Apa Yang Ada di Dalam Benak Tamu Ketika Menghadiri Pesta Pernikahan

By Anita Ve on under How To

Apa sih yang ada di benak tamu undangan saat menghadiri resepsi pernikahan kamu?

Ya, pernikahan kamu adalah semua tentang kamu dan pasangan kamu. Tetapi kamu juga harus ingat bahwa kamu adalah tuan rumah pesta. Jika tamu kamu tidak nyaman, pernikahan kamu bisa diingat dengan beberapa hal yang berkesan kurang baik.

Sebenarnya, apa sih yang ada di benak para tamu saat mereka menghadiri suatu resepsi? Kami telah mewawancara beberapa orang dan ternyata ini yang mereka pikirkan!

“Lokasi pernikahan ‘ngga enak’ banget, kita harus berjalan jauh dari tempat parkir dan itu cukup annoying.” – Vermita

Lokasi pernikahan bisa terbagi menjadi dua pengertian, yakni jaraknya dan lahan parkirnya. Semakin strategis lokasi resepsi kamu, semakin mudah juga bagi para tamu untuk menemukannya. Tidak perlu pakai bingung apalagi tersasar. Jangan sampai baru mencari lokasi saja, para tamu sudah merasa jengkel ya.

Lahan parkir juga bisa dijadikan bahan pertimbangan saat menggelar acara resepsi. Para tamu akan hadir menggunakan kendaraan dan mereka akan merasa tidak nyaman bila lahannya tidak cukup luas, sempit dan jauh.

“Hidangannya lezat, cake-nya lucu-lucu!” – Michelle

Ini adalah hal penting yang termasuk dalam checklist review tamu undangan saat menghadiri pesta pernikahan. Mereka akan akan menilai makanan yang disajikan.

Mengundang tentunya kamu harus menjamu tamu kamu dengan sajian yang terbaik, bukan? Apa yang kamu sajikan dan rasa sajian di resepsi pernikahan kamu adalah salah satu hal yang akan dinilai dan melekat diingatan para tamu. Baik hidangan tersebut enak, apalagi tidak enak.

Makanan dan minuman adalah bentuk terima kasih dan apresiasi kamu terhadap para tamu yang sudah bersedia hadir. Jadi, tinggalkan kesan positif di pikiran tamu tentang hidangan di resepsi pernikahan kamu.

“Suasana pesta oke, nyaman dan pelayanannya juga cepat saat kita meminta sesuatu” – Kusuma

Para tamu seringkali terganggu dengan suasana resepsi yang kurang teratur. Misalnya kursi yang berantakan, piring kotor yang tak kunjung diambil atau musik yang kurang nikmat di telinga.

Hal ini termasuk ke dalam rasa nyaman para tamu. Saat di resepsi atau setelah pulang, para tamu akan mengingat suasana pesta tersebut dan tak jarang membicarakannya sepanjang perjalanan pulang.

Pastikan wedding organizer atau pihak keluarga kamu menjaga kekondusifan resepsi. Jangan sampai rasa tidak nyaman muncul dan membekas di benak para tamu tentang resepsi pernikahan kamu.

“Gila! Tempat duduk di dekat speaker bikin telinga pekak.” – Aldo

Seringkali kursi yang ditata di dekat panggung bersebelahan langsung dengan speaker. Hal ini akan membuat tamu yang duduk disana sangat tidak nyaman dan mungkin jengkel.

Perlu diingat, para tamu juga ingin bersenang-senang di pesta pernikahan kamu. Namun alih-alih ikut berbahagia, mereka tidak dapat menikmati suasana karena pengeras suara yang terlalu kencang, bahkan tak jarang jadi susah mendengar pembicaraan orang lain.

Sebelum kamu memesan tempat, pastikan ada cukup ruang untuk meja tanpa harus membuat tamu duduk sangat dekat dengan panggung. Dan jangan membuat tamu merasa kepanasan.

Ingat, para tamu datang dengan riasan dan pakaian terbaik mereka untuk merayakan hari bahagiamu.

“Acaranya membosankan sampai-sampai kami harus pulang duluan,” – Hesty

Meski acara pernikahan kamu full music, tapi tetap saja para tamu bisa merasa bosan. Entah karena makanan, music yang diputar atau acara yang monoton dan terkesan sama dengan pesta-pesta pernikahan lain.

Mempersiapkan pesta pernikahan memang seharusnya sesuai dengan selera dan keinginan kedua mempelai. Namun ada baiknya turut mempertimbangkan beberapa hal yang menyangkut kenyamanan para tamu undangan sehingga mereka pun bisa pulang kenangan yang manis dari pernikahan kamu.