Nadia Deviana Mengenai Party Planner Jakarta

Mengadakan bridal shower untuk teman terdekat yang akan menikah bisa dibilang adalah sebuah keharusan pada saat ini. Seperti yang pernah kita bahas sebelumnya disini, bridal shower memang adalah salah satu cara untuk mengekspresikan rasa sayangmu kepada sang teman. Oleh karena itu, kita baca selengkapnya ulasan salah satu pakar yang dapat mewujudkan momen tersebut yaituΒ Party Planner Jakarta.

Nah, biasanya untuk bridal shower ini tidak jarang kita sebagai penyelenggara acara meminta jasa party planner untuk mendandani dekorasi ruangan dan juga untuk memberikan ide bridal shower games. Tapi sayangnya, sering kali bridal shower ini membuat para teman membuat bingung! Nah, untuk membantu kebingungan yang kamu hadapi dalam menyelenggarakan bridal shower ini, pada hari Jumat besok, The Bride Dept mengundang Nadia Deviana pemilik Party Planner Jakarta untuk menjawab segala pertanyaan mu mengenai bridal shower.

Nadia ini boleh dibilang sudah sangat terkenal dalam keahliannya mendandani suatu acara menjadi sangat spesial. Nadia pun baru kemarin mendekorasi brunch Cotton Ink dalam rangka peluncuran kolaborasi koleksi bajunya dengan Raisa. Salah satu hasil dekorasi Nadia untuk bridal shower pun sudah pernah kami feature disini. Selain itu, Nadia juga merupakan seorang florist. Ya, dia adalah pemilik Party Planner Jakarta Floral Design. Jadi bisa dibilang kemampuannya sangat lengkap di bidang dekorasi dan party planner!

Nah, jadi kalau kamu ada pertanyaan apapun untuk Nadia bisa langsung untuk tuliskan dibawah ini dan dia akan menjawabnya besok hari Jumat pukul 12.00-13.00! Kami tunggu ya! Oh ya, Nadia akan memberikan potongan harga Rp. 500,000/package untuk kamu yang berpartisipasi dalam Ask The Expert ini lho! Seru kan?

25 thoughts on “Nadia Deviana Mengenai Party Planner Jakarta

  1. Halo Nadia,

    Saya mau menanyakan beberapa pertanyaan:
    – Apakah theme yg digunakan saat bridal shower harus sesuai dengan theme pernikahan?
    – Acara apa yg biasanya dilakukan saat bridal shower?
    – Biasanya berapa lama jangka waktu antara bridal shower dan pernikahan?

    Thank you πŸ™‚

    • Nadia D Pradata

      Hi Josephine,

      1. Tidak, di saat bridal shower kamu bebas memilih tema yang sesuai dengan kesukaan, hobi atau pribadi si bride to be.. karena di acara ini kita fokus kepada kebahagiaan si calon pengantin wanita, jadi jangan terlalu formil seperti untuk di saat hari H nanti.. biarkan si calon pengantin menghabiskan masa-masa terakhir single nya dengan sesuatu yang benar-benar dia suka dan berkesan.

      2. Acara dalam suatu bridal shower sangat bervariasi, Host bisa memulai acara dengan ngobrol-ngobrol ringan apabila sesama tamu undangan ada yang belum kenal (mengingat mungkin tamu yang diundang bisa jadi teman cpw dari masa kecil, teman sekolah, teman kerja dll). disambung dengan makan-makan, games, dan tentunya sempatkan waktu untuk acara membuka hadiah dari para tamu yang hadir di acara bridal shower itu, karena hadiah-hadiah untuk keperluan berumah tangga atau mungkin malam pertama seringkali membuat cpw surprise dan menjadi moment yang berkesan..

      3. Waktu untuk bridal shower itu sendiri biasanya berkisar antara 3 bulan sampai 2 minggu sebelum hari H. mengingat adanya tradisi β€˜pingitan’ di Indonesia, sebaiknya bridal shower jangan diadakan terlalu dekat dengan hari H..

      Semoga jawabannya dpt membantu yaa, thank you πŸ™‚

  2. Nah, kalo ini adalah kolom favoritku di TBD hehehehe…
    Aku mau nanya:
    1. Temanku mau menikah… Bingung dekornya apa soalnya dia nggak suka sesuatu yang feminin.. Dia orangnya tomboy bangetttt pdhl kan bridal shower itu identiknya sama feminin n yg cantik2… Kira-kira nadia bisa bantu nggak ya kasih ide buat ini? Apa sih kira-kira yang cocok temanya buat calon pengantin yang tomboy???

    2. Untuk games, biasanya games apa aja sih??? Soalnya kalo cari2 di website luar negeri kok kayaknya agak “jorok” ya permainannya… Nggak bisa diterapin di indonesia ini… Nadia bisa bantu kah???

    Thank youuuuuuuuuuu!!!!

    • Nadia D Pradata

      Hi Rae,

      1. Bridal shower nggak harus didekor dengan sesuatu yang feminin kok πŸ™‚ yang penting adalah tema dekorasi itu cocok dengan pribadi si cpw, kalo memang temannya itu nggak suka dengan sesuatu yang feminin, jangan dipaksain.. banyak tema lain yang juga seru untuk diangkat sebagai tema bridal shower, misalnya, temannya suka bola, bikin bridal shower dengan tema bola, para tamu undangan bisa dateng lengkap dengan kostum bola ke acara bridal shower tersebut, selain bikin happy si cpw, acara bridal shower tersebut juga jadi unik dan nggak pasaran kan? tempatnya pun nggak harus di restoran, bisa di tempat futsal kalo mau lebih sesuai dengan temanya πŸ™‚

      2. Hahaha! ada beberapa games dari website luar negri yang nggak β€˜jorok’ kok.. misal, permainan toilet paper wedding dress (jadi para tau dibagi menjadi 2/3 group, lalu dari tiap group menentukan siapa yang menjadi β€œbride” nya, lalu dia dibuatkan wedding dress dari tissue roll.. siapa yang hasilnya paling bagus / beda dr yg lainlah yg nantinya menjadi pemenangnya.. mungkin carinya bridal shower games, jangan bachelorette games πŸ™‚

      Semoga jawabanku dpt membantu yaa, thank you πŸ™‚

  3. Hai Nadia,
    aku mau nanya dong, biasanya kan kebanyakan bridal shower identik dengan makan malam bersama bridesmaid atau karaoke. ada ga sih kegiatan lain yg bisa juga dijadikan acara bridal shower selain makan malam atau karaoke? dan games apa yg sesuai dengan tema acara seperti itu?

    Thank you πŸ™‚

    • Nadia D Pradata

      Hi Shadrina,

      Bridal shower tidak harus dilakukan dengan cara makan malam/karaoke.. masih banyak kegiatan seru yang bisa dijadikan ide untuk bridal shower, misal : spa day, picnic, main bowling, trip to zoo, atau mempercantik diri dengan manicure & pedicure, sekarang banyak salon / nail art salon lucu-lucu yang memperbolehkan salonnya itu menjadi venue dari suatu acara tertentu, tentunya termasuk bridal shower πŸ™‚ games nya sendiri, bisa disesuaikan dengan tema/venue yang diambil.. misal di nail art salon, bisa lomba pakai kuteks tercepat, beri waktu para peserta lomba, misal dalam 30 detik – 1 menit, siapa yang berhasil memakaikan kuteks di kuku kaki paling rapi, dll.. Jangan terpaku dengan kebiasaan bridal shower yang sudah ada, ciptakan bridal shower untuk si calon pengantin dengan idemu sendiri yang tentunya jgn lupa, harus yang disuka oleh si calon pengantin yaa!

      Semoga jawabanku dpt membantu ya, thank you πŸ™‚

  4. Hellooo Nadia, mau tanya beberapa pertanyaan nih.

    1. Kegiatan apa yang biasa dilakukan di bridal shower selain makan, foto dan main games?

    2. Apakah kita perlu memberi kado untuk the bride pada bridal shower?

    3. Apa perbedaan bridal shower di indonesia dengan di negara lain?

    Thanks a bunch πŸ™‚

    • Nadia D Pradata

      Hi Faradila,

      1. Bridal shower memang sangat identik dengan makan-makan, foto-foto dan main games. tapi diluar itu, bridal shower sendiri awal tercipta nya adalah pesta untuk pemberian hadiah kepada si calon pengantin.. jadi jangan lupakan makna awal dari acara ini, yaitu memberi hadiah untuk keperluan berumah tangga untuk si calon pengantin dan adakan waktu untuk acara pembukaan hadiah, karena hadiah-hadiah yang tidak terduga kadang menjadi surprise untuk si calon pengantin dan menjadikan bridal shower tersebut menjadi moment yang berkesan..

      2. Iya. karena bridal shower itu sendiri tercipta sekitar pada tahun 1860/1890 sebagai acara untuk pemberian hadiah kepada calon pengantin yang kurang mampu agar ia tetap dapat menjalankan pernikahannya dengan bahagia, jadi arti kata β€˜shower’ disini itu yang dimaksud adalah bermandikan hadiah dari para kerabat dekat.. Sejauh ini, setiap saya decor untuk bridal shower, setiap tamu membawa masing-masing hadiahnya untuk si calon pengantin atau terkadang para tamu sharing/patungan untuk membelikan sebuah hadiah yang berkesan untuk si calon pengantinnya.

      3. Sebetulnya isi dari acara bridal shower di setiap negara tidak jauh berbeda. tapi yang menjadi perbedaan identik antara bridal shower di Indonesia dan di negara lain adalah masyarakat Indonesia selalu berpikir bahwa bridal shower harus diadakan dengan konsep β€˜makan-makan cantik lalu ditutup dengan mendandani si calon pengantin β€˜aneh-aneh’ sambil berkeliling di Mall atau tempat ramai. Padahal, sebetulnya bridal shower tidak harus selalu seperti itu.. kadang saking sibuk dengan persiapan bridal shower, inti dari acara bridal shower ini malah terlupakan, yaitu pemberian hadiah-hadiah kepada si calon pengantin sebagai bekal berubah tangga.. ini yang harus diubah dari pendapat-pendapat orang Indonesia πŸ™‚

      Semoga jawabanku dpt membantu ya, thank you πŸ™‚

  5. Hi Nadia,

    I have few questions for you πŸ™‚

    1. Bridal shower di jakarta kan identik nya di restoran, dengan dekor manis, dinner or lunch, etc. Nah, gimana ya biar bikin acara yang meskipun di diadakan di jakarta (not a “getaway” party or some sort of kind) tapi tetap berkesan dan berbeda dengan bridal shower lainnya. Any ideas? Mungkin lokasi yang unik ataupun acara yang seru?

    2. Ada ide games yang seru ngga ya untuk bridal shower?

    3. Where should we buy the party props? I know there are lots of party supplies store online, but where do you recommend? ]

    Thank youuu πŸ™‚

    • Nadia D Pradata

      Hi Nina,

      Bridal shower memang bisa diadakan dimana saja.. nggak harus di restoran dengan dekorasi manis.. banyak kok tempat di Jakarta yang seru-seru juga.. di pertanyaan sebelumnya juga ada yg menanyakan hal yg sama. lagi-lagi, kamu harus balik ke si calon pengantinnya, dia pribadinya seperti apa? hobi nya? misal, si calon pengantin hobi nya olahraga, kamu dengan teman-temannya yang lain bisa adain bridal shower itu sambil melakukan kegiatan olahraga.. yoga, futsal, berenang, zumba, dll. yang di dekor tidak harus restoran, tempat olahraga pun juga bisa kamu dekor kan πŸ™‚

      2. Kalo kamu bosen dengan games-games standard bridal shower yang sering ditulis di internet, kamu bisa menciptakan games baru yang disesuaikan dengan tema / venue yang kamu ambil.. misal di kolam renang, selain lomba renang, kamu juga bisa menyiapkan ban renang anak-anak, lalu adakan lomba tiup ban tersebut, siapa yang paling cepat dia pemenangnya. Kamu bisa melakukan games bridal shower pada umumnya, lalu kamu tambah bikin games yang tidak terduga, bikin si calon pengantin terkejut dan senang dengan ide-ide games yang out of the box! πŸ™‚

      3. Untuk belanja party supplies, mungkin bisa coba di http://www.deityhouse.com sejauh ini aku kalo belanja disana belum pernah ada yg mengecewakan πŸ™‚

      Semoga jawabanku dpt membantu ya, thank you πŸ™‚

  6. Dear Mba Nadia,
    Mau ikutan nanya juga.

    1. Apakah bridal shower sepantasnya dibuat oleh temannya/pantas juga kalau yg buat justru capeng nya sendiri?
    2. Bisa kasih aku ide untuk bridal shower di rumah? Dekorasi spt apa yang murah meriah tp berkesan?

    Segitu aja pertanyaannya. Semoga pertanyaannya berguna juga buat yg baca πŸ™‚ thank you!

    • Nadia D Pradata

      Hi Arum,

      1. Bridal shower biasanya dibuat oleh sahabat atau keluarganya si calon pengantin πŸ™‚ Tapi beda-beda juga, ada yang surprise, ada juga yang sebelumnya ‘berkonsultasi’ dengan di calon pengantinnya itu sendiri..

      2. Bridal shower di rumah bisa banget dilakukan. dan tentunya akan menekan budget dibanding kamu adain bridal shower di restoran atau tempat tertentu.. kalo memang kamu mau yang murah meriah, kamu bisa dekor rumah kamu dengan balon helium, karena balon adalah dekorasi yang paling simple tapi bisa langsung merubah mood rumah kamu dalam seketika! bikin floating balloons di rumah kamu, di ujung pita nya, gantungkan foto-foto kamu yang berkesan dengan si calon pengantin, tulisan-tulisan moment yang tidak terlupakan, atau pun memberi tips dalam kehidupan berumah tangga nanti.

      Semoga jawabanku membantu ya, thank you πŸ™‚

  7. melissa

    Hi Nadia,
    2 orang dari geng aku akan menikah 2 bulan lagi, jadi kita kepikiran untuk mengadakan bridal shower utk mereka. Tetapi masalahnya, mereka berdua sangat bertolak belakang kepribadiannya, yang satu feminin banget sedangkan yang satu tomboy banget. Kira-kira tema bridal shower yang cocok gimana ya?

    Thank you!

    • Nadia D Pradata

      Hi Melissa,

      Nah ini susah-susah gampang sebetulnya kalo mau dijadiin dalam satu acara yang bersamaan, hahaha! apa 2 sahabat kamu itu punya hobi atau idola tertentu?

      Di pikiranku sekarang, mungkin kalo mereka punya idola tertentu misal penyanyi, kamu bisa bikin tema duet concert sesuai dengan idolanya masing-masing.. dengan ambil jalan tengah ini, tema nya bisa tetap sesuai dengan kesukaan masing-masing tanpa harus dibeda-bedain dari feminin atau tomboy nya..

      Semoga jawabanku dpt membantu ya, Thank you πŸ™‚

  8. Halo Nadia,
    Wah senang banget ada Ask The Expert bersama kamu.

    Aku dan teman-teman lagi kepikiran untuk bikin bridal shower dengan tema Indonesia banget. Jadi makanannya itu lebih ke jajanan pasar seperti klepon, risoles dll. Nah tapi aku sedikit bingung dengan dekornya. Apakah Nadia ada saran?

    Thank you

    • Nadia D Pradata

      Hi Rena Lim,

      Aduhhhh lucu amat temanya! kalo emang udah mau ambil tema Indonesia, saranku jangan setengah-setengah. jangan takut untuk mencampur-campur hiasan dari ciri khas indonesia, batik, kebaya, ondel-ondel, becak, bajaj, delman, bendera merah putih,dll.. ambil warna-warna terang seperti warna-warna kebaya encim abang none, biar suasana makin hidup. para tamu juga bisa datang dengan kostum kebaya encim abang none jangan lupa rambutnya juga dicepol! dan kalo si cpw mau didandanin, nggak ada salahnya mungkin cpw nya jadi ondel-ondelnya? hahaha πŸ˜€

      Semoga jawabanku dpt membantu yaa, Thank you πŸ™‚

  9. Nadia, kalau untuk bridal shower, biasanya yang bayar siapa ya?

    Thank you

    • Nadia D Pradata

      Hi Donna,

      Untuk masalah biaya, ada beberapa pilihan yang mungkin bisa kamu pertimbangkan (ini berdasarkan dari pengalaman-pengalaman customerku yaa)

      1. Full dari Maid of honor (yang tentunya juga menjadi host dari acara bridal shower tersebut), biasanya orang yang dipilih menjadi maid of honor adalah orang yang bener-bener deket banget sama si cpw, bisa saudara, bisa juga sahabatnya sendiri..

      2. Patungan dari para tamu undangan. Jadi host sudah menentukan harus bayar berapa untuk acara bridal shower ini, seringnya uang ini hanya untuk makan dan dekorasi.. karena kebanyakan para tamu mau memberikan hadiah masing-masing perorangan untuk si cpw..

      3. Beberapa kali juga ada yang full di cover oleh keluarga/orang tua sebagai hadiah untuk anak mereka.. biasanya si sahabat/host merencanakan bridal shower ini sebagai surprise dengan ibu cpw.

      4. Dan yang terakhir.. dibayarin sama calon suaminya. waktu itu, bahkan yang menghubungi aku dan merencanakan semuanya adalah si calon suaminya.. dia hanya full support persiapan termasuk pembayarannya, pada saat acara, dia hanya muncul saat acara sudah selesai…

      Semoga jawabanku dpt membantu yaa, Thank you πŸ™‚

  10. Hi Nadia,

    Aku mau tanya dong:
    1. Idealnya bridal shower diadakan berapa lama sebelum hari H ya?
    2. Siapakah yang membayar biaya bridal shower? Dari makanan hingga dekorasi?
    3. Untuk tema bridal shower apakah sebaiknya sama atau berbeda dengan tema pernikahan?
    4. Apakah temen cowo boleh ikutan di bridal shower?
    5. Kegiatan untuk bridal shower ini apakah hanya makan bareng aja atau lanjut ke party? Dan kalau misal lnjut ke party (kayak dugem gitu) apakah bride yang akan membayar?

    Thank you yaa πŸ™‚

    • Nadia D Pradata

      Hi Cheryl,

      1. Bridal shower biasanya diadakan sekitar 3 bulan sampai 2 minggu sebelum hari H. kalau bisa jangan terlalu mepet dengan hari H.. tapi, pilihan terakhir itu bisa dijadikan alternatif kalau misalkan ada beberapa tamu undangan yang berada di luar kota dan baru bisa datang dekat-dekat dengan hari H.. tapi kalaupun mau dekat-dekat dengan hari H, kamu harus pastiin bahwa si cpw tidak dipingit ya!

      2. Ini jawabannya aku copy paste dari pertanyaan sebelumnya ya, karena sama pertanyaannyaa :

      Untuk masalah biaya, ada beberapa pilihan yang mungkin bisa kamu pertimbangkan (ini berdasarkan dari pengalaman-pengalaman customerku yaa)

      – Full dari Maid of honor (yang tentunya juga menjadi host dari acara bridal shower tersebut), biasanya orang yang dipilih menjadi maid of honor adalah orang yang bener-bener deket banget sama si cpw, bisa saudara, bisa juga sahabatnya sendiri..

      – Patungan dari para tamu undangan. Jadi host sudah menentukan harus bayar berapa untuk acara bridal shower ini, seringnya uang ini hanya untuk makan dan dekorasi.. karena kebanyakan para tamu mau memberikan hadiah masing-masing perorangan untuk si cpw..

      – Beberapa kali juga ada yang full di cover oleh keluarga/orang tua sebagai hadiah untuk anak mereka.. biasanya si sahabat/host merencanakan bridal shower ini sebagai surprise dengan ibu cpw.

      – Dan yang terakhir.. dibayarin sama calon suaminya. waktu itu, bahkan yang menghubungi aku dan merencanakan semuanya adalah si calon suaminya.. dia hanya full support persiapan termasuk pembayarannya, pada saat acara, dia hanya muncul saat acara sudah selesai…

      3. Untuk tema, ini tidak harus disamakan dengan tema pernikahan. yang penting, tema nya benar-benar sesuai dengan kesukaan/pribadi si cpw..

      4. Pada umumnya, Bridal shower dilaksanakan oleh teman-teman wanita, tapi semakin kesini, banyak juga yang Best man nya ikut serta di acara Bridal shower, terkadang mereka merubahnya menjadi Couple shower.

      5. Untuk after party, itu bebas sesuai dengan keinginan para tamu dan cpw itu sendiri. tidak ada ketentuan khusus setelah bridal shower harus ada after party/bachelorette. Masalah biaya pun juga harus dipikirkan dengan tamu lainnya, jangan sampai memberatkan cpw, karena kan tujuan utama dari bridal shower itu sendiri untuk ‘memandikan’ cpw dengan berbagai hadiah.. bukan malah membuat si cpw mengeluarkan uang πŸ™‚

      Semoga jawabanku membantu yaa, Thank you πŸ™‚

  11. Hi Nadia! Aku mau nanya.. Apa sih bedanya bridal shower dan bachelorette party? Apakah kamu spesialisasi hanya di bridal shower saja atau bisa juga bachelorette party? Tahnk you!

    • Nadia D Pradata

      Hi Desy,

      Bridal shower adalah acara yang diadakan oleh Maid of Honor sebagai host dibantu dengan para bridesmaids nya.. acaranya itu sendiri lebih kepada makan-makan, games, ngobrol-ngobrol, pemberian hadiah yang dapat digunakan sebagai bekal untuk hidup berumah tangga. Tamu yang diundang adalah sahabat/kerabat (tentunya yang juga diundang ke acara pernikahannya) dekat dan juga saudara bahkan ibu cpw pun bisa ikut hadir.

      Sedangkan bachelorette party adalah acara yang dibuat juga untuk si cpw, dari Maid of honor atau bridesmaids, namun yang ikut hanya sahabat-sahabat terdekat, karena bachelorette bisa dibilang pesta lajang yang lebih ‘nakal’ dibanding dengan Bridal shower. biasanya diadakan di club, dengan games atau obrolan yang sedikit ‘nakal’. Biasanya para sahabat dari cpw ingin membuat kenang-kenangan yang tidak terlupakan untuk si cpw di Bachelorette party ini..

      Selama masih dalam ruang lingkup dekorasi, tentu Insya Allah saya masih bisa membantu πŸ™‚

      Semoga jawabanku dpt membantu yaa.. Thank you πŸ™‚

  12. Hi nadia, bisa recommend tempat2 yg oke tapi fun utk acara bridal shower? Kira2 siapa aja yg diundang utk bridal shower? Hanya capeng dan bridesmaids kah?
    Boleh minta contoh rundown utk acara bridal shower? Makan2 dulu? atau games dulu? Thank you

    • Nadia D Pradata

      Hi Yanty,

      1. Tempat yang fun dapat ditentukan kalau kamu sudah tau mau tema nya apa.. karena sebelum kamu menentukan tempat, kamu harus lebih dulu menentukan tema dari Bridal shower itu sendiri..

      2. Untuk tamu undangan di Bridal shower, biasanya yang hadir adalah calon pengantin wanita, maid of honor dan para bridesmaidsnya.. tidak menutup kemungkinan juga kalau keluarga mau ikutan seperti saudara atau ibu cpw..kalau kamu menjadi host dalam Bridal shower ini, sebelum menentukan siapa yang akan kamu undang, kamu harus memastikan bahwa nama-nama tersebut juga diundang ke pernikahannya. kalau ini mau menjadi surprise, kamu bisa koordinasi dengan Ibu cpw atau mungkin calon pengantin pria nya.

      3. Untuk rundown, bisa disesuaikan dengan keinginan kamu.. tidak ada rundown khusus yang harus diikuti untuk acara Bridal shower ini.. mau makan dulu, atau games dulu, bebas-bebas sajaa πŸ™‚

      Semoga jawabanku dpt membantu yaa, thank you πŸ™‚

  13. Hai Nadia,

    Thanks for having this session. Jadi kita mau buat bridal shower buat temen kita yang udah main bareng dari TK sampe sekarang mau menikah. Karena teman main bareng dari kecil, temanya Disney Princess. Karena terbatasnya budget, mau nanya beberapa pertanyaan:
    1. Tempat: Bagaimana menentukan lokasi di Jakarta Selatan yang bisa dipakai untuk private area acara ini tanpa minimum charge? Mungkin Nadia punya list restaurantnya?
    2.Peserta : Kalau yang buat geng nya, tapi the bride to be mau undang cousins, politely apakah cousins ikut bayar? Haha takut wrong signal nih.
    3. Theme : Semua being disney princess, sementara the bride to be akan jadi Cinderella the prettiest princess among us all, bagaimana bikin dia terlihat lebih special ya? Sewa wardrobe dimanakah di Jakarta yang terjangkau?
    4. Decor : Apa sih yang perlu ditonjolkan dalam dekorasi bridal shower? Area makan atau ruangan ? Kita maunya gak perlu mewah tapi unik. Apakah ada ide bahan – bahan DIY untuk dekor dengan thema acara ini? Tolong berikan secara detail ya
    5. Games : Bagaimana bisa bikin games seru with non alcoholic rules? Since di geng ini ada Ibu Menyusui dan Ibu Hamil. Gak fair kalo games nya pakai alcohol haha. Mainan apa ya yang bisa melibatkan the groom to participate (well gak pada saat acara) misalnya.

    Really appreciate for your time πŸ™‚ thanks and sukses terus Party Planne Jakarta-nya.

    Regards,

    Kay Ken

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *