Acara After Party Andien dan Ippe

By The Bride Dept on under The Wedding

andien aisyah ippe wedding lembang bandung hutan pinus the bride dept

Style Guide

Style

International

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Pine Forest Camp Bandung

Photography The Portrait Photography

Videography The Portrait Photography

Event Styling & Decor Airy Designs

Dress Mel Ahyar

Groom's Attire Rama Dauhan

Make Up Artist Adi Adrian

Jewellery & Accessories Rinaldy A. Yunardi

Wedding Organizer Ayodya Wedding

Catering Tumpeng Tradisional by Anita Ratna Kumala

Wedding Cake Pompidou Tweets

Others Wedding Shoes - Tote Shoes

Others Dessert - Delico

Rangkaian pernikahan Andien dan Ippe tidak berhenti pada exchange of vow saja. Setelah proses pertukaran janji pernikahan yang penuh haru itu, acara pun dilanjutkan dengan dinner dan after party di lokasi yang sama, Pine Forest Camp, Lembang, Jawa Barat. Acara after party Andien dan Ippe dipersiapkan dengan sangat menarik dan juga tak terlupakan.

Berbeda dengan pesta pernikahan kebanyakan, pada acara ini Andien dan Ippe memilih mengadakan seating dinner di meja kayu yang diletakkan persis di samping jejeran pohon pinus. Dihiasi dengan rangkaian lampu bohlam yang digantung di antara pepohonan, acara makan malam ini terasa sangat romantis dan hangat. Di sana terdapat sekitar 10-12 meja panjang yang biasa digunakan untuk piknik, akan tetapi kali ini dihias ala rustic/ kinfolk.

Satu hal yang sangat kami kagumi dari dekorasi pernikahan ini adalah perhatian terhadap detailnya. Sejak pertama kali, Andien sudah mewanti-wanti tim dekorator bahwa ia tidak menginginkan bunga sebagai salah satu elemen dekorasi. Hal ini tentu saja memberi tantangan tersendiri kepada Airy Designs karena ia pun harus fokus pada dedaunan sebagai elemen utama dekorasi. Selain itu, peralatan makan yang terbuat dari kayu dari Kemala Home Living juga menambah keindahan dari keseluruhan dekorasi pada pernikahan ini.

Hal unik lainnya dari pernikahan ini adalah photobooth-nya. Airy Designs secara khusus menyewa VW Combi dan mobil antik ini pun dihias secara vintage agar suasana rustic-nya lebih terasa. Mungkin kamu pernah melihat dekorasi seperti ini di majalah -majalah pernikahan luar negeri, tapi siapa sangat ternyata pernikahan Indonesia bisa dibuat secantik ini!

Sebelum acara makan malam, Andien dan Ippe memotong kue pernikahan mereka yang khusus dibuat oleh Pompidou Tweets. Kue dengan rasa chocolate malt with chocolate fudge dan marsmallow chunks inside pun dipilih Andien sebagai kue pernikahannya. Andien memang secara khusus meminta agar kue ini tidak dilapisi icing di bagian luarnya. Oleh karena ini kue ini bisa disebut sebagai naked cake. Selain itu, untuk menunjang tema Kinfolk Wedding, Pompidou Tweets juga mendekor kue ini dengan dedaunan, ranting dan dua bunga ranunculus.

Setelah itulah baru makan malam dimulai. Yang uniknya, sepanjang permulaan makan malam, keluarga dan sahabat Andien dan Ippe bergantian memberikan satu dua patah kata untuk pasangan ini. Testimonial ini bermula dari maid of honor Andien, yaitu Nisa lalu dilanjutkan dengan testimonial dari teman-teman terdekat mereka, seperti Didiet Maulana, Rama Dauhan, Mel Ahyar, hingga Anton Wirjono. Bahkan ada teman geng Andien yang membuatkan pantun lho! Suasana sore yang dingin menjadi hangat dengan cerita dan tawa yang dibagi dari kerabat-kerabat terdekat Andien dan Ippe. Terlihat sekali bahwa tamu undangan yang datang memiliki hubungan yang erat dengan pasangan ini, sehingga tak ada rasa canggung satu sama lain. Semuanya melebur dalam cerita tentang Andien dan Ippe.

Meskipun hujan sempat mengguyur, hal tersebut tidak membuat acara menjadi bubar. “Aku amazed banget melihat gimana sahabatku yang datang semua tetap stay di acara meskipun hujan. Ternyata memang mereka sebegitu niatnya hadir dalam acara ini,” ujar Andien. Ya, meskipun Andien sudah menyewa pawang hujan Persib untuk acara ini ternyata hujan tak dapat dielakkan. Tetapi kata orang, hujan ketika pernikahan itu membawa berkah lho! Katanya pasangannya akan dilimpahi rejeki banyak nantinya. Walaupun begitu, ternyata Andien dan Ippe pun sudah mengantisipasi adanya hujan sehingga mereka menyediakan booth Tolak Angin yang berada persis di samping DJ booth. Lucu ya!

Setelah acara makan malam selesai, Andien dan Ippe berdansa sambil dikelilingi oleh seluruh tamu undangan yang memegang kembang api. Hujan yang sempat turun seketika tak bersisa, semua terhanyut oleh indahnya first dance ala Andien dan Ippe, juga musik yang mengiringinya.  Tak sampai disitu, sebagai seorang penyanyi, Andien tak lupa menghibur para tamu undangan dengan bernyanyi. Tak hanya Andien, Mario Ginanjar dan sahabat Andien lainnya juga ikut bernyanyi bersama dengan Andien dan Ippe. Acara pun berlangsung hingga malam dengan performance dari DJ Dipha Barus, what a fun way to end the beautiful day!

This is one of 3 exclusive articles series of Andien and Ippe’s Wedding. Read previous article here and here.

×