Acara Pengantin Setelah Resepsi

By Vonika on under How To

Untuk kalian yang baru saja melaksanakan pesta pernikahan, sudah dipastikan ada beberapa perubahan yang signifikan dari kamu dan pasangan. Salah satunya adalah kegiatan yang akan kamu dan pasanganmu lakukan setelah sah menjadi suami istri. Pada zaman dahulu, paska resepsi kedua pengantin masih disibukkan dengan sejumlah rangkaian prosesi adat yang harus dilaksanakan. Namun, untuk pengantin zaman sekarang, hal-hal tersebut sudah jarang dilakukan. Mereka lebih mengikuti perkembangan zaman dan teknologi saat ini. Apa saja sih yang biasanya dilakukan pengantin setelah resepsi pernikahan? Yuk simak tips dari The Bride Dept berikut ini.

Bulan Madu

Bulan madu merupakan salah satu agenda wajib yang harus ada di list kamu paska pernikahan. Bisa dikatakan, bulan madu merupakan kegiatan pertama yang dilakukan kamu dan pasanganmu setelah resmi menjadi sepasang suami istri. Kamu dan pasanganmu dapat menikmati hidup baru tanpa harus diganggu oleh orang lain dan pekerjaan sekali pun. Alangkah lebih baiknya, untuk urusan packing, kamu bisa lakukan sebelum pesta pernikahan kamu, brides. Karena jika kamu lakukan setelah pesta, pasti kamu akan terlalu capek dan kemungkinan banyak barang yang tidak terbawa. Biasanya, pasangan muda memilih tempat untuk berbulan madu yang memiliki nilai keindahan alam yang indah. Misalnya kalau kamu pencinta pantai, kamu bisa pergi ke Pulau Bali atau Lombok, Sedangkan kamu yang pecinta pegunungan, kamu bisa pergi ke New Zealand.

Memperbaharui Sosial Media

Bagi kamu para pengantin baru, pasti sudah tidak sabar ingin mengganti status lajang kamu menjadi “married with” diakun Facebook-mu dan mengunggah foto-foto pernikahanmu di akun Instagram atau Path. Atau jika kamu ingin membagi kisah dengan orang lain, kamu bisa loh submit cerita pernikahanmu ke website The Bride Dept di sini. Bukan hanya pengantinnya saja, tetapi para tamu undangan yang hadirpun tidak mau kalah untuk mengunggah beberapa foto bersama pengantin. Biasanya mereka upload di Instagram dengan berbagai hashtag dan kamu bisa cek hashtag tersebut dan ucapkan terima kasih kepada para tamu yang hadir.

Pada dasarnya, hal ini dilakukan untuk menyebarkan kebahagiaan yang sedang mereka rasakan kepada para teman dan masyarakat lainnya.

Menghitung Amplop Undangan

Kamu pasti mendapatkan amplop undangan dari para tamu kan, brides. Lebih baik, kamu alokasikan uang tersebut untuk keperluan rumah tangga kamu, brides. Karena nantinya kamu dan pasanganmu pasti memerlukan banyak biaya untuk mengurusi segala hal yang berkaitan dengan keluarga barumu tersebut.

Thank You Card

Dalam thank you card ini, kamu bisa berikan ucapan terima kasih kepada para vendor yang sudah membantu kamu dalam mewujudkan pesta pernikahan imipianmu. Kamu bisa menulis sendiri thank you card sesuai perasaan yang kamu rasakan.

Semoga tips ini bermanfaat, ya bagi kamu para bride-to-be atau yang baru saja menggelar pernikahan.