Teguh dan Putri agar terus dibimbing dan dijaga Allah.

Demikian permohonan dan maksud kedatangan Teguh hari ini.

Wassalam.

Tidak hanya Putri, seluruh tamu yang hadir juga ikut terharu mendengar apa yang disampaikan oleh Teguh di hari itu, dan tentunya akan selalu dikenang oleh Putri. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan sangat lancar dengan bantuan keluarga dan tentunya juga bantuan dari vendor yang menurut Putri ada 3 vendor yang paling membantu, yaitu Kava Studio, Labasa28 dan Kemayustory. “Sejak awal sudah suka banget sama konsep mereka, simple dan elegant,” ujar Putri.

Putri juga memberikan tips untuk kamu yang sedang mempersiapkan acara lamaran.

“Tips untuk brides to be yang sedang mempersiapkan acara lamaran, saran aku sih jangan terlalu banyak melihat vendor sana sini karena itu justru akan membuat kalian jadi semakin bingung. Kalau sudah cocok dengan 1 vendor ya sudah tinggal kalian olah saja konsepnya dan diskusi dengan vendornya mengenai apa yang kalian inginkan. Itu saja sih menurut aku yang terpenting.”

×