Bagaimana Cara Mempersiapkan Seserahan?

By alandakariza on under How To

Mempersiapkan seserahan adalah salah satu hal yang mungkin harus kita lakukan dalam persiapan pernikahan tapi seringkali terlewat. Sebagian dari kita beruntung karena ada orangtua yang biasanya ingin mengurus soal seserahan dan hantaran. Namun, tidak jarang, kita harus belanja tidak hanya hantaran untuk calon suami tapi juga seserahan untuk kita. Kamu pastinya telah membaca artikel soal seserahan yang menjadi salah satu artikel terpopuler di The Bride Dept.

Di artikel ini, kamu bisa menemukan lebih banyak tips untuk belanja seserahan:

  • Isi seserahan dan hantaran dengan barang yang akan berguna untuk kalian berdua, misalnya pakaian kerja, buku, atau hal lain yang sesuai dengan hobi.
  • Usahakan untuk membeli beberapa hal kecil yang terjangkau agar seserahan terlihat “penuh”. Jika kalian menggunakan jasa dekorator seserahan, biasanya mereka memiliki kesulitan jika satu boks hanya diisi satu atau dua barang.
  • Untuk memudahkan pencarian barang, tidak ada salahnya untuk menentukan warna atau tema dari barang yang dibeli. Misalnya, warna ungu muda untuk seserahanmu dan abu-abu untuk calon suami.
  • Jika kamu bekerja, mungkin kamu tidak punya banyak waktu untuk berbelanja isi seserahan di pusat perbelanjaan. Gunakan jasa e-commerce untuk berbelanja, kurang lebih 2 bulan sebelum kamu berencana untuk mulai mendekorasi seserahan. Tidak jarang, situs e-commerce ini juga memiliki berbagai macam potongan harga yang membantumu menekan budget.
  • Siapkan budget tidak hanya untuk berbelanja isi seserahan, tapi juga untuk mendekorasinya. Di pasar tradisional (misalnya Pasar Mayestik), harga boksnya kira-kira 350 ribu rupiah untuk empat boks, sudah termasuk jasa dekorasi. Untuk jasa dekorasi seserahan yang lebih premium, biaya dekorasinya bisa mencapai 300 ribu per boks atau lebih, di mana kamu bisa membeli boksnya atau menyewa dengan biaya 150 sampai 20 ribu rupiah tergantung modelnya.
  • Seserahan dan hantaran tidak harus berisi tas dan sepatu mewah. Terkadang, kain batik warisan keluarga bisa jauh lebih berharga dibanding sepasang sepatu yang harganya jutaan rupiah.
  • Jangan lupa meminta fotografermu untuk memotret seserahan dan hantaran setelah selesai didekorasi!

Apa kamu memiliki tips untuk membeli isi seserahan dan mempersiapkannya? Cantumkan di kolom komentar ya! Selamat hunting isi seserahan dan hantaran!

 

×