equi furniture

Ask The Expert with Equi Furniture

Sehabis menikah, banyak sekali pasangan yang memutuskan untuk hidup mandiri dan tinggal berdua saja tanpa orang tua. Baik di kosan, apartment maupun rumah sendiri! Nah biasanya disini dimulailah fase kebingungan kedua. Banyak lho kebingungannya! Mulai dari bingung mau tinggal dimana hingga akhirnya bingung mau membeli furniture apa dan dimana? Nah, untuk membantu kamu menjawab segala kebingungan mengenai furniture, kali ini The Bride Dept dan EQUI furniture membuat sesi live Q&A (Atau tanya jawab) dengan tema “Furniture Shopping Guide for Newlyweds! Ya, disini kamu bisa bertanya mengenai pembelian furniture kepada EQUI! Apapun boleh ditanyakan kok! Mulai dari mix and match furniture hingga cara memilih furniture yang baik!

Nah, pasti kamu sudah tahu semua kan tentang EQUI Furniture? Kalau belum, EQUI Furniture adalah brand furniture dari Indonesia yang designnya simple, minimalis dengan kualitas yang sangat baik! Selain itu, harga produk di EQUI Furniture ini sangat terjangkau lho! Jadi cocok banget untuk kamu para pengantin baru yang sedang mencari furniture untuk rumah baru mu!

Lebih serunya lagi, untuk kamu semua yang berpartisipasi dalam live Q&A ini berhak untuk mendapatkan voucher sebesar Rp. 500,000 dari EQUI Furniture! Seru kan?

62 thoughts on “Ask The Expert with Equi Furniture

  1. Wah seru banget ada ask the expert lagi! Kebetulan beberapa lagi bulan lagi udh mau tinggal rumah baru.

    Aku mau tanya:
    1. Membeli furniture apakah lebih baik dari yang terbuat dari kayu jati?
    2. Amankah membeli furniture melalui online?

    Thank you ya! Makasih juga untuk vouchernya!

    • hi rae_p,

      1. kayu jati tentunya sudah jadi favorit dari dulu, karena bahannya termasuk awet. hanya sering kali harganya yang terlampau mahal yang kurang cocok. hehe. saran aku si, beli furniture yang menggunakan bahan kayu solid atau minimal plywood, jadi bisa lebih long last juga.

      2. kalau beli online apa saja (tidak cuma furniture), aku selalu pastiin untuk cek hal2 berikut: apa ada website dari shop tersebut, apa ada #regram dari customer tersebut (kalau di instagram), dan aku juga biasa google apa ada review dari customer mengenai barang yang aku mau beli. Kalau belanja furniture online, mungkin dipastiin aja soal aftersales service nya. πŸ™‚

      • ohh gitu ya.. thank you untuk jawabannya..
        Tapi kayu solid dan plywood juga awet kan? Bisa tahan berapa lama ya?

        Oh ya, kalau after sales serviceya EQUI gimana? bisa tolong dijelasin
        Satu lagi, EQUI itu rakit sendiri seperti IK*A atau ketika delivery sudah dirakitkan? thank you!

        • kalau kayu rata2 bisa lifetime.

          kalau di EQUI, kita ada yang namanya return&exchange pada saat pengiriman. jadi kalau pas dikirim ada yang kurang bagus, kamu bisa minta langsung ditukar. kita juga ada garansi 3 tahun ya. kalau semisal ada apa2, bisa mencoba klaim garansi. detailnya ada di http://www.equifurniture.com/warranty.html

          kalau kamu di kota yang ada EQUI store, akan dirakitkan saat pengiriman (free). kalau di luar pulau/kota2 yang tidak ada, akan ada manual instruction juga.

          sama2!

  2. Halo Equi!

    Pas sekali saat lg bingung dekor rumah pas ada QnA ini..
    Aku mau nanya 2 hal nih :
    1. Lagu nyari sofa L, tp bingung dengan pilihan kainnya. Kain yg ramah bayi dan gampang dibersihkan jenis apa ya?
    2. Apakah aman menaruh furnitur kayu seperti dining table (meja dan bangku) di outdoor? Saya khawatir sama panas dan hujan tp pengen banget ada bench kayu dan mejanya di taman belakang untuk tempat ngobrol2.

    Terimakasih atas kesempatan ini ya Equi! Sangat naksir sama meja popoknya yg pernah dipos sama Ria Miranda bbrp waktu lalu.. insyaAllah untuk persiapan anak oertama ini nanti bs belanja di Equi apalg dpt vouchernyaa.. yippie..

    thank you!!

    • hi Karina!

      1. kalau ada bayi di rumah, aku bakal pastiin texture kainnya tidak kasar. Dan untuk sofa yang penting kain tersebut bisa dibuka untuk dicuci.

      2. kalau untuk outdoor, biasa furniture kayu yang digunakan itu yang unfinish. Dalam arti tidak di cat. Sebenarnya kalau kamu menggunakan indoor furniture kayu biasa (yang di cat), juga bisa, hanya warna cat tersebut pasti akan berubah karena terkena matahari. Dipastikan saja furniture yang kamu beli untuk outdoor menggunakan kayu solid. Kalau bahan seperti MDF, akan rusak bisa terkena panas terlalu lama. Semoga membantu!

  3. Jbrightnessa

    Aku mau tanya, karena sehabis menikah akan tinggal di apartement (yang ruangannya tidak terlalu besar) furniture apa yang paling essential untuk dibeli selain tempat tidur dan sofa. Selain itu sofa jenis apa yang sebaiknya dibeli agar ruangan tidak terlihat sempit.

    Thank you πŸ™‚

    • Hi Jbrightnessa,

      Kalau essential itu tergantung dari lifestyle kamu. Kalau saran aku, tempat tidur, lemari baju, cabinet yang banyak laci (kalau barang kamu banyak kaya aku :p), dan meja buat kerja (bisa di dobel sama meja makan). Kalau sofa, bisa dipilih yang rangkanya ramping, jadi tidak tertutup semua. πŸ™‚

  4. Baru aja mau ke equi serpong weekends ini…

    Mau tanya :
    1. Seperti apa kebutuhan furniture untuk rumah compact? equi menyediakan?

    2. Cukup kuatkah furniture dengan sistem rakitan? co: ike*

    • Hi Angga,

      1. untuk rumah kecil, diutamakan membeli barang2 yang lebih penting dulu saja. Paling mudah, sebelum mengisi, ditata dulu ruangannya agar bisa di maximize. Dari EQUI juga bisa membantu untuk ini, kita ada program free design service. Tinggal email denah ruangan ke halo@equifurniture.com dan barang2 yang kira2 diinginkan, nanti akan dibantu menata ya.

      2. untuk furniture rakitan (knockdown), aku saranin cari yang berbahan kayu solid. Aku dulu waktu masi kuliah dan tinggal sendiri, membeli furniture rakitan yang dari particle board. Sayangnya hanya bisa dirakit sekali, waktu dibongkar untuk pindah rumah, sudah tidak bisa dirakit kembali. Semoga membantu!

  5. Dear The Bride Dept,

    Mau tanya kalau :
    1. untuk rumah dengan lahan minimalis kira2 furniture yg seperti apa yang cocok untuk dipakai?
    2. untuk mencipatakan ruang tamu sekaligus ruang keluarga yang terkesan hangat dengan budget sedikit kira2 bagaimana menyiasatinya ya? terima kasih

    • Hi Puteri,

      1. tentunya furniture yang minimalis juga. Hehe. Untuk menambahkan personal style kamu, bisa dengan home dΓ©cor. Misal minimalist home yang berbau nautical, shabby chic, garden style, dan masih banyak lagi.

      2. dengan budget yang terbatas, aku saranin beli hal2 yang essential terlebih dahulu. Untuk furniture, gunakan furniture kayu agar rumah terkesan lebih homy. Juga bisa dengan lighting, lighting yang white warm bisa membuat rumah terkesan lebih hangat. Aku saranin gunakan led lighting white warm, tidak terlalu kuning seperti lampu halogen dan lebih tahan lama. πŸ™‚

  6. Hi The Bride Dept & Equi,

    Kebetulan bgt aku lg survey” furniture untuk mendesign kamar, mau tanya beberapa hal:
    1. Dengan budget yg terbatas, item apa saja yg sebaiknya kita prioritaskan untuk diberikan budget lebih besar (untuk mendapatkan kualitas yg lebih bagus) dalam mengisi kamar (misal tempat tidur, lemari baju, dsb)

    2. Kira-kira berapa lama daya tahan untuk furniture bahan kayu non-solid ya? (Biasanya berbentuk furniture rakitan)

    3. Aku sedang berencana untuk segera punya baby, seperti apa material furniture yg aman untuk baby? (Baik bahan baku maupun cat-nya)

    Ditunggu jawaban”nya yaa..
    Thanks Equi team! πŸ™‚

    • halo meutia!

      1. pilih item2 yang pasti akan dibutuhkan, yang akan kamu mau pakai lebih lama dengan model yang timeless (sepanjang masa). Seperti, lemari, tempat tidur, meja makan, sofa. Item2 cabinet2 untuk storage atau lemari hias, lebih bisa diakali dengan diy.

      2. untuk item2 yang berbahan MDF atau particle board (biasa dilapisi dengan HPL, lapisan plastik dengan corak kayu), biasanya yang akan rusak terlebih dahulu itu lapisannya, biasa suka terkelupas. Aku ga bisa bilang pasti berapa lama si, soalnya tergantung dari pemakaian dan kondisi rumah juga. Tapi aku dulu pernah punya dresser dari MDF, ditaruh di ruangan yang memang relatif panas karena jarang digunakan, sekitar 1 tahun bagian atas meja itu ada gelembungan (MDF nya seperti mengembang).

      3. kalau buat baby, yang penting gunakan brand yang terpercaya, karena biasanya mereka sudah melakukan tes keamanan buat baby box nya. Kalau di kamar untuk tidur sehari2, aku rekomen dari kayu. Kalau hanya untuk di ruang tamu untuk bermain, bisa menggunakan bahan jaring2 (kain). Kalau cat, pastikan mereka menggunakan standar cat food grade, bukan melamin yang digunakan kebanyakan di Indonesia.

  7. What kind of furniture that can create that “home away from home”? Thank you bride dept:)

    • Hi Anindha!

      Your question got me thinking for a while. If I understood it correctly, you want a home that feels more like holiday. I think that would depend on your style. I’ve seen people do this with wallpapers. They put a huge beach background on their livingroom, and painted the whole house baby blue. I think you can get really creative with this, depending on what you like! πŸ™‚

  8. Dear bridedept & Equi,

    Aku mau tanya, sehabis menikah aku akan tinggal di rumah baru yang minimalis dan kecil. Syukurnya ada beberapa furniture ‘turunan’ dari rumah orang tua kami yang akan di berikan. Tetapi, beberapa furniture tersebut berdisain klasik dan membutuhkan space yang besar.
    Bagaimana untuk menyiasati hal tersebut agar furniture tersebut bisa tetap dipakai dan style nya bisa cocok dengan rumah yang baru.

    Thanks πŸ™‚

    Indri

    • Hi Indi,

      Sebenernya yang paling penting terlebih dahulu, mengukur apa furniture2 tersebut bisa masuk di space yang baru. Kamu bisa melakukan mix and match, misal membeli kebutuhan furniture yang belum ada dengan design contemporary yang lebih matching dengan rumahnya. Atau bisa juga dengan me finishing ulang furniture classic tersebut dengan warna yang lebih modern. Home dΓ©cor juga pasti sangat membantu mengubah tampilan ruangan. πŸ™‚

  9. Hola The Bride Dept & Equi!

    Dari pengalaman masalah furnitur lama yang aku punya, tiap mau beli furnitur baru yang berbahan baku kayu, aku jadi mikirin masalah rayap. bahkan sempat terpikir untuk pakai serba alumunium dan kaca, namun budgetnya pasti akan membengkak dan tampilannya kurang natural.karena itu aku mau tanya,
    1. Bagaimana caranya menyiasati masalah rayap itu? apakah harus dari kualitas kayunya yang dicampur bahan kimia atau bisa di cegah dengan suatu cara?
    2. Apakah ada garansi dari Equi?

    Terimakasih sebelumnya! πŸ˜‰

    • Hi Cassandra,

      1. kamu harus memastikan bahwa furniture kayu yang kamu beli sudah di oven dan tidak ada rayap. Rayap tidak bergantung dari kualitas kayu, tapi dari treatment yang dilakukan kepada kayu tersebut sebelum dijadikan furniture. Jika ini sudah, no 2 adalah mengatasi rayap di dalam rumah dengan treatment2 dan pest control.

      2. EQUI punya garansi 3 tahun terhadap konstruksi. Jika memang ada masalah, bisa menghubungi customer service kami untuk dicarikan jalan keluarnya. πŸ™‚

  10. Dear bridedept & Equi,

    Saya mau tanya :
    1. Untuk pemilihan furniture dengan kesan minimalis dan combine dengan nuansa vintage yang mana yang lebih baik, furniture dengan bahan kayu, rotal, atau metal?
    2. Untuk bahan kayu mahoni akan bisa tahan berapa tahun? saya kuatir jika setelah beberapa tahun mulai lapuk dan jadinya banyak kutu, begitupun jika rotan.
    3. Untuk pemilihan warna minimalis and vitage, bagusnya warna apa ya? Putih, broken white atau pastel?

    • Hi asrina!

      1. untuk vintage sebenernya style nya luas sekali, dan menurut aku banyak ruang untuk berkreasi. Kayu, rotan, maupun metal bisa dipadukan. Mungkin kalau metal cari yang tampilannya lebih rustic. Kayu juga bisa menggunakan finishing yang warnanya lebih natural kayu dan terlihat seratnya.

      2. kalau menggunakan kayu, rata2 furniture bisa digunakan sepanjang masa. Kutu/binatang pada kayu itu pada umumnya sudah di treatment sebelum pembuatan furniture. Jadi kalau memang ada, biasa sudah terlihat dari awal. Dipastikan saja membeli furniture kayu yang sudah di oven dan di treatment dengan baik. πŸ™‚

      3. untuk warna vintage, aku rasa lebih ke ke warna2 yang lebih warm. Jadi bisa warna apa saja, yang shadenya warm. Bisa main lighting juga ya.

  11. Dear bridedept & Equi,

    Untuk pemakaian wallpaper di dinding bisa bertahan sampai berapa lama pada umumnya dan apakah merusak permukaan dinding?

    • Halo novem,

      Kalau wallpaper setau aku sebenernya bisa tahan bertahun2 kalau pemasangannya benar. Hanya seringkali jadi kotor, jadi walau tidak rusak, kita tetep berasa ingin ganti. Hehe. Kalau soal merusak dinding, aku cukup yakin sekarang banyak yang menggunakan lem yang lebih aman, tapi tidak mungkin 100% juga. Jadi jika ingin dilepas, siap2 alternatif pengganti nya saja πŸ™‚

  12. Hello the bridedept & equi

    kebetulan saya lagi bingung dengan pemilihan furniture untuk rumah baru dan minimalis, saya mau bertanya:
    1. saya suka motif shabbychic, tapi saya tidak suka rumah saya terkesan ramai, saya suka furniture yang simple, bagaimana cara memadukannya? agar tetap ada unsur shabby chic nya namun tetap terlihat simple dengan furniture yg serba minimalis.
    2. warna cat tembok kamar saya cream, tempat tidur warna apa, dan yg bagaimana agar kamar saya mendapat kesan hangat didalamnya?

    terimakasih banyak yaaa πŸ™‚

    • Hi linza!

      1. kalau kamu tidak suka terlalu ramai, bisa pakai furniture yang minimalis. Nah untuk touch dari shabby chic, bisa sebagai aksen saja. Contoh, bantal2 yang floral, atau kain shabby chic di atas cabinet. Bisa juga dengan pajangan2 kecil lainnya.

      2. untuk mendapatkan suasana hangat, pakai warna yang unsurnya warm. Bisa warna apa saja sesuai selera kamu, yang penting basis warnanya warm. πŸ™‚

  13. Dear bridedept & Equi,

    Saya mau tanya :
    1. Untuk pemilihan furniture dengan kesan minimalis dan combine dengan nuansa vintage yang mana yang lebih baik, furniture dengan bahan kayu, rotal, atau metal?
    2. Untuk bahan kayu mahoni akan bisa tahan berapa tahun? saya kuatir jika setelah beberapa tahun mulai lapuk dan jadinya banyak kutu, begitupun jika rotan.
    3. Untuk pemilihan warna minimalis and vitage, bagusnya warna apa ya? Putih, broken white atau pastel?

    • hi!

      1. untuk vintage sebenernya style nya luas sekali, dan menurut aku banyak ruang untuk berkreasi. Kayu, rotan, maupun metal bisa dipadukan. Mungkin kalau metal cari yang tampilannya lebih rustic. Kayu juga bisa menggunakan finishing yang warnanya lebih natural kayu dan terlihat seratnya.

      2. kalau menggunakan kayu, rata2 furniture bisa digunakan sepanjang masa. Kutu/binatang pada kayu itu pada umumnya sudah di treatment sebelum pembuatan furniture. Jadi kalau memang ada, biasa sudah terlihat dari awal. Dipastikan saja membeli furniture kayu yang sudah di oven dan di treatment dengan baik. πŸ™‚

      3. untuk warna vintage, aku rasa lebih ke ke warna2 yang lebih warm. Jadi bisa warna apa saja, yang shadenya warm. Bisa main lighting juga ya.

  14. HI EQUI,

    Pertama kali lihat produknya di Home Solution Bandung, Istri saya langsung suka banget dengan design produk-produknya EQUI. Ada beberapa hal yang mau saya tanyakan.

    1. Apa kelebihan dari produk Solid EQUI dibanding dengan produk furniture lainnya yang dari bahan MDF?

    2.Bagaimana cara merawat produk EQUI agar tetap cantik dan tahan lama?

    3.Bagi saya yang bobot badannya lebih dari 100kg, adakah tips untuk memilih ranjang atau kursi yang aman? Karena saya punya pengalaman kasur dan kursi patah akibat bobot saya yang berat.

    Sekian dari saya.

    • halo Andika,

      1. bedanya kayu solid dengan MDF, kayu solid lebih tahan lama dan cuaca. Biasanya furniture yang berbahan MDF akan menggunakan lapisan HPL, dan lapisan ini seringkali terkelupas seiring waktu. MDF juga tidak tahan air, mengingat kebiasan di Indonesia untuk ngepel dan sering banjir.

      2. furniture EQUI di finishing dengan cat, hanya perlu menggunakan lap basah (atau bisa menggunakan cairan pembersih) untuk menghilangkan noda dan debu. Selebih dari itu bisa melakukan pengencangan baut juga sewaktu2.

      3. bisa dengan memilih ukuran tempat tidur atau kursi yang lebih besar dan kokoh. Sebenarnya furniture dari kayu solid rata2 lebih kuat dibanding MDF atau particle board. Atau bahan metal juga bisa menjadi opsi tambahan ya. πŸ™‚

  15. Hi bridedept & EQUI,

    aku mau bertanya tentang perawatan sofa berwarna putih, apakah ada tips and trick bagaimana cara merawatnya? karena warna putih identik dengan cepat kotor. Thank you πŸ™‚

    • Hi shadrina!

      1. sofa putih memang bikin dilemma ya, apalagi kalau ada anak kecil di rumah. Sebenernya si ga ada trik2 khusus untuk barang2 yang warnanya putih selain rajin membersihkan. Hehe. Kalau memang ada noda, langsung cepat2 dilap pakai air dan cairan2 stain remover. Kalau sofa itu kain, pastikan saja covernya bisa dilepas untuk sering dicuci.

      • yes! memang sangat dilemma sekali warna putih untuk furniture hehe.. thank you for your answer πŸ™‚

  16. halo equi,

    untuk pemilihan warna furniture yang “berani” seperti warna merah, sebaiknya dikombinasikan dengan warna apa ya? apakah lebih baik putih/hitam/warna kayu? terima kasih equi!

    • Hi Anggi!

      Aku suka menaruh sedikit aksen warna yang terang di ruangan. Kalau saran aku, pilih furniture2 berwarna yang lebih kecil atau bersifat sebagai penghias ruangan, semisal side table. Dan pilih dengan design yang unik. Untuk paduan warna, pilih tembok yang putih bersih dan tampilan ruangan yang minimalis. Pilih furniture kayu yang warnanya lebih muda/natural. furniture warna merah tersebut bisa menjadi focal point to spice up the room!

  17. Hi Equi, aku mau tau gimana caranya untuk menyamarkan bekas goresan kaki meja yang terbuat dari kayu? Thank you!

    • Halo Christie,

      Kamu bisa mencari warna cat kayu yang mirip dengan meja kamu untuk menutupi goresan tersebut. Dengan catatan goresannya kecil ya, karena touch up ulang cat seringkali malah terlihat berantakan. Semoga membantu!

  18. Halo Equi!! Semoga pertanyaanku dijawab ya..

    Lantai rumahku dari ubin, aku pengen cover lantaiku supaya kaki gak dingin, tapi aku alergi karpet. Apakah parquet satu2nya opsi? Bagaimana cara perawatan parquet? Thank youuu

    • Hi Jessica,

      Kalau di luar negri, orang biasa lebih suka menggunakan lantai kayu karena problem yang sama dengan kamu, mereka mau alas kaki yang tidak dingin. Parquet buatan juga bisa menjadi opsi yang lebih ekonomis. Tidak ada perawatan khusus, di sapu dan pel seperti biasa saja. πŸ™‚

  19. Halo Equi,
    Bagaimana tips mengisi furniture rumah mungil type 36? furniture seperti apakah yang cocok untuk rumah kami agar tidak terlihat sempit?

    • hi Liya!

      ini maksudnya 36m2 ya? tergantung berapa kamar juga, kalau studio dengan ukuran sekian sebenernya sudah termasuk cukup besar. bisa menggunakan furniture yang rangka2nya lebih mungil, dan banyak space. contoh sofa/tempat tidur yang bawahnya bolong. tapi dipastikan furniturenya kuat juga ya πŸ™‚

  20. Halo Equi,
    Wah thank you so much untuk Q&A session ini. Aku termasuk penggemar product-product dari EQUI lho!

    Pertanyaanku adalah Bagaimana memaksimalkan ruangan yang besar? Apakah aku harus beli furniture yang banyak atau yang berukuran besar?

    • hi Rena!

      sebenernya dengan ruangan yang besar, ruangan bisa terlihat minimalis dan lapang. kalau kuatir terlalu kosong, bisa diakali dengan menggantung lukisan.

      kalau memang kebutuhan storage kamu banyak, bisa dengan menjejer beberapa furniture yang sama. rata2 ukuran furniture harusnya cukup sama, kecuali kamu membuat yang custom. pertimbangannya mungkin nanti kalau pindah rumah dan saat bersih2. semoga membantu ya! πŸ™‚

  21. Halo Equi & Bridedept team,

    Aku mau nanya nih, karena rumah yg ga terlalu besar apakah ruangan untuk nonton tv sebaiknya digabung dengan ruang makan atau dengan ruang tamu? Dan gimana pengaturannya yg baik? Thankyou πŸ™‚

    • hi Nabila! apartemen banyak yang menggunakan opsi ini untuk memanfaatkan space. biasa ada kitchen bersih, dining table, dan sofa bersebelahan. aku cukup suka si sistem ruangan terbuka seperti ini, jadi walaupun melakukan kegiatan sendiri2, keluarga tetap bisa bareng2. hehe. untuk ruangan kecil baiknya ditata dahulu dan dipastikan ukurannya sebelum membeli. kalau kamu berencana belanja di EQUI, jangan lupa tanya soal free design service nya ya, nanti bisa dibantu ditatain. πŸ™‚

  22. Friska R.

    Halo Equi,
    Kebetulan aku adalah kolektor boneka-boneka seperti Barbie and Funko Pop. Nah gimana sih memilih lemari yang tepat untuk koleksi2 saya ini. Pengennya sih supaya nggak makan tempat tetapi koleksi ini tetap kelihatan.

    Thanks

    • halo!

      kamu bisa memilih lemari2 gantung untuk memajang koleksi kamu secara eksklusif. bisa juga kamu gabung dengan rak buku semisalnya, jadi selain ada buku2, sisakan 1-2 rak khusus untuk koleksi kamu. jadi sewaktu2 di kegiatan kamu sehari2 masih melihat koleksi2 kamu. semoga membantu! πŸ™‚

  23. Dear bridedept & Equi,

    Saya mau tanya :
    1. Untuk pemilihan furniture dengan kesan minimalis dan combine dengan nuansa vintage yang mana yang lebih baik, furniture dengan bahan kayu, rotal, atau metal?
    2. Untuk bahan kayu mahoni akan bisa tahan berapa tahun? saya kuatir jika setelah beberapa tahun mulai lapuk dan jadinya banyak kutu, begitupun jika rotan.
    3. Untuk pemilihan warna minimalis and vitage, bagusnya warna apa ya? Putih, broken white atau pastel?

    • hi!

      1. untuk vintage sebenernya style nya luas sekali, dan menurut aku banyak ruang untuk berkreasi. Kayu, rotan, maupun metal bisa dipadukan. Mungkin kalau metal cari yang tampilannya lebih rustic. Kayu juga bisa menggunakan finishing yang warnanya lebih natural kayu dan terlihat seratnya.

      2. kalau menggunakan kayu, rata2 furniture bisa digunakan sepanjang masa. Kutu/binatang pada kayu itu pada umumnya sudah di treatment sebelum pembuatan furniture. Jadi kalau memang ada, biasa sudah terlihat dari awal. Dipastikan saja membeli furniture kayu yang sudah di oven dan di treatment dengan baik. πŸ™‚

      3. untuk warna vintage, aku rasa lebih ke ke warna2 yang lebih warm. Jadi bisa warna apa saja, yang shadenya warm. Bisa main lighting juga ya.

  24. Halo Bridedept & Equi!

    Terima kasih atas kesempatan live Q&A ini.
    Kalau yang lain minta tips terkait furniture di rumah, aku mau nanya nih terkait furniture apartemen.
    Untuk mengisi apartemen yang luasnya sempit (hanya 35m square), bagaimana ya harus mengatur furnitur agar tetap lengkap dan muat? Tetapi tanpa mengesampingkan space yang tidak terlalu sempit after diisi furniture. Apakah lebih baik hanya sofa saja? Atau diisi dengan yang lebih lengkap? Furniture seperti apa sih yang cocok di apartemen dengan luas yang tidak terlalu besar?

    Terima kasih ya! πŸ™‚

    • hi Della,

      apartemen 35m2 tadi studio atau one bedroom ya? kalau space kamu terbatas, kamu bisa buat list item2 furniture apa yang pasti kamu butuhkan. nah dari situ kamu bisa mulai menata. dipastikan menata ruangan dulu yang pasti sebelum membeli. pilih furniture yang rangkanya lebih kecil dan tidak bulky. kalau kamu berancana berbelanja di EQUI, jangan lupa tanya soal free design service ya, nanti bisa dibantu ditatakan sesuai ruangan kamu πŸ™‚

  25. hai equi,

    aku mau nanya mengenai bahan sofa, kebetulan adik ku alergi dengan bahan-bahan kain yang agak berbulu. kira-kira ada masukan ga untuk mengakali hal tersebut? karena banyak sofa yang menggunakan bahan sejenis itu. thank you.

    • halo!

      mungkin bisa pakai sofa yang kainnya seperti katun atau bahan leather/oscar. bisa sering2 di vacuum juga kalau sofa kain, agar tidak banyak debu yang tertinggal. πŸ™‚

  26. Siang Bridedept and equi furniture,

    Mau nanya nih untuk untuk bahan kayu mahoni bisa tahan berapa lama sih(tahun)?
    Pertanyaan kedua untuk rak gantung lebih baik yg berwarna pastel kira2 nyambung tidak sih sama tema kamar yg furniturenya yg klasik coklat?
    Thank u

    Ditunggu voucernya..

    • hi Puput!

      kalau furniture dengan bahan kayu rata2 bisa lifetime.

      bisa juga, semisal furniture kamu yang lain kayu semua, kamu bisa menambahkan aksen di satu corner yang berwarna, seperti rak gantung tadi. πŸ™‚

  27. hai equi!

    saya ingin menanyakan bagaimana cara membersihkan sofa kulit. karena saya sudah menggunakan cairan pembersih kulit tapi hasil nya gak maksimal. terima kasih.

  28. Hi Equi,

    Sudah lama suka stalking ig nya equi buat cari inspirasi. Kebetulan sekarang lagi cari2 furniture untuk apartement 2BR yg akan aku tempati with my soon to be husband πŸ™‚

    Yg mau aku tanyain adalah:
    1. Skrg di kamar aku sudah ada tempat tidur warna krem tp belum ada lemari, kira2 warna/bahan apa yg cocok ya untuk memberi efek spacious?

    2. Apakah bahan kayu solid cocok untuk apartemen? Apakah tidak terkesan berat dan penuh ya?

    Thank you

    • halo!

      1. mungkin untuk kesan spacious lebih ke model dari barangnya. bisa cari yang rangkanya lebih kecil dan banyak negative space. semisal, sofa/tempat tidur yang bawahnya bolong.

      2. kalau kayu solid cocok saja untuk apartemen, bisa dipilih yang modelnya lebih tidak bulky ya. πŸ™‚

  29. Hi Equi and bridedept

    Kebetulan saya sedang mengisi rumah. Saya ada beberapa pertanyaan

    1. Kayu jenis apa yang paling bagus kualitasnya untuk interior. Maksudnya lebih tahan lama dan tidak cepat rusak.

    2. Apakah perbedaan cat di kayu seperti warna putih atau hitam atau coklat mempengaruhi kualitas kayu yg di cat

    3. Apa beda nya produk equi dan produk furniture lainnya

    Makasi. Semoga sy dapat voucher nya

  30. Holla bridedept and equi..

    Masih boleh bertanya donk yaa? Terima kasih sebelumnya, apabila berkenan menjawab
    Btw, setelah menikah nanti (ssstt, ini H-5 lhoo) kami akan tinggal di sebuah rumah yg nggak terlalu besar. Aku butuh saran dari equi, dimana calon suamiku suka banget dgn miniatur mobil, kira2 furniture paling tepat seperti apa yg sebaiknya kami persiapkan utk memajang benda favoritnya tsb?, apalagi dia sudah punya dlm jumlah yg cukup banyak. Selain itu, di ruang apa sebaiknya kami memajangnya, ruang tamu atau ruang keluarga. Selain ingin memanjang, kami ingin menjaga agar tidak mudah dijangkau/dimainkan oleh anak kecil dgn tidak mengurangi porsinya sbg pajangan & benda favorit yg mudah dilihat.

    Wishing a usefull answer…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *