Beach Front Wedding of Gina and James at Royal Santrian Bali

Style Guide

Venue Outdoor
Color White

The Vendors Who Made This Happen

Memang banyak yang percaya, bisa karena terbiasa. Hal itulah yang bisa mengungkapkan hubungan Gina dan James. Meskipun telah berpacaran selama 9 tahun, nyatanya sebelumnya mereka merupakan teman satu geng.

Yap, James adalah salah satu di antara sekian banyak teman cowok Gina yang dekat dengannya. Karena rumah mereka berdekatan dan sering main bersama, Jameslah yang sering mendapatkan tugas untuk antar-jemput Gina setiap kali mereka ada kegiatan.

“Rumah kita dekatan. Karena keseringan berduaan, ya tau-tau jadian deh!”

Karena sudah lama bersama, hubungan mereka berdua pun juga bisa dibilang sudah stabil dan sudah saling mengerti satu sama lain arah hubungan tersebut. Saat tengah makan malam santai di Bogor James menyatakan perasaannya dan mengajak Gina untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

“James bilang, ‘udah nggak kepikiran untuk mempersiapkan yang aneh-aneh, yang terpenting usaha gimana caranya bisa kasih cincin untuk melamar kamu’.”.

Dengan konsep percampuran tradisi, Gina yang memiliki keturuan Tionghoa dan James yang berdarah Sunda berusaha untuk mempertemukan keduanya di dalam pernikahan mereka tersebut. Dengan tema Modern Organic, Gina dan James menggunakan Batik sebagai table runner. Untuk pakaian keluarga, Kebaya Encimlah yang dipilih untuk menghiasi acara pagi hari mereka. Untuk perpaduan adat, Gina menggunakan kombinasi kebaya dengan model Cheongsam yang diikuti dengan Upacara Minum Teh setelah akad nikah.

Untuk acara adat, seperti kata Gina, tradisinya sudah campur sari, mulai dari Sangjit, pengajian pranikah, siraman dan juga Ngeyeuk Sereuh. Setelah itu juga dilanjutkan dengan Upacara Minum Teh sebelum resepsi.

“Dari awal kita memang sudah sepakat untuk mengadakan pernikahan di Bali, keluarga pun juga sudah request maunya beach front karena mau main air.”

Akhirnya, untuk pilihan tersebut, Gina dan James memutuskan untuk mengadakan pernikahan di Royal Santrian, dengan beach front-nya yang cantik dan juga staf yang ramah dan berpengalaman terhadap acara pernikahan.

Menurut Gina dan James, seluruh momen dalam pernikahannya sangat berkesan, mulai dari sesi berjalan ke chapel yang cukup membuat deg-degan, berjalan ke altar dengan sang ayah, sampai saat bermain air di pantai di tengah istirahat akad dan resepsi sampai dengan acara after party yang memuaskan dan membuat semua tamu ikut bersenang-senang.

Buat Gina dan James, semuanya sangat berkesan untuk diingat dan diceritakan terus menerus!

Top 3 vendor:

1. Royal Santrian

“Mereka sangat profesional dan mengakomodir kita sampai benar-benar puas. Kateringnya juga sangat top dan tidak diragukan lagi!”

2. Iluminen dan Hibiki Production

“Selaku vendor untuk foto dan video, mereka berhasil mengabadikan momen dengan rapih dan membuat kita bisa mengenang seluruh momen pernikahan tanpa ada yang terlewat!”

3. Bali Jepun

“Selaku wedding organizer, mereka sangat cekatan tanpa membuat aku dan James merasa diburu-buru sepanjang acara.”

Tips untuk brides to be,

“Aku selalu bilang ke teman-temanku, jangan jadi bridezilla! Kalau sudah sreg dengan vendor dan sudah setuju dengan konsep yang sudah didiskusikan dengan matang, percayakan seluruhnya kepada mereka. Tak perlu terlalu stress untuk semua hal yang detil karena yang lihat hanya kita aja. Nikmati seluruh proses persiapannya!”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *