Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Semua Teman Sudah Menikah?

By NSCHY on under How To, Relationship

Sebagai seorang yang belum menikah, terlebih lagi saat masih single dan ketika teman-temanmu satu per satu sudah mulai pergi meninggalkanmu untuk membina hubungan rumah tangga dengan pasangannya, pastinya ini memberikan tekanan tersendiri. Daripada berpangku tangan dan menghindar dari yang lain, ada baiknya kamu melakukan hal-hal ini.

1. Tenang, fokus kepada karir

Daripada kamu memenuhi pikiran dengan berbagai energi negatif karena teman-teman sudah berkeluarga, lebih baik kamu mantapkan dirimu sendiri untuk fokus kepada karir yang sedang kamu bangun. Hilangkan berbagai pikiran negatif dan pusatkan perhatianmu kepada karirmu sekarang ini. Gunakan waktu yang kamu punya sekarang ini untuk meningkatkan karir sebelum akhirnya bisa mendapatkan pasangan hidup dan tidak punya mempunyai waktu yang sebebas sekarang ini.

2. Menjadi pribadi yang lebih baik

Selain fokus untuk meningkatkan karir sendiri, sebelum akhirnya bisa menemukan pasangan yang pas, ada baiknya kamu berusaha memantaskan diri sendiri. Misalnya, perbanyak berbagai ketrampilan yang kamu punya sebelum akhirnya mendapatkan pasangan hidup yang sesuai. Jadi, di saat kamu sudah menemukan yang cocok, kamu sudah siap untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

3. Memperluas jaringan

Selain fokus kepada diri sendiri, jangan lupa juga perluas jaringan untuk memberikan jaringan bertemu dengan sang jodoh. Tak bisa dipungkiri bahwa semakin bertambah usia, semakin pula teman yang didapatkan, kecuali jika memang kamu bekerja dengan bertemu dengan banyak orang. Cobalah untuk bergabung dengan berbagai komunitas, salah satunya adalah komunitas hobi yang kamu miliki.

4. Silaturahmi dengan teman lama

Kata orang, “jodoh nggak kemana”. Siapa tau jodoh kamu memang adalah orang yang sebenarnya sudah kamu kenal namun belum ketemu momennya untuk saling “bertemu”. Selagi masih sendiri, bertemu dengan semakin banyak orang merupakan hal baik untuk mendapatkan pasangan yang kamu inginkan. Tak ada salahnya untuk menjalin hubungan kembali dengan teman lama, selain siapa tau jodoh, siapa tau kamu bisa dikenalkan dengan teman-temannya yang masih sendiri.

5. Jangan berhenti menghadiri pesta pernikahan

Terakhir, hanya karena kamu tak ada gandengan untuk menghadiri pesta pernikahan, bukan berarti kamu harus berhenti  untuk menghadiri berbagai pesta  pernikahan.  Justru, di momen seperti itu, kamu berkesempatan untuk bertemu dengan orang-orang yang sudah dewasa, matang dan juga siap untuk melangkah untuk hubungan yang selanjutnya. Jangan ragu untuk berkenalan dengan orang yang membuatmu tertarik, tak menutup kemungkinan juga kamu akan semakin membina dan memperluas koneksi dari kenalan tamu di sana.

Sejatinya, masih sendiri diantara teman-teman yang sudah menjadi pasangan resmi orang lain bukan tandanya hidupmu patah semangat!

×