Acara Lamaran Tattia Adhit di Beranda Kitchen

Style Guide

The Vendors Who Made This Happen

Kalau zaman sekarang kebanyakan orang mendapatkan pasangan melalui aplikasi dating online, Tattia dan Adhit justru sebaliknya; mereka bertemu di kehidupan nyata karena sering berada dalam lokasi yang sama dalam waktu yang cukup lama.

Tattia dan Adhit adalah dua orang asing yang bertemu di Gelora Bung Karno, tempat mereka sering berlatih olahraga dan beberapa kali bertemu dalam waktu yang bersamaan.

“Awalnya hanya bertegur sapa karena berlatih di area yang berdekatan. Tapi, lama kelamaan jadi merasa nyaman dan obrolan tersebut membawa kita ke obrolan lebih lanjut di sebuah kafe.”

Berangkat dari obrolan tersebut, Tattia dan Adhit mulai lebih sering menghabiskan waktu bersama dan terasa kehilangan saat berjauhan. Sampai suatu saat setelah berlari mengitari Menteng, Adhit menyatakan perasaannya dan mengungapkan keinginannya untuk menjalin hubungan yang serius dengan Tattia.

Nggak ada pemberian cincin dari Adhit sejak pernyataan tersebut. Makanya, aku suka goda dia pakai lagu Beyonce, ‘Put Your Ring on It’ dan selalu dia balas dengan tertawa.”

Kedekatan keduanya berlanjut saat Tattia ikut keluarga Adhit untuk berlibur dengan menggunakan cruise selama 5 hari 4 malam. Di hari ke empat, Adhit mengajak Tattia untuk berfoto a la Titanic.

“Saat itu, aku disuruh menghadap ke laut karena dia lagi mengatur kamera. Saat aku balik badan, dia lagi bertekuk lutut membaca cincin sambil bilang, ‘will you marry me?’

Kaget dengan yang dilakukan kekasihnya, Tattia langsung menjawab dengan berkata “I do” sambil berlinang air mata.

Lamaran ini diadakan dengan tema “Kasual Simple” dengan bernuansa biru dan perak karena kesukaan keduanya dengan langit biru. Tattia dan Adhit memilih Beranda Kitchen sebagai venue-nya karena merasa klik dan cocok dengan venue yang ditawarkan. Berbagai properti dan dekorasi pun juga dibuat sendiri dengan bantuan teman dan keluarga yang benar-benar dibuat dengan maksimal dengan bantuan langsung dari mama dari Tattia.

Salah satu hal menarik dari acara lamaran Tattia dan Adhit adalah hiasan di bagian jalan masuk yang dihiasi dengan balon-balon dan tempelan foto-foto perjalanan keduanya. Di samping itu juga ada satu tembok yang dihiasi dengan foto-foto para bridesmaid dan groomsmen yang bertujuan untuk mengenalkannya dengan keluarga agar lebih dekat.

Top 3 vendor:

1. Satria Khindi

“Cara Satria mengambil gambar sangat natural dan bisa menangkap semua momen yang ada. Satria pun juga ahli dalam mengambil angle yang membuat foto-fotonya terlihat lebih stunning.”

2. Prastita Pontjo

“Prastika memiliki tingkat kreativitas yang tinggi, bisa memadukan permintaan dari aku dengan dress dan venue-nya sehingga make up yang diaplikasikan pun juga menjadi paduan yang seirama dengan temanya. Selebihnya, Prastika sangat friendly dan menyenangkan.”

3. Fbudi by Felicia Budi

“Dalam acara lamaran ini, aku memberanikan diri untuk mengenakan pakaian yang berbeda. Pakaian dari Feli sangat menarik dari segi detail dan potongannya. Alhasil, bisa membuatku terlihat stand out di acara ini.”

Tips untuk brides to be,

Be creative! Lamaran bisa menjadi momentum untuk berkreasi sebelum menentukan konsep untuk hari H (pernikahan). Pilih vendor yang sesuai dengan kebutuhan dan budget dan bisa membuatmu senang. Pasti selalu ada jalan untuk berbagai hal. Jadi, jangan panik atau stress.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *