Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Mantan Menikah Duluan?

By Pravita Hapsari on under How To, Relationship

Apa yang harus dilakukan ketika mantan menikah duluan?

Pernikahan Syahrini dan Reino Barrack memang banyak mengundang kontroversi, bahkan sejak awal berita kedekatan mereka. Banyak netizen yang merasa kasihan dengan Luna Maya yang merupakan mantan pacar Reino dan juga teman dari Syahrini. Ya, memang tak bisa dipungkiri, kalau Luna merasa sangat tersakiti dengan adanya pernikahan ini. Apalagi ia belum lama putus dengan Reino dan ia merasa Syahrini adalah teman baiknya. Tapi sebenarnya apa sih yang harus dilakukan oleh Luna ataupun perempuan lain dalam menghadapi situasi seperti ini? Yuk bahas!

 

 

1. Terima kenyataan

 

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menerima kenyataan bahwa ia bukanlah lagi milikmu. Semua kata-kata dan perbuatan manisnya bukanlah untukmu lagi. Sakit memang untuk menerima kenyataan tersebut. Bahkan kamu mungkin merasa selama ini yang ia katakan dan lakukan hanyalah bohong belaka. Tapi itulah yang terjadi. Perasan bisa berubah dan hatinya milik orang lain sekarang ini.

Jika kamu butuh untuk menyendiri dan menangis, lakukanlah. Lakukan apa yang menurut kamu bisa membuatmu merasa lega tapi jangan lakukan hal yang bisa membuatnya menyesal dan jangan pula melakukannya di media sosial. Ingat, jejak digital tak akan pernah bisa dihapus.

 

2. Lakukan investasi diri

 

Setelah kamu bisa menerima kenyataan, mulailah kembali menata hidupmu. Coba perhatikan, sudah berapa lama kamu menangis dan lupa untuk mencintai dirimu sendiri. Lakukan hal-hal yang bisa membuatmu tampil menarik dan juga melupakan kisah sedihmu ini.

Jika kamu sudah lama tidak memakai skincare, pelan-pelan mulai lah memakai skincare. Potong juga rambutmu jika perlu. Oh ya, katanya, memotong rambut bisa membuang sial lho! Selain itu, sibukkan dirimu dengan berbagai kegiatan dan pekerjaan. Ikuti workshop yang mungkin selama ini tidak sempat kamu ikuti karena sibuk pacaran dengannya. Percantik dirimu hingga jika suatu saat dirinya melihatmu lagi, kamu bisa berbangga hati dan tidak merasa minder.

Berinvestasilah pada dirimu sendiri. Karena jika tidak kamu sendiri yang melakukannya, siapa lagi?

 

3. Bersyukur

 

Bersyukurlah karena kamu sudah ditunjukkan oleh Tuhan bahwa dia lah bukan jodohmu. Mungkin cara yang digunakan sangat menyedihkan. Akan tetapi, sebenarnya putus cinta lebih baik dibandingkan bercerai. Percaya lah bahwa Tuhan sudah mempersiapkan rencananya yang terindah untukmu.

Melihat mantan pacar menikah lebih dahulu dan dalam waktu yang singkat setelah kalian putus tentu saja bukanlah hal yang menyenangkan untuk dilalui. Tapi yakinlah bahwa kamu bisa melaluinya dengan baik. Untuk Luna Maya, stay strong and remember you’ will get through this!

Shop