Big Fish The Movie Themed Wedding

By Nidya Swasti on under The Wedding

the bride dept wedding lusia steven mandarin oriental big fish movie pea and pie

Style Guide

Style

International

Venue

Hotel

Colors

Vendor That Make This Happened

Wedding Reception

Venue Mandarin Oriental Jakarta

Event Styling & Decor Pea & Pie

Photography Ricky & Co

Bride's Attire Stephanie Tan

Make Up Artist Ating

Wedding Entertainment Audiensi Band

Masih ingat film Big Fish yang populer di tahun 2003? Siapa yang menyangka akan uniknya setting di film Big Fish mampu menginspirasi Lusia dan Steven saat mempersiapkan pernikahan mereka. Yuk intip Big Fish The Movie Themed Wedding ini.

Steven dan Lusia, pertama kali bertemu di Plaza Senayan – Jakarta, di mana saat itu mereka bekerja di manajemen dari pusat perbelanjaan tersebut. Walaupun tidak satu departemen, mereka tetap ada dalam lingkup permainan yang sama dan dari situ akhirnya mereka mulai dekat kemudian pacaran.

Setelah 5 tahun pacaran, Steven akhirnya mem-propose Lusia tepat di hari ulang tahunnya dengan memberikan kado berupa cincin sebagai tanda bahwa ia ingin lebih serius dengan Lusia. Walaupun harus mempersiapkan pernikahan dari jauh antara Pekanbaru dan Jakarta, tapi Lusia mengaku tidak mengalami kendala apapun. Pemilihan wedding organizer yang tepat dan dikelola oleh sahabat sendiri ternyata sangat membantu mereka dalam mempersiapkan pernikahan ini.

Why Big Fish The Movie? Awalnya ide ini muncul karena these love birds are shoes lovers. Steven menyukai warna biru, sedangkan Lusia sangat suka bunga dan warna kuning. Ide ini kemudian Steven dan Lusia sampaikan kepada tim Pea and Pie as a decorator, dan mereka pun menyarankan untuk menggunakan konsep Big Fish The Movie.

Mobil vintage yang ada dalam pernikahan mereka juga punya cerita tersendiri, di mana Steven menggunakan mobil itu saat pertama kali menjemput Lusia dan membuatnya fell in love at a first sight. Nggak cuma itu, mobil vintage tersebut juga digunakan sebagai mobil pengantin. Steven sendiri yang menyetir dan membawa Lusia untuk berangkat ke gereja tempat dilakukannya pemberkatan. It sounds like they’re going date hihi.

No wonder, kalau nuansa bunga warna kuning, mobil vintage yang digunakan sebagai wedding car dan elemen sepatu-sepatu yang digantung membuat dekorasi pernikahan ini jadi sangat menarik.

Menurut Lusia, satu hal yang paling berkesan dari pernikahan ini adalah saat ia berjalan menuju aisle bersama sang Ayah untuk kemudian diserahkan kepada Pria pilihannya. Yes, it’s a very touching moment yang dialami oleh semua brides. Ada juga surprise dari sahabat-sahabat lama Lusia yang dirangkum dalam sebuah video berisi nasihat-nasihat untuk pasangan ini.

So, here’s the vendors behind this memorable wedding party. Walaupun diadakan di hotel bintang lima, seperti hotel Mandarin Oriental Jakarta, Pea & Pie as a decorator tetap mampu menciptakan suasana wedding yang intimate and warm. “We have never wanted to have a big fat wedding so we kind look for much simpler decorator but still can deliver our needs. And Pea & Pie has just that,” ungkap Lusia. Also to bring the best out of you into live and camera, I Love Ricky & Co Photography juga sangat direkomendasikan pasangan ini. Untuk memeriahkan acara, Lusia dan Steven memilih Audiensi Band dan Rudi Dahlan sebagai MC-nya.

One last thing to remember for all brides due to simplify your wedding preparation is, “to never buy any of wedding magazines. When you know what you want , do it. Magazines only add up more confusion. And always remember wedding is your happy moment, so be happy and don’t stress out,” kata Lusia.

 

×