Bella and Derry: DIY Engagement at Home

Style Guide

The Vendors Who Made This Happen

Lamaran

Kampus merupakan salah satu tempat yang cocok untuk menemukan jodoh. Bisa jadi jodohmu adalah teman seangkatan atau malah kakak kelas dan senior kamu. Seperti yang dialami oleh Bella yang berjodoh dengan seniornya saat kuliah.

“Derry adalah senior aku sewaktu di kampus tapi tidak pernah ketemu kalau di kampus. Pertemuan pertama kita itu di Gunung Gede saat Mapala kampus mengadakan pendakian bersama. 3 tahun 9 bulan adalah waktu yang cukup untuk memantapkan niat kami melangkah ke jenjang yang lebih serius,” ujar Bella.

Bella bercerita bahwa berbagai rintangan mereka hadapi karena mereka menjalani hubungan jarak jauh. Bella bekerja di Kuala Lumpur sedangkan Derry di Jakarta. Di bulan Mei 2017, Derry datang menemui orangtua Bella dan melamar Bella kepada ayahnya via video call karena Ayah Bella bekerja di Arab Saudi. Persiapan lamaran hanya memakan waktu tiga minggu. Bella mengaku sempat stress dan khawatir akan persiapan lamarannya, sampai-sampai Derry terkena omelan Bella setiap hari, hehehe.  “Tetapi Derry adalah cowok paling sabar yang pernah ada di hidup Bella. Dia tidak pernah berbicara dengan nada tinggi ke aku meskipun sedang emosi. Itu yang bikin aku yakin untuk terus sama dia,” kata Bella.

Persiapan lamaran dengan waktu yang singkat pun berjalan dengan lancar berkat bantuan para sahabat Bella. Untuk dekorasi, Bella memercayakan kepada Chan, teman Bella sejak kecil yang sudah tahu benar selera Bella. Mereka selalu mengadakan pertemuan rutin untuk membahas masalah dekorasi ini. Mereka juga terjun secara langsung untuk mendekorasi seisi rumah. Dekorasi semakin cantik dengan bunga-bunga segar dari Prestisa.

Fotografer dan videografer juga adalah teman-teman Bella sendiri, begitu juga MUA Bella. Wah, senang ya bisa dibantu oleh teman-teman sendiri di hari istimewa kita. Bella juga tampil cantik dengan busana dari AMR The Label. Mereka berhasil membuat dress yang sesuai dengan keinginan Bella dalam waktu yang sangat singkat.

“Momen yang paling berkesan adalah lancarnya acara itu sendiri. Awalnya aku sudah pesimis akan jadi acara yang akan berjalan lancar karena persiapanku dan Derry tidak lebih dari tiga minggu sejak Derry minta izin ke orang tua aku dan aku dalam posisi bekerja di Kuala Lumpur. Sementara keluarga Derry berdomisili di Jambi jadi semuanya kita lakukan dari jarak jauh. Untungnya aku punya bala bantuan di Jakarta yang siap sedia aku repotin. CHAN-M ini adalah sahabat-sahabat aku dari kecil, jadi aku percayakan acaraku pada mereka karena mereka tahu seleraku seperti apa. Kita melakukan beberapa short meeting via video call. I had no idea about the concept, merekalah yang membantu aku untuk merancang konsep, membeli semua dekorasi dan bunga-bunga yang cantik, hingga mendekorasi rumahku. Untungnya lagi, salah satu anggota CHAN-M bekerja di Kuala Lumpur bareng aku, jadi lebih mudah juga menyatukan pikirannya. So after all, acara lamaran aku itu DIY by my main squad (CHAN-M) dan aku terharu banget akan hasil kerja mereka!” jawab Bella tentang hal yang paling berkesan di acara lamarannya.

Tidak ketinggalan Bella juga membagikan tips untuk para brides to be, “Take a breath and take a break. Stress itu pasti ada, apalagi dengan segala kesibukan kamu dan waktu kamu yang terbatas. But you have to enjoy the process. Jangan lupa selalu sharing dengan pasangan kamu, selalu saling menenangkan, dan yang paling penting adalah jangan berpikir negatif karena pikiran-pikiran jahat itulah yang akan merusak rencana kamu. Everything is going to be okay!”

Top 3 vendor favorit Bella :

 

  • Amr_the_label
    “My pretty dress was from here!! Aku baru pesan baju tanggal 19 Mei 2017, awalnya aku tidak yakin mereka sanggup menyelesaikan baju aku dalam waktu mendesak, tapi ternyata mereka sanggup dan hasilnya sangat memuaskan! So for those who asked me about the beautiful dress, here you are!”

 

  • Gaby and Ghina (@ghinarizqi).
    “Mereka adalah teman-teman aku yang bersedia bantu aku dalam acara ini, with such a short notice untung saja jadwal mereka belum full!!”

 

  • MUA by @cacasahani
    The perks of having an MUA friend, saat aku dikasih tahu bahwa acara tanggal 3 Juni, aku langsung hubungi Caca because I knew she has magic hands! This was the first time i let other people did my makeup, biasanya aku selalu makeup sendiri. But it was all worth it! She really has magic hands I couldn’t stop staring at myself  in the mirror!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *