Arti di Balik Warna Untuk Pernikahanmu

By arinda.p on under How To

Sedang mencari warna untuk tema pernikahanmu? Yuk cari tahu mengenai arti dari tiap warna untuk pernikahanmu tersebut!

Putih

Warna ini mungkin adalah warna yang paling banyak digunakan dalam pernikahan. Hal ini tentu saja nggak mengherankan karena putih diasosiasikan dengan kesucian dan kepercayaan.

Pink

Warna pink mungkin adalah warna kedua favorit setelah putih. Warna pink pun banyak sekali memiliki turunannya, mulai dari fuchsia hingga pink blush. Pink sendiri memiliki arti seperti kasih sayang dan harapan! Sweet ya!

Merah

Pada budaya Cina dan juga di banyak negara di Asia lainnya, warna merah dipercaya sebagai warna yang membawa keberuntungan. Jadi jangan ragu untuk menggunakan warna merah pada pernikahanmu! It will only make your day more brighter!

Ungu

Warna ini bisa dibilang adalah warna yang kontroversial. Di Indonesia sendiri warna ungu sering dibilang adalah warna janda jadi tabu kalau dipakai untuk pernikahan. Padahal kalau di Jepang, warna ungu berarti kekuatan. Sedangkan di Mesir, warna ini berarti kepercayaan. Isn’t it funny that every country has its own interpretation?

Biru

Warna biru bisa dibilang memiliki banyak arti apalagi di dalam kepercayaan agama tertentu. Pada agama Yudaisme, biru dianggap adalah warna suci. Sedangkan dalam agama Katolik, Bunda Maria sering digambarkan mengenakan pakaian berwarna biru yang menyimbolkan kebijaksanaannya. Pada beberapa negara, warna ini juga memiliki arti yang berbeda. Contohnya pada China, warna biru berarti kekekalan sedangkan di Perancis berarti warna kerajaan.

Kuning

Warna kuning bisa dibilang adalah warna yang sering diasosiasikan dengan warna duka di Indonesia. Padahal untuk penduduk asli Amerika, kuning berarti unconditional love lho! Amazing meaning right? Pst, warna yang cerah ini cocok sekali lho untuk wedding outdoor!

Shop