Acara Lamaran Tema Flowery Garden ala Irani dan Ajung

Style Guide

The Vendors Who Made This Happen

Lamaran

Perkenalan Irani dan Ajung berawal dari BBM saat Irani masih SMA. Pada awalnya Irani sangat jaim dan merasa agak takut. Tapi karena sifat Ajung yang sangat talkactive dan fun, membuat Irani merasa sangat nyaman. Perbedaan usia 4 tahun antara ia dan Irani pun jadi tidak terasa. Sebulan setelah ngobrol di BBM, barulah Irani dan Ajung bertemu.

“Ternyata kita saling cocok dan tidak terasa sekarang sudah 7 tahun pacaran, dengan awal pacaran 3 tahun kita menjalani LDR antara Jogja dan Jakarta,” ungkap Irani.

Setelah lama berpacaran, Ajung selalu membicarakan masalah pernikahan dan membuat Irani merasa “He is the one”. Tetapi saat itu Ayah Irani tidak mengizinkan untuk cepat-cepat menikah kalau Irani belum jadi dokter. Tapi lama-kelamaan setelah melihat keseriusan Ajung, tiba-tiba suatu waktu Ayah Irani menanyakan kapan mereka mau menikah. “Aku langsung laporan ke Ajung dan akhirnya dia meminta izin secara resmi kepada kedua orangtuaku untuk nikahin aku,” tuturnya.

Ajung melamar Irani secara personal pada bulan Oktober. Saat itu Irani dan Ajung makan malam di restoran untuk merayakan ulang tahun Ajung. Irani merasa senang karena dapat tempat duduk di sudut restaurant yang bagus dan lebih private. “Aku bilang ke Ajung dia harus nyoba dessert favorit disini. Tak lama dessertnya datang. Kuenya dibakar dulu, setelah itu kuenya dipotong oleh waitressnya dan Ajung langsung bilang ‘Tunggu deh, ada apanya ya ini?’ sambil mengeluarkan cincin dari dalam cakenya. Aku shock, seneng, dan nggak nyangka banget! Dia langsung propose aku and I SAID YES! That night was definitely the best night EVER!”

Irani dan Ajung menyiapkan acara lamaran ini dalam waktu 5 bulan. Tantangan terbesar dalam mempersiapkan acara ini adalah karena Irani sedang ada pendidikan di luar Jakarta, dan ia baru bisa pulang ke Jakarta untuk mempersiapkan lamaran hanya saat weekend. “Rasanya capek banget, tetapi untungnya ada ibuku yang sangat amat membantu untuk mempersiapkan acara ini, jadi aku bisa mempercayakannya ke ibuku.” Ditambah lagi dalam keluarganya, Irani adalah orang pertama yang akan menikah, sehingga diperlukan effort lebih untuk mencari informasi tentang apa saja yang harus dipersiapkan.

Acara lamaran Irani dan Ajung ini bertemakan Flowery Garden. Tone color bunga-bunga yang dipilih adalah warna pastel, dan saat lamaran ini Irani memilih tema baby blue color. “Aku sangat suka warna-warna pastel. Jadi saat ketemu vendor, aku bilang kalau aku mau tone colornya baby blue. Jadi mulai dari e-invitation, kebaya, batik, dan warna bunga adalah baby blue, dan disertai warna pastel lain seperti peach,” jelas Irani.

Di hari lamarannya, Irani terlihat cantik dengan kebaya berwarna baby blue yang yang sudah lama ia inginkan. “Aku ingin kebaya dengan model Sabrina dengan payet seminimal mungkin menggunakan Swarovski dan batu-batu dengan warna senada agar tetap terlihat simpel dan elegan. Kebayaku juga dibuat oleh penjahit langgananku dari waktu aku wisuda SMP, jadi dia paham sekali kesukaan aku yang seperti apa,” terangnya.

Mengenai hal apa yang berkesan di hari lamarannya, Irani pun menjawab, “Saat Mamanya Ajung memakaikan kalung ke aku. Itu rasanya campur aduk dan percaya-nggak percaya kalau aku sudah dilamar dan rasanya seperti ‘Aku sudah siap belum ya untuk jadi istri’. Rasanya juga senang sekali dengan semua support dari teman-temanku yang telah menyempatkan datang ke acara lamaranku.”

Top 3 vendors yang dipilih oleh Irani dan Ajung adalah:

1. Intanu Make Up

“Aku senang sekali semua orang yang bilang make-upku bagus banget dan terlihat beda, tapi tetap natural dan simple. Mbak Intan juga sangat baik dan dengerin banget make up seperti apa yang aku mau dan hasil make up nya jauh di atas ekspektasiku.”

2. Dasa Catering

“Saat cari-cari info tentang catering, aku direkomendasi untuk coba Dasa Catering, akhirnya aku test food dan aku jatuh cinta sekali terutama sama salmon-wagyu gyutan donnya. Para tamu pun langsung kasih good review kalau cateringnya sangat enak dan penyajiannya juga cantik.”

3. Gaia Nata

“Pertama kali aku mempersiapkan lamaran, aku ingin sekali didécor sama Gaia Nata karena aku suka sekali ciri khas décor mereka, dan kebetulan tanggal segitu memang available. Aku cuma minta tone color bunganya baby blue & pastel, dan aku mau banyak bunga hydrangeanya karena memang itu adalah bunga favoritku.”

Bagi para pasangan yang sedang menyiapkan acara lamaran, Irani membagi tips berikut:

  1. Harus mempersiapkan semuanya secara santai dan tidak usah terlalu banyak pikiran.
  2. Selalu percaya sama vendornya dan berikan keleluasaan untuk vendor karena itu membuat bond antara klien dan vendor jadi lebih nyaman dan pasti hasilnya akan jauh di atas ekspektasi.
  3. Tidak usah terlalu banyak hal yang dihandle supaya tidak stress.

2 thoughts on “Acara Lamaran Tema Flowery Garden ala Irani dan Ajung

  1. kalo boleh tau, tukang jait kebaya langganan nya irani dmn ya? karna bagus bgt & kebetulaj lg cari referensi tmpt jait. thankyou

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *