Balloon Themed Surprise Proposal

By Rebebekka on under How To

Tidak semua pasangan melewati proses ‘menembak’ kemudian ‘diterima tembakannya’. Tidak semua pasangan memiliki tanggal anniversary. Tidak semua pasangan dapat bersikap romantis. Tiga hal itulah yang mendeskripsikan hubungan Adys dan Alga. Uniknya, meskipun mengaku tidak romantis, Alga melamar Adys dengan cara yang sangat romantis. Simak kisah mereka yuk!

Perkenalan antara Adys dan Alga terjadi pada akhir tahun 2013 secara tidak sengaja melalui seorang teman. Saat itu, mereka tidak menunjukan ketertarikan antara satu sama lain, namun lama-lama mereka kian dekat tanpa mereka sadari. “Kita tidak ada ‘tembak-tembakan’ dan dari awal aku memang sudah bilang kalau aku bukan orang yang suka mengingat tanggal-tanggal spesial. Aku bahkan tidak seperti kebanyakan perempuan yang suka bunga hehe. Aku jadi suka bingung kalau ditanya kapan jadian, karena memang tidak pernah ada tanggal jadian,” cerita Adys.

Adys mengakui bahwa hubungan mereka yang sangat santai memang berbeda dengan pasangan pada umumnya, bahkan menurut Adys, Alga belum pernah mengucapkan ‘I love you’ kepadanya. Melihat sikap Alga, tentu saja Adys kaget ketika pada awal tahun ini Alga mengajaknya untuk berdiskusi mengenai pernikahan. Adys kemudian mengajak Alga meminta izin kepada orang tua dan kakek-nenek Adys. Mereka mendapatkan respon yang positif dan persetujuan untuk mempersiapkan pernikahan. Sejak saat itu, Adys sering menggoda Alga dengan candaan, “Kamu enak ya, ngga pernah ‘nembak’ aku tapi langsung minta izin nikah dan disetujuin.”

Tepat pada tanggal 25 Juli, Alga mengundang Adys untuk datang ke perayaan ulang tahun keponakannya. Alga bahkan menyiapkan kamar khusus untuk Adys dan keluarganya di hotel tempat perayaan ulang tahun tersebut. Adys tidak menaruh curiga sama sekali dengan undangan tersebut. Saat Adys beristirahat di kamar seusai perayaan ulang tahun keponakan Alga, pintu kamar diketuk oleh perwakilan event organizer yang mengadakan perayaan ulang tahun keponakan Alga. “Aku dikasih flower bouquet dan surat dari Alga yang isinya meminta aku datang ke restoran. Sesampainya di restoran, aku kaget banget ngeliat ada banyak foto aku sama Alga sejak awal pacaran jadi dekorasi ruangan,” papar Adys. Ruangan yang didekor dengan balon warna-warni sebagai pengganti bunga berhasil membuat Adys terperangah. Selain itu, Alga memutar video yang menceritakan perjalanan hubungan keduanya.  Adys juga menambahkan, “Aku terharu banget karena Alga bukan cowok romantis, tetapi dia ingat timeline hubungan kita. Dia juga kasih penjelasan di video itu kenapa dia ngga pernah ‘menembak’. Itu karena yang dia mau adalah melamar aku jadi istrinya.”


Setelah video itu usai diputar, Alga muncul diiringi lagu Marry Me. Alga kemudian berlutut dan melamar Adys di hadapan keluarga mereka dan teman-teman mereka. “Definitely one of the best moments in my life!” ujar Adys dengan semangat menutup cerita.

×