Belajar Memasak Sebelum Menikah

By Vonika on under How To

Sebagai seorang wanita, memasak adalah salah satu keterampilan yang harus dimiliki. Karena, dengan memasak yang enak dan bervariatif dapat menjadi salah satu alternatif untuk membahagiakan pasangan kamu. Oleh karena itu, mulailah dari sekarang untuk belajar memasak sebelum kamu menikah. Yuk simak tips berikut ini.

1. Bertanyalah Kepada Ibumu

Karena sudah terbiasa tinggal di rumah, kamu menjadi sedikit manja. Yang kamu tahu hanyalah masakan sudah terhidang di atas meja. Padahal prosesnya cukup panjang dari awal persiapannya. Nah, karena sebentar lagi kamu harus mempersiapkan hidangan untuk suami, maka mulailah bertanya kepada Ibu kamu. Di akhir pekan, ikutlah ibu kamu untuk berbelanja ke pasar dan juga bantu ibu kamu memasak di dapur. Lama kelamaan kamu pun akan mengerti mengenai bumbu dapur dan bahkan bisa jadi mahir memasak!

2. Ambil Kelas Memasak

Tidak semua orang masih tinggal dengan orang tuanya. Ada sebagian dari kita yang sudah mandiri dengan memilih untuk tinggal di apartment atau kost. Tentu saja hal ini sedikit menyulitkan apabila ingin berguru kepada sang Ibu. Oleh karena itu, The Bride Dept menyarankan untuk mengambil kelas memasak. Ada beberapa jenis kelas memasak, kamu bisa mengambil per visit atau per semester. Salah satu keuntungan mengikuti kelas memasak ini, kamu bisa belajar jenis makanan dari berbagai negara.

3. Belajar Sendiri

Apabila kamu malas untuk mengikuti kelas memasak, maka tidak ada salahnya untuk mencoba-coba sendiri. Kamu bisa memulai dari Youtube ataupun tayangan di televisi. Saran dari The Bride Dept adalah sebaiknya kamu memulai dari resep yang mudah, seperti nasi goreng, atau macaroni schotel. Percaya deh, lama-kelamaan pun kamu pasti akan mahir di dapur!

4. Masak Bareng Teman

Jika kamu memiliki teman yang jago memasak, belajarlah dari teman tersebut, brides. Kamu hubungi dan mintalah dia untuk mengajari kamu memasak. Tidak perlu yang rumit, menu-menu sederhana saja dulu sebagai kamu yang masih pemula. Biasanya, belajar dengan teman akan lebih nyambung dan nyaman. Pastinya temanmu akan dengan senang hati membantu kamu.

Bagaimana brides tips di atas? Mudah kan? Selamat mencoba ya.

×