Acara Lamaran Andina and Adhi

By Valeska on under The Engagement

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Engagement Reception

Venue Private Residence

Event Styling & Decor Classy Decoration

Photography Joad Photography

Make Up Artist Cintantya

Catering RM Pagi Sore

Others Dian Pelangi

Konon katanya, benci dan cinta itu beda tipis. Bagi Andina, omongan itu benar adanya. Sembilan tahun lalu, Adhi terkesan sok keren bagi Andina sampai-sampai ia merasa sebal dengan Adhi. Alhasil, hubungan keduanya tidak dekat selama SMA. Setelah lulus SMA, keduanya mulai intens berkomunikasi karena sama-sama kuliah di Bandung. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk berpacaran. Menurut Andina, perbedaan karakter antara ia dan Adhi cukup menguji kesabaran dan mempertanyakan kecocokan antara mereka berdua pada awal hubungan. “Aku suka bertemu orang-orang baru sementara Adhi itu lebih suka bergaul dengan teman-teman dekat saja. Aku maunya suatu masalah itu cepat diselesaikan, sedangkan Adhi lebih suka duduk dan merenungkan permasalahan itu dulu. Yang paling nyebelin ya, konsep perfect date night buat kami tuh sama sekali berbeda hahaha,” cerita Andina sambil tergelak. Tetapi mereka berhasil mempersiapkan acara lamaran intimate yang indah. Yuk, simak selengkapnya!

Seiring berjalannya waktu, keduanya menyadari bahwa sebetulnya mereka saling melengkapi. Andina mengakui bahwa melalui enam tahun masa pacaran tidaklah mudah. “Banyak banget badainya hehe,” ungkap Andina. Meskipun demikian, Adhi selalu meyakinkan Andina bahwa mereka pasti sanggup melalui semua cobaan jika fokus pada kelebihan yang mereka miliki ketimbang fokus pada kekurangan yang ada.

Adhi memang tidak menyiapkan proposal romantis, tetapi Adhi menginisiasi perkenalan dua keluarga. “Sejujurnya orang tua kami belum saling kenal walaupun kami sudah pacaran 6 tahun, jadi orang tuaku dengan senang hati menyambut rencana Adhi untuk silaturahmi bersama keluarganya,” jelas Andina. Andina tidak menyangka bahwa momen perkenalan keluarga tersebut ternyata Adhi manfaatkan untuk mengutarakan niatnya melamar Andina. “Buatku itu romantis banget,” tambah Andina. Berangkat dari perkenalan keluarga tersebut, Andina dan Adhi memutuskan untuk mengadakan acara lamaran resmi dengan konsep yang intimate, seperti yang selalu Andina inginkan. “Tujuan dari lamaran itu kan agar dua keluarga bisa saling mengenal lebih dekat, makanya aku menginginkan hanya keluargaku, keluarga Adhi, dan sahabat dekat kami saja yang menghadiri,” Andina kembali menambahkan.

Warna emas, fuchsia, dan ungu yang mendominasi lamaran Andina dan Adhi ternyata adalah warna-warna kesukaan Andina. Ia merasa sangat senang melihat hasil dekorasi karena lamarannya jadi terkesan cerah dan ceria. Tidak hanya itu, dekorasi lamarannya juga senada dengan baju yang ia kenakan. “I think fuchsia looks gorgeous with gold and purple. Ketiga warna ini membuat lamaranku jadi cantik banget!” ujar Andina. Dekorasi lamaran Andina juga terlihat senada dengan baju yang Andina kenakan. Nah, baju yang Andina kenakan juga menyimpan cerita menarik, brides. “Baju ini dibuat dari kain yang biasa dijadikan sari, baju adat India. Tanteku sendiri yang membawakan dari India. Aku jatuh cinta banget sama bahan ini, sehinga aku jahit jadi kebaya dan songket.Ternyata hasilnya tetap bagus, hehe.”

Dalam acara lamaran Andina dan Adhi yang tidak menggunakan adat tertentu ini, Andina dan Adhi tetap mengikuti pakem lamaran pada umumnya yang mengharuskan Andina untuk ‘disembunyikan’ terlebih dahulu hingga pertengahan acara. “Aku keluar dari ‘persembunyian’ setelah memberi jawaban atas lamaran Adhi. Nah, pada saat Papa menanyakan kesediaan aku dilamar Adhi itulah aku merasa terharu banget. Aku menahan diri untuk ngga nangis sampai berkaca-kaca,” kenang Andina. Momen antara orang tua dan anak memang selalu menjadi momen paling mengharukan dan berkesan, don’t you think, brides?

Untuk kamu yang sedang mempersiapkan lamaran, Andina punya tips yang bermanfaat:

Rancanglah acara lamaran kamu senyaman dan sehangat mungkin, karena tujuan acara lamaran adalah memperkenalkan dua keluarga besar. Kalau misalnya keluarga kamu dan keluarga pasangan berasal dari suku dan adat yang berbeda, ada baiknya komunikasikan rangkaian acara terlebih dahulu agar tidak ada yang menyalahi adat dan semuanya merasa nyaman.

Top 3 vendors pilihan Andina:

Dian Pelangi Collection

Aku dan keluargaku suka banget sama koleksinya Mbak Dian. Kami jadi pelanggan Mbak Dian sudah bertahun-tahun.

Make Up by Cintantya

Makeup-nya awet banget, tidak crack sama sekali sampai malam! Cintan juga sangat berdedikasi. Dia bela-belain datang ke rumahku jam 4 pagi untuk mendadani aku, mamaku, dan adikku!

Joad Photography

Mas Joad baik dan sabar banget dalam mengakomodasi aku dan keluargaku yang selalu minta difoto hehehe. Hasil foto Mas Joad juga memuaskan.