Apa yang Harus Dilakukan Seusai Hari Pernikahan?

By The Bride Dept on under How To

Akhirnya kamu telah melangsungkan pernikahan. Selamat, sekarang kamu sudah lepas dari status bridezilla. However, if you think this ends here, you haven’t been paying attention. Ya, walaupun kamu sudah melangsungkan pernikahan kamu, bukan berarti kamu sudah terbebas dari tetek bengek pernikahan. Simak artikel ini untuk mengetahui apa saja yang harus dilakukan seusai hari pernikahan!

  • Menemani Keluarga dari Luar Kota

Di Indonesia, pernikahan adalah perhelatan penting yang melibatkan keluarga besar. Tidak jarang ada banyak saudara dan kerabat yang secara khusus datang dari luar kota atau bahkan luar negeri demi menghadiri pernikahan kamu. Biasanya, mereka juga akan tinggal selama beberapa hari dengan tujuan berlibur. Nah, ada baiknya jika kamu menemani mereka untuk menunjukkan rasa hormat dan terima kasih kamu atas kedatangan mereka.

  • Melunasi Pembayaran Vendor

Beberapa vendor memang menetapkan pelunasan pembayaran sebelum hari H, tetapi ada juga beberapa vendor yang menetapkan pelunasan pembayaran sesudah hari H. Buatlah catatan khusus mengenai sistem pembayaran semua vendor agar kamu tidak lupa untuk melunasi pembayaran beberapa vendor yang menetapkan pelunasan pembayaran sesudah hari H.

  • Mengirimkan Thank You Card

Jika kamu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu kamu dalam melangsungkan pernikahan kamu dalam bentuk kartu, maknanya akan sangat dalam dan sama sekali tidak terkesan sepele. Kamu juga bisa mengirimkan thank you card dengan disertai kue atau bingkisan khusus.

  • Memilih Foto untuk Album Pernikahan

Memilih foto untuk album pernikahan adalah hal yang sering terlupakan oleh pengantin, padahal pengantinlah yang paling membutuhkan album pernikahan. Pada dasarnya, fotografer menyerahkan pemilihan foto sepenuhnya kepada pengantin dan hanya bertanggung jawab atas layouting album pernikahan. Jika kamu menunda memilih foto, maka pembuatan album pernikahan kamu juga akan makin lama. Jadi, jangan menunda-nunda untuk memilih foto ya, brides!

Jika menurut kamu masih ada hal-hal lain yang harus dilakukan seusai hari pernikahan, kindly share with us on the comments section below! :)