Pesta Lamaran Bertema Pink dan Biru Muda

By arinda.p on under The Engagement

the bride dept lamaran deta prima vera kebaya fotologue

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Engagement Party

Venue Private Residence

Event Styling & Decor Tent - Kreasi Indotent

Catering Alfabet

Photography AA Foto

Kebaya Vera Kebaya

Make Up Artist Hair Do - Seto

Jewellery & Accessories Allura

Deta dan Prima sudah saling mengenal satu sama lain sejak mereka masih di bangku SMA. Semasa itu, teman-teman mereka berusaha untuk menjodohkan mereka, akan tetapi tidak berhasil. Selepas SMA, Deta dan Prima melanjutkan kuliah di kota yang berbeda. Prima memilih untuk kuliah di Bandung sedangkan Deta berkuliah di Depok. Setelah lama bersama mereka memutuskan pesta lamaran bertema pink dan biru muda. Yuk, simak ceritanya!

Lucunya, mereka bertemu kembali 9 tahun kemudian melalui seorang sahabat. Setelah itu, Deta dan Prima menjadi sering mengobrol, dan kebetulan mereka berdua memiliki minat yang sama yaitu bekerja di bilang oil and gas. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki rencana untuk melanjutkan S2 di sekolah yang sama. Karena kecocokan tersebut, mereka memutuskan untuk berpacaran selama 1 tahun sebelum memutuskan untuk menikah.

Today, Deta will share her story about her engagement day yang didominasi oleh warna-warna kesukaannya.

Sebelum memutuskan untuk menikah, apakah ada proposal dulu atau langsung ketemu dengan orang tua?

Proses lamaran aku bisa dibilang sangat to the point dan sebenarnya itu sesuai dengan kepribadian Prima yang straightforward juga. Dia menyampaikan niatnya ke orang tuaku saat kita makan siang bersama, aku bahkan tidak tahu sama sekali tentang hal tersebut sebelumnya. Hehe. Waktu itu Prima mengatakan kalau dia ingin melanjutkan sekolah ke luar negeri selama 2 tahun dan dia ingin membawa aku sebagai istrinya ke sana. Kebetulan aku juga punya rencana untuk bersekolah di tempat yang sama, jadi orang tua pun sepakat dengan rencana tersebut.

Untuk acara engagement kamu, itu konsepnya seperti apa sih?

Aku suka banget dengan warna pastel, khususnya baby pink dan baby blue, jadi aku rasa warna tersebut cocok untuk lamaranku yang diadakan di siang hari. karena acara lamarannya siang hari, maka akhirnya aku memutuskan untuk pakai warna tersebut. Lalu karena aku sudah tahu apa yang aku mau, aku menentukan sendiri dekorasinya. Alhamdulillah, Mba Rana dari Classy Decor bisa men-deliver apa yang aku inginkan.

Selain itu aku ingin acaraku terlihat serasi, keluargaku yang perempuan mengenakan baju warna pink dan untuk yang lelaki mengenakan baju warna coklat. Sedangkan keluarga Prima mengenakan busana bernuansa biru.

Oh ya, aku juga menyelipkan unsur Jawa di acara lamaranku karena rencananya nanti hari pernikahanku akan memakai adat Jawa lengkap. Kami sengaja memilih presenter yang tata cara lamaran adat Jawa dari awal hingga akhir, dan kami menambahkan lagu yang bernuansa Jawa juga. Biar suasana Jawa-nya semakin kental, team catering menghidangkan Surabi Solo sebagai salah satu makanan di acara ini. Namun, aku memilih untuk mengenakan kebaya modern dan simple hair do di hari itu. Hehe..

 

Acara lamaran kamu itu siang atau malam hari, ada alasannya kenapa memilih siang/malam?

Aku memilih hari Minggu siang karena biasanya jalanan lebih lancar dan pastinya undangan akan memiliki waktu yang lebih lama untuk stay di acara lamaranku.

Any advice untuk brides-to-be yang mau melakukan acara lamaran?

Yang paling utama adalah kamu harus menjaga kesehatan dan cukup istirahat. Jangan terlalu kepikiran dan merasa tegang.

Menurutku, kamu harus memilih pemandu acara yang profesional yang mengerti adat, apabila kamu tidak terlalu mengerti urutan acara. Pilihlah MC yang bisa mencairkan suasana agar semuanya bisa berjalan dengan kedua keluarga bisa merasa relax dan menikmati jalannya acara.

Yang terakhir adalah kamu harus merencanakan lamaran kamu dari jauh-jauh hari, especially kalau kamu ingin menggunakan jasa vendor-vendor favorit.

What was your most favorite thing from your engagement party? Dari acara engagement kamu kemarin, siapakah vendor yang paling kamu recommended? Boleh kasih tau alasannya apa?

Tidak ada yang aku tidak suka dari acara lamaranku ini, apalagi semuanya berjalan dengan lancar. Tapi menurutku 4 favorit vendor kemarin adalah:

1. Vera Kebaya

Aku paling suka dengan kebayaku, karya dari Mba Vera Anggraini. Hasilnya sangat cantik dan persis seperti apa yang ada di bayangan aku, selain itu payetnya banyak banget. Mba Vera juga sangat baik dan pengertian dengan apa yang aku inginkan. Terima kasih Mba Vera karena sudah membuat aku semakin bahagia di hari lamaranku.

2. MC Pak Agus

Pak Agus sangat profesional dalam mengatur acara lamaran aku dan cara beliau memandu acara sangat santai dan penuh dengan humor. Aku kagum karena beliau mau datang dari pagi untuk mengawasi semua persiapan acaraku. Beliau juga memberikan arahan dengan sangat baik dan jelas kepada keluargaku sebelum keluarga Prima datang. Pak Agus juga sangat cepat dalam menghafalkan nama panjang keluargaku dan keluarga Prima. Pokoknya beliau adalah salah satu pihak yang menyukseskan acara ini.

3. Fotologue

Aku juga sangat sangat berterima kasih kepada Mas Dimas dari Fotologue yang sigap dan jago banget ngambil foto-foto lamaranku, baik dari suasana hingga orang-orangnya. Hasil fotonya pun cepat banget dikasih ke aku dan albumnya bagus banget. Responnya Mas Dimas pun cepat kalau jawab pertanyaan-pertanyaan aku. Puas  deh pokoknya.

4. Classy Decor

Aku juga puas banget sama Classy decor dari Mba Rana karena sudah membuat dekor lamaranku terutama backdrop-nya sesuai dengan konsep yang aku inginkan, cantikk sekali. Mba Rana berhasil merangkai bunga-bunga yang sudah aku pilih menjadi detail-detail cantik, seperti backdrop, standing flower, hingga dessert table, di acara lamaran aku. Pokoknya sesuai dengan temanya deh.

Check Out The Vendor

Comments

Nia anggaraini

Hai mb..saya nia
Lagi cari cari konsep decoratiom buat acara lamaran aku eeeh ketemu pas banget konsepnya yang aku mau. Please info dimana saya bisa hubungi untuk decorationnya.aku sukaaaaaaa bangeeeet please please thanks

Reply

arinda.p

Halo! Decor ini dibuat oleh Classy Decoration. Bisa langsung menghubungi dengan cara mengklik link dipaling bawah ya. Terima kasih 🙂

Reply

Nia anggaraini

Hai mb..saya nia
Lagi cari cari konsep decoratiom buat acara lamaran aku eeeh ketemu pas banget konsepnya yang aku mau. Please info dimana saya bisa hubungi untuk decorationnya.aku sukaaaaaaa bangeeeet please please thanks

Reply

arinda.p

Halo! Decor ini dibuat oleh Classy Decoration. Bisa langsung menghubungi dengan cara mengklik link dipaling bawah ya. Terima kasih 🙂

Reply

Putri

Hi mba, boleh minta contact person mbak rana classy decor? Aku udh klik link yg d bawah tp gbsa2 mbaa
Thanx yaa

Reply

devina

mohon info cp mbak rana decor ke email saya ya..
terima kasih 🙂

Reply

Putri aprilia

kebaya nya cantik banget, karya mba vera memang paling-paling deh!

Reply

Sinta

Aku suka perpaduan wananya, terutama bajunya mba deta. Aku suka bangeet, perpaduannya bagus!

Reply
×