Apakah Pasanganmu Memiliki Ciri-Ciri Suami Idaman?

Nyaman dijadikan pacar belum tentu klop dijadikan suami. Begitu kata orang – orang. Pacaran memang berbeda dengan berumah tangga. Lalu seperti apa sih karakter dan tipe pacar yang menjadi suami ideal? Berikut listnya!

1. Berperangai lembut dan tidak ringan tangan

Ini poin penting yang harus kamu perhatikan dari sifat pacar kamu. Apakah pacar kamu berperangai lembut dan bisa menghargai kita sebagai wanita? Pernah dengar kan cerita dimana pria suka main tangan dengan memukul pacarnya. Banyak juga wanita yang tetap menerima pacarnya yang ringan tangan tersebut untuk dijadikan suami dengan harapan suatu saat nanti ia akan berubah. Jangan berharap terlalu besar bahwa ia akan berubah. Sifat pasangan kamu dalam mengelola emosi perlu kamu perhatikan dari awal agar tidak ada penyesalan di kemudian hari.

2. Bisa membaur dengan keluarga

Coba kamu perhatikan bagaimana sikap pacar kamu ketika sedang berhadapan dengan keluarga kamu. Apakah ia mau berbaur dan mengobrol dengan keluarga kamu atau malah sibuk dengan gadgetnya dan terlihat tidak peduli dengan sekitar? Setelah terjadi pernikahan, suami dan istri akan sama – sama bergabung dengan keluarga masing – masing. Kamu tentu akan kesulitan jika memiliki suami yang ogah – ogahan jika diajak ke acara keluarga atau malahan acuh tak acuh pada orangtua.

3. Pekerja keras

Faktor keturunan, keberuntungan dan kemewahan dari orang tua pacar belum tentu menjadi jaminan suksesnya pacar kita. Kuncinya adalah kerja keras. Mungkin sebelum menikah hasil kerja keras pasangan belum terlihat. Namun percaya saja bahwa tidak ada usaha yang sia – sia. Memiliki pasangan dengan karakter pekerja keras akan membuat hidup kamu nyaman kelak saat mengarungi kehidupan rumah tangga.

4. Mau meluangkan waktu

Jika pacar kamu selalu bisa meluangkan waktunya untuk kamu sesibuk apapun dirinya, maka dia bisa menjadi suami yang ideal. Sepadat apapun jadwal pekerjaannya dia mau meluangkan waktunya untuk menghubungi kamu. Komunikasi adalah faktor penting dalam berumah tangga. Jika dari masa pacaran saja dia sudah bisa menjaga komunikasi dengan baik, mudah – mudahan saat menjadi suami juga begitu adanya.

5. Bisa menjadi imam atau pemimpin keluarga

Kelak lelaki yang kamu nikahi akan menjadi imam atau pemimpin dalam keluarga kamu. Ia yang akan mengarahkan kamu dan anak – anak kalian nanti. Apakah semasa pacaran ia bisa menjadi pendamping kamu yang baik? Selalu ada disaat kamu membutuhkannya? Setia memberi solusi dan nasihat di saat kamu sedang sedih? Mau mengajak kamu beribadah dan berdoa disaat kalian sedang mengalami kesulitan? Jika iya, maka ia bisa dikategorikan sebagai suami yang ideal.

Apakah pacar kamu memiliki karakter diatas untuk jadi suami ideal kamu? Apapun itu yang paling peting adalah kalian saling mencintai dan dengan tulus berniat untuk hidup bersama. Ingat ya brides! Ketika menghadapi hal yang kamu anggap merupakan kelemahan dari pasangan, hanya ada dua hal yang bisa kamu lakukan. Menerimanya dengan ikhlas atau meninggalkannya. Jadi, pikirkan baik – baik ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *