Al’s Catering Terbaik Selama 20 Tahun

By arinda.p on under Catering, Meet The Expert

als catering meet the expert

Memilih catering bisa dibilang adalah salah satu keputusan yang paling penting ketika merencanakan pernikahan. Disebut penting karena apabilamakanan sampai tidak enak, pasti bisa menjadi bahan pembicaraan. Bahkan bisa dikira kurang menghargai tamu yang datang. Oleh karena itu, kebanyakan calon pengantin memilih untuk menggunakan jasa catering yang memang sudah memiliki jam terbang yang tinggi, salah satunya adalah Al’s Catering. Siapa sih yang tidak tahu Al’s Catering? Beruntungnya, beberapa waktu lalu The Bride Dept bisa bertemu dengan Allesandra Hanafiah dan Avanda Hanafiah dari Al’s Catering untuk berbincang mengenai catering yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun ini. Yuk simak perbincangan kami di sini!

Bagaimana sih sejarah awal berdirinya Al’s Catering ini?

Al’s Catering berdiri ketika 20 tahun lalu orang tua kami, berangkat ke Amerika untuk melanjutkan kuliah Papa di Seattle. Mama kami yang tadinya adalah seorang accountant sibuk di Jakarta tiba-tiba harus menjadi ibu rumah tangga dan merasa bosan di rumah saja. Akhirnya beliau memutuskan untuk belajar memasak di culinary school setempat. Dari situlah beliau mulai menemukan passion di dunia memasak.

Setelah Papa menyelesaikan studi nya dan kembali ke Jakarta, mereka sering mengadakan acara barbeque yang dihadiri oleh teman-teman beliau. Ternyata response dari teman-teman beliau sangat bagus dan akhirnya pun mulai beredar kabar bahwa pasangan suami istri ini memang pintar memasak. Dari situlah orang tua kami jadi mulai banyak menerima request untuk memasak barbeque dan akhirnya mereka pun memutuskan untuk membuka catering yang diberi nama Al’s Catering.

Wah hebat ya! Dan kalian berdua sebagai anaknya melanjutkan Al’s Catering ya?

Iya. Kebetulan kami memang sudah mulai berkecimpung sejak tahun 2008 lalu. Kami menyadari kalau kami harus memiliki background kuliner, agar jika terjadi suatu masalah di dapur kami bisa tangani sendiri. Maka dari itu, kami memutuskan untuk mengambil sekolah di bidang kuliner tahun 2013 lalu di New York. Andra mengambil konsentrasi di bidang pastry, sedangkan Vanda di bidang hot kitchen.

Apa sih yang menjadi perbedaan Al’s dengan catering lainnya?

Kami sangat mengutamakan personalized service. Hal ini bisa dilihat dari hal yang simple seperti dekorasi. Kalau mungkin kebanyakan catering lain memiliki setting untuk catering sendiri dan tidak blend-in dengan dekorasi acara secara keseluruhan, Al’s justru akan sangat  berusaha untuk blend-in dengan dekorasi acara. Jadi biasanya kita akan bekerja sama dengan pihak event decorator dengan menanyakan warna dan bunga apa yang akan digunakan. Lalu kami akan berusaha untuk menyamakannya agar suasana keseluruhan terasa lebih indah. Kami bahkan tidak pernah lho “jualan” seperti membagikan kartu nama di saat event karena kami ingin yang menjadi superstar hari itu adalah pengantin dan acaranya.

Kami juga selalu berusaha memenuhi keinginan klien meskipun mereka baru memesan beberapa hari sebelumnya. Bahkan pernah ada yang memesan di pagi hari untuk acara malam. Kebetulan kami memiliki 120 karyawan yang kebanyakan bertempat tinggal di dekat kantor kami, jadi kalau ada order dadakan Insya Allah selalu bisa memenuhinya. Tetapi special case seperti ini tergantung dari kesanggupan kami juga.

Kalau makanan favorit dari Al’s Catering apa?

Karena dari dulu kami memang memiliki expertise di bidang barbeque, makanan favorit dari Al’s Catering juga adalah barbeque ribs. Selain itu, ada juga Baked Salmon in Foil yang menjadi kesukaan banyak klien.

Berapa banyak kah order catering yang diterima Al’s per harinya?

Kami menerima maksimal 5 order catering sehari. Tetapi ini tergantung juga ya berapa besar skala acara yang harus kami tangani. Fokus kami memang di quality bukan quantity. Jadi kami selalu make sure kami akan bisa menangani semua event dengan kualitas yang baik.

Al’s Catering sendiri saat ini menjadi catering rekanan dimana saja?

Iya kami merupakan rekanan di beberapa gedung seperti Sampoerna Strategic Square, Thamrin Nine, Pondok Indah Golf, dan Rumah Ranadi.

Rencana ke depan untuk Al’s?

Kami ingin lebih mengenalkan brand Al’s Catering itu sendiri, untuk tahun ini mungkin akan ada event untuk mengenalkan Al’s Catering di pasar luas.

×