Apa Yang Ada di Benak Calon Pengantin Pria Menjelang Pernikahan

By Anita Ve on under How To

Pernikahan adalah momen yang membahagiakan bagi setiap pasangan. Tapi masa-masa mempersiapkan pernikahan bisa menjadi masa paling melelahkan dan sangat menyita waktu serta pikiran. Seringkali, konsep suatu pernikahan hadir dari buah pikiran si calon pengantin wanita. Karena umumnya wanita sudah memiliki khayalan pernikahan idaman mereka. Sedangkan pria terkesan cenderung ikut saja dengan konsep dari si wanita. Namun, tahukah kamu, kalau diam-diam ternyata banyak hal yang muncul di benak calon pengantin pria saat mempersiapkan pernikahan?

1. “What’s Next?”

Calon pengantin wanita memang biasanya lebih aktif mencari tahu apa saja yang harus dipersiapkan. Sedangkan si dia, calon pengantin pria, setelah melamar, mereka kebanyakan bingung apa yang harus dilakukan selanjutnya dan selanjutnya. Untuk itu, kamu harus menjadi orang yang memberinya bimbingan langkah apa yang harus dilakukan. Tapi kalau kamu merasa canggung membimbingnya, mintalah seorang dari pihak keluarga atau teman membantu kamu.

2. “Konsep Pernikahan Apa Yang Bagus dan Terkini?”

Sebagian calon pengantin pria mungkin mengerti soal dekorasi, biasanya mereka adalah penyuka seni atau justru seniman. Tapi sebagian lain, bahkan bingung memadupadankan gaun pengantin kamu dengan jas yang akan dia pakai. Sedangkan calon pengantin wanita bahkan memikirkan keras bunga apa yang harus dipegang. Kamu jangan khawatir dan kesal dulu. Bukan berarti dia tidak peduli. Pria juga ingin pernikahannya indah dan nyaman. Ajak dia ikut serta dalam memilih dekorasi dan tanyakan pendapatnya secara langsung “bunga mana yang bagus?”, misalnya.

3. Calon Pengantin Pria Ingin Kamu Tetap Menjadi Kamu di Pernikahan

Menjadi seperti putri dalam semalam adalah impian setiap pengantin wanita. Tapi justru pria ingin pengantin wanita nya tampil cantik tanpa harus mengubah karakter dan wajah kamu secara drastis. Sebab pria mencintai kamu setiap hari dan apa adanya. Bukan berarti kamu tidak boleh bersolek ria. Pilihlah makeup, tatanan rambut yang sesuai karakter kamu, yang membuat pengantin pria pangling, bukannya tidak mengenali kamu.

4. “Kami Juga Punya Pilihan dan Ingin Memilih”

Meski terkesan lebih pasif, calon pengantin pria juga punya pilihan dan ingin memilih sendiri hal-hal tertentu terkait pernikahan. Misalnya mereka ingin memilih sendiri model jas apa yang nyaman mereka pakai, makanan yang mereka ingin ada. Kalau pilihannya masih masuk akal dan sesuai dengan konsep yang dipakai, kamu harus membiarkan dia memilih. Tapi jika sebaliknya, kamu harus menjelaskan dengan baik dan persuasif bagian mana yang tidak sesuai. Pria akan mengerti jika hal tersebut justru merusak konsep pernikahan.

5. Mereka Kesal Jika Kamu Bertanya Pendapat Tapi Mengacuhkannya

Dalam mempersiapkan pernikahan, banyak keputusan yang rasanya sulit untuk diambil. Hal ini karena adanya perbedaan pendapat dan selera di antara calon pengantin pria dan wanita. Seringkali wanita meminta pendapat pria atas sesuatu yang sebenarnya sudah diputuskan. Atau jika pria tidak setuju dengan pilihan kamu, maka kamu akan menanyakan lagi pendapat dia. Kamu harus mempertimbangkan setiap pendapatnya. Ingat, pernikahan tersebut adalah milik kamu dan dia, bukan hanya salah satu. Jangan tanyakan pendapat nya padahal tidak kamu pertimbangkan.

6. Mereka Tidak Suka Terlalu Dibatasi Menjelang Pernikahan

“Jangan keluar rumah terus”, “jangan pulang malam”, “jangan nongkrong terus” dan banyak larangan lainnya yang mungkin kamu ucapkan. Jangan lakukan itu, ladies. Menjadi calon kepala rumah tangga bisa jadi tantangan besar bagi para pria. Berkumpul bersama teman-teman mereka adalah salah satu cara merilekskan pikiran dan kesempatan yang mungkin akan berkurang setelah menikah. Jangan kekang mereka dan mengawasi nya secara berlebihan. Cukup ingatkan dia untuk menjaga kesehatan dan kesiapan fisik nya. Jangan sampai terlalu lelah atau malah sakit saat pernikahan karena terlalu sering keluar rumah bahkan sampai malam hari. Pria juga tahu kok kalau mereka harus sehat saat pernikahan.

×