Agar Hubungan Tetap Harmonis Bersama Pasangan

Ketika pacaran, apalagi masa – masa PDKT, rasanya hari – hari kita selalu diliputi rasa bahagia. Satu sama lain berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pasangannya. Mesra, romantis dan berbunga – bunga selalu kita rasakan bersama pasangan. Setelah menikah hal itu masih bisa dirasakan setidaknya di masa – masa bulan madu atau setahun pertama pernikahan. Lalu bagaimana setelah dua, tiga atau lima tahun umur pernikahan? Apakah masih bisa seperti itu terus? Bisa! Berikut resep rahasianya.

1. Buat Rumah Menjadi Tempat Yang Nyaman

Rumah, terutama kamar tidur, adalah ruangan tempat kita berdua menghabiskan banyak waktu bersama. Percaya tidak bahwa rumah yang berantakan seringkali membuat orang yang tinggal di dalamnya jadi mudah marah dan emosi. Nah, untuk menghindari pertengkaran dengan pasangan, usahakan selalu membuat keadaan dan kondisi tempat tinggal yang nyaman untuk kalian berdua. Sebagai perempuan memang kewajiban kita melayani suami di rumah dengan cara membuat rumah bersih dan nyaman serta menghidangkan makanan enak dirumah untuknya. Dijamin suami akan betah di rumah loh!

2. Tampil Seperti Mau Kencan Pertama Kali

Simpan daster kamu dan ganti dengan busana terbaik meskipun kamu sedang berada di rumah. Teruslah berusaha untuk tampil secantik saat kamu kencan pertama kali dengannya. Sesekali tampil lusuh karena habis memasak atau pulang kerja larut malam sih tidak masalah karena tentu dia mencintai kamu apa adanya. Namun jangan lupa untuk selalu tampil menarik di hadapannya agar ia bisa terus jatuh cinta kepadamu.

3. Ada Ruang Sendiri

Pernah dengar lagu Tulus yang berjudul “Ruang Sendiri” kan, brides? Salah satu penggalan liriknya adalah, “bila kita ingin tahu seberapa besar rasa yang kita punya, kita butuh ruang.” Memang sebagai suami istri kita, terutama perempuan, inginnya kita selalu dekat – dekat dengan suami. Suami sedang pergi bersama teman – temannya pun biasanya kita usil untuk terus bertanya “kapan pulang?” Padahal supaya rasa itu terus bertumbuh, kita tetap butuh memainkan peran yang lain dalam hidup kita. Pasangan juga butuh berkumpul dengan teman – teman pria-nya begitu pula dengan kita. Saat puas bermain atau beraktifitas sendiri – sendiri, kamu akan merasa kangen dan akan lebih terasa mesra saat bertemu dengan suami.

4. Panggilan Sayang

Setelah menikah tidak perlu melupakan dan meninggalkan panggilan sayang kalian ketika masih pacaran. Mungkin panggilan – panggilan ini akan berubah saat kalian sudah memiliki anak karena kalian akan memanggil pasangan dengan sebutan ayah, papa, papi, abih atau lainnya. Namun saat sedang berdua, panggil dia dengan sebutan sayang yang hanya dimiliki oleh kamu berdua.

5. Kejutan

Pelihara romantisme dengan memberikan kejutan – kejutan untuk pasangan. Tidak perlu yang mewah dan mahal. Seperti makan malam spesial untuknya dirumah, mengirimkan kue ke kantornya atau memijati badannya yang lelah tanpa ia minta sebelumnya.

Menjadi pasangan yang terus mesra dan romantis sampai kakek – nenek butuh usaha dan kemauan dari masing – masing. Jaga komunikasi yang baik, sentuhan fisik dan tidak memendam amarah sampai berhari – hari adalah kunci dari keharmonisan rumah tangga. Oia, yang paling terpenting adalah sehebat apapun pertengkaran kamu dan pasangan, jangan pernah memutuskan untuk pisah ranjang atau kamar dengan suami. Karena terkadang situasi bisa membaik hanya karena jempol kaki kamu bersentuhan dengan jempol kaki suami saat kalian tidur bersama! Hihihi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *