Ayu and Aurelien: An Intimate Destination Wedding at Khayangan Estate, Bali

By Renya Nuringtyas on under The Wedding

Ayu and Aurelien: An Intimate Destination Wedding at Khayangan Uluwatu, Bali

Style Guide

Style

International

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Khayangan Estate, Bali

Catering Diijon Bali

Event Styling & Decor Ailuosi Decor

Photography Iluminen

Make Up Artist Catelya Amadea

Hair Do Catelya Amadea Team

Bride's Attire Atelier Emelia

Wedding Organizer Kiki from Bali Dream Day

Wedding Shoes Ipokkane

“I guess we belong to the new category of digital generation. We have first got in touch on the Internet! Our first date was in a museum in Paris,” ujar Ayu membuka ceritanya.

Awal perkenalan Ayu dengan Aurelien, yang kebetulan merupakan pria berkewarganegaraan Perancis, terjadi melalui Internet. Bisa dibilang Ayu dan Aurelien merupakan bagian dari generasi digital yang hidup di era dimana hampir semua hal dapat dilakukan melalui Internet. Jarak kini bukan halangan untuk berkenalan dengan teman baru dari negara lain, bahkan bukan menjadi halangan untuk berkenalan dan bertemu dengan jodoh kita.

Ayu dan Aurelien berhasil membuktikan hal tersebut, karena hubungan mereka yang berawal dari perkenalan singkat melalui Internet ini, dapat dijalani dengan serius oleh keduanya. Dimulai dengan kencan pertama ke salah satu museum di Paris, hubungan Ayu dan Aurelien pun berlanjut dengan kencan-kencan berikutnya, sampai akhirnya komitmen yang kuat diantara mereka berhasil mengantarkan mereka ke jenjang yang lebih serius, dan baru-baru ini, Ayu dan Aurelien melangsungkan acara pernikahan mereka yang cantik dan intimate di Uluwatu, Bali.

“We have chosen Bali because it’s a good place for our family and friends that were coming from all over the world,” ujar Ayu. Ayu sengaja memilih Bali karena menurutnya Bali merupakan lokasi yang paling cocok untuk menggelar acara pernikahan yang mengundang keluarga dan teman-teman yang sebagian besar datang dari negara lain.

Secara khusus Ayu memilih untuk menyelenggarakan acara pernikahannya di Uluwatu, karena menurutnya, Uluwatu merupakan salah satu area di Pulau Bali yang memiliki pemandangan sangat cantik, suasanya juga tenang, dan jauh dari keramaian, We love Uluwatu because it has an amazing view and it’s far from the crowded and hectic area. We wanted the wedding to be intimate; we wanted to celebrate our wedding only with close friends and family,” ujarnya.

Ia juga menginginkan acara pernikahan yang intimate dengan kehadiran sahabat dan keluarga dekat mereka berdua. Oleh karena itu ia menjatuhkan pilihannya pada Khayangan Uluwatu yang tidak hanya memiliki view yang sangat cantik, tapi juga memiliki dekorasi yang bergaya tradisional Jawa. “Khayangan was perfect, not only the view was amazing, but the Javanese architecture also linked to my family heritage,” ujar Ayu.

Dalam mempersiapkan acara destination wedding di Bali, Ayu mengaku ia menghadapi tantangan tersendiri karena ia hanya dapat mempersiapkan dan mengatur semua hal untuk acara pernikahannya dari lokasi yang cukup jauh dari Bali. Namun untuk memastikan persiapan dapat dilakukan dengan lancar, Ayu meminta bantuan dari salah satu wedding planner di Bali yang sukses membantu semua proses persiapannya dari awal sampai di hari-H, “Luckily I had the best wedding planner that helped me to get through the planning process,” ujar Ayu,

Hal lain yang menurut Ayu cukup menantang adalah proses merencanakan acara pernikahan yang bisa mewakili dua kebudayaan dan latar belakang keluarga yang berbeda, yaitu Indonesia dan Perancis, “It was a challenge to create a wedding that works for both our culture, Indonesian and French,” tutup Ayu. Ia bersyukur karena acara pernikahannya berlangsung dengan lancar dan dapat menjadi acara yang menyatukan dua budaya yang berbeda.

Menurut Ayu, ada 3 vendor yang menurutnya paling membantu dalam pelaksanaan acara pernikahannya:

  1. Bali Dream Day

“My wedding planner, Kiki from Bali Dream Day. Without her I wouldn’t be able to organize this beautiful wedding.”

  1. Khayangan

“Amazing location and great service.”

  1. Iluminen

“Thank you Iluminen for capturing every moment.”

Tidak ketinggalan Ayu juga memberikan tips buat kamu yang sedang mempersiapkan acara pernikahan:

“Take a year! It was one of the biggest decisions. Places are normally booked out from a year or even two years in advance, choose a great wedding planner, the one that you have a good feeling with, the one that listens and actually texts you back. Create a perfect party for the guests, but most importantly, it’s your wedding. Make it meaningful and fun for you (We finished ours in a pool party with our friends!)”

×