pernikahan andien ippe the bride dept

Airy Designs, The Decorator Behind Andien’s Wedding

Apakah kamu sudah melihat foto-foto pernikahan Andien dan Ippe di article sebelumnya? Jika sudah, pasti fokus kamu tidak akan luput akan betapa indahnya dekorasi pernikahan tersebut. Dekorasi yang cantik itu adalah hasil dari kerja keras Airy Designs dan timnya. Kali ini The Bride Dept pun sudah mewawancarai Fradhea/ Dhea. Di sini Dhea bercerita mengenai inspirasi dan challenge yang ia hadapi dalam merancang dekorasi.

Hi Dhea! Congrats ya, dekorasi Airy Designs di pernikahan Andien dan Ippe banyak dipuji oleh para hadirin dan juga banyak orang. Boleh diceritakan konsep dari dekorasi kamu?

Thank you, The Bride Dept. Konsep pernikahan ini datang dari Andien sendiri. Jadi pada first meeting, Andien sudah punya gambaran dekorasi pernikahan seperti apa yang ia inginkan. Aku sebagai dekorator menyempurnakan konsep tersebut. Konsepnya sendiri terinspirasi dari adalah Kinfolk wedding and effortless style. Aku pun sengaja mengambil bahan-bahan dari hutan pinus, maka kamu bisa melihat pine cone sebagai salah satu elemen dekorasi.

Lalu ketika tahu venue-nya di Lembang, Jawa Barat, apa reaksi kamu?

Sejujurnya aku senang banget ketika Andien memberitahukan bahwa venuenya adalah Pine Forest Lembang karena venue dan ambience-nya akan sangat mendukung konsep yang sudah kita bicarakan sejak awal.

 Salah satu konsep yang di-request Andien adalah no flower decoration. Bagaimana cara kamu mengaplikasikannya?

Venue-nya sendiri sudah sangat cantik, jadi sebenarnya no flower decoration adalah pilihan yang sangat tepat untuk pernikahan ini. Kita memang banyak sekali menggunakan dedaunan tetapi daun-daun tersebut juga harus dipilih secara saksama lho. Karena nggak semua dedaunan itu jua photogenic untuk kita letakkan sebagai dekorasi.

Untuk bunga, kami menyarankan untuk memakai ranunculus dan juga lavender. Karena bunganya cantik tapi tidak terlalu manis sehingga cocok untuk pernikahan dengan concept seperti ini

 Hand bouquet dari Airy Designs cantik banget! Boleh diceritakan mengenai hand bouquet tersebut?

Hand bouquet tersebut dibuat untuk disandingkan dengan wedding gown dari Mba Mel Ahyar. Jadi Andien memang special request agar hand bouquet tersebut dibuat ala wild flower arrangement dan not too big. Untungnya wild flower arrangement adalah speciality dari Airy Designs.

Kamu banyak mendapatkan inspirasi dari mana?

Karena di Indonesia masih jarang wedding dengan konsep seperti ini jadi kita lebih banyak melihat dari Pinterest dan beberapa sumber dari Internet lainnya.

Apa yang menjadi highlight dalam proses mendekorasi pernikahan ini?

Highlight-nya adalah keinginan Andien dan Ippe untuk tidak menggunakan perabotan yang di-furnished. Jadi meja dan bangku panjangnya berasal dari kayu bekas. Seminggu sebelum hari H, bangku-bangku dan meja-meja tersebut diletakkan di alam terbuka sehingga terkena berbagai cuaca. Hasilnya ternyata menjadi sangat alami dan sangat cocok dengan konsep kinfolk .

Adakah tips untuk pembaca yang ingin membuat wedding seperti ini?

Konsep, konsep, dan konsep. It’s not only a wedding, but it’s THE wedding. Pernikahan ini hanya sekali seumur hidup jadi pikirkanlah se-detail mungkin dan memang harus extra effort.

One thought on “Airy Designs, The Decorator Behind Andien’s Wedding

  1. Airydesign..real outdoor weddin decoration.. selalu suka sama konsep dan hasil akhir airy yang selalu menyempurnakan dari setiap detailnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *