Beach Wedding of Ringgo and Sabai

By Friska R. on under The Wedding

Style Guide

Style

International

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Reception

Venue Villa Phalosa Bali

Event Styling & Decor Jonquilla Decor

Photography The Uppermost Photography

Videography Carta Films

Bride's Attire Aluira Kebaya

Make Up Artist Vanny Adelina

Jewellery & Accessories Surga Berlian (Wedding RIng)

Wedding Organizer Bali Chemistry Wedding

Ada yang masih ingat tentang film Jomblo yang sangat populer pada tahun 2006. Film yang berlatarkan kampus ITB ini bercerita tentang 4 mahasiswa yang mencari makna dari cinta. Salah satu tokoh yang tidak mungkin dilupakan adalah Agus, yang diperankan oleh Ringgo Agus Rahman. Article The Bride Dept hari ini tidak akan bercerita mengenai film tersebut, tetapi kami akan membahas pernikahan Ringgo dan Sabai!

Setelah berpacaran selama kurang lebih 2 tahun, akhirnya Ringgo Agus Rahman pun menikahi kekasihnya, Sabai Morscheck, pada hari Minggu tanggal 7 Juni 2015 di Villa Phalosa, Bali.

Persiapan pernikahan Ringgo dan Sabai dimulai dari pukul 11 siang. Sabai pun sudah mulai dirias oleh team makeup artist, sedangkan Ringgo masih bersantai karena ia hanya butuh untuk mengganti bajunya dengan jas pengantin. Meskipun hanya mengganti jas, acara ini cukup mengharukan karena sang ayah turut membantu memakaikan dan merapikan jas yang Ringgo kenakan. Hal ini membuat Ringgo terharu karena ayahnya menggantikan peran ibunya yang sudah tiada.

Ringgo dan Sabai memilih lokasi ijab kabul di pinggir pantai dan sengaja memulai acara pada pukul 5 sore. Memang kebanyakan pernikahan di Bali dilakukan pada sore hari untuk menghindari teriknya matahari dan juga mempertimbangkan kenyamanan pada tamu selama acara berlangsung. Konsep dari akad nikah ini memang dibuat simple namun cantik karena yang paling penting adalah kekhusyukan acara tersebut. Hal ini dapat terlihat dari ekspresi wajah Ringgo yang tampak tegang ketika hendak melaksanakan ijab kabul. Ekspresi ini pun sangat berbeda dari yang ekspresi konyolnya yang biasa kita lihat di layar kaca! Ternyata seorang Ringgo pun bisa deg-degan yang ketika akad nikah! Haha.

Konsep dari dekorasi akad nikah ini adalah perpaduan dari rustic style dan juga kelautan. Oleh karena itu dekorasinya pun banyak didominasi oleh warna biru navy dan bunga bewarna putih, peach, dan coral. Untuk tempat duduk para hadirin, mereka sengaja memilihkan tiffany chair yang berwarna coklat yang dihias dengan pita bewarna biru. Sedangkan untuk tempat ijab kabul, mereka memilih pergola dari kayu.

Menurut Thania dari Jonquilla Decor, kendala utama dalam mendekorasi pernikahan di pinggir pantai adalah permukaan pasir yang tidak rata dan juga medianya yang cenderung tidak kokoh. Oleh sebab itu, ia memang memberikan perhatian khusus ketika menata tiffany chair dan pergola tersebut. “Kursi yang ditata sedemikian rupa bisa saja menjadi tidak seimbang ketika diduduki. Tidak hanya itu, angin yang cukup kencang pun suka membuat rose petal yang sudah ditata menjadi berantakan. Tapi untungnya hal- tersebut tidak menghalangi keindahan dekorasi secara keseluruhan. We think the whole decoration is elegant and beautiful!” ujarnya.

Setelah selesai melakukan ijab kabul, barulah suasana menjadi lebih santai dan sesi foto-foto di pantai pun dimulai. Ringgo dan Sabai pun sempat melakukan photoshoot kilat bersama teman-teman artis mereka seperti Christian Sugiono, Tora Sudiro,  Aming, Desta, Happy Salma, Vino G Bastian, Marsha Timothy, Edric Tjandra dan Lukman Sardi. Baru di sinilah ekspresi seru Ringgo kembali hadir!

Menjelang malam, resepsi pun dilaksanakan di taman Villa Phalosa. Ada sejumlah prosesi lain yang mereka lakukan selain makan malam bersama seperti fire dance, menerbangkan balon yang menjadi simbol pernikahan mereka dan juga pemotongan kue pengantin.  Untuk kue pengantinnya, Ringgo dan Sabai memesannya dari Little Miss Cupcake Bali. Mereka memesan 3 tiers semi naked cake yang terdiri dari 3 jenis kue yang berbeda yaitu green tea latte, vanilla blueberry dan juga chocolate ganache yang dilapisi oleh cream cheese. Hm, sounds so yummy!


Acara yang meriah ini pun berlangsung hingga malam hari dan ditutup dengan adanya DJ yang memutarkan lagu-lagu kesukaan Ringgo dan Sabai!

×