Bikini Wax: DOs & DON’Ts

By Septa Mellina on under How To

Meskipun (katanya) sakit, ternyata masih banyak banget bride-to-be yang ingin melakukan bikini wax menjelang hari pernikahannya. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, berikut ini ada beberapa anjuran dan pantangan yang perlu kamu lakukan sebelum ber-bikini wax.

DOs

  1. Cari informasi sebanyak-banyaknya ya mengenai tempat waxing terbaik, mulai dari browsing sampai tanya ke keluarga dan teman yang pernah waxing Ingat lho, kebersihan tempat waxing itu nomer satu!
  2. Jaga kelembapan kulitmu, ya. Caranya dengan meminum banyak air putih serta menggunakan pelembap sebelum waxing.
  3. Sebelum waxing, ceritakan kondisi kulit kamu kepada waxer-nya, seperti sensitivitas kulit, alergi yang kamu alami, serta obat-obatan yang sedang kamu konsumsi. . Ini akan mempermudah waxer untuk memilih treatment yang tepat untuk kamu.
  4. Pastikan pula pubic hair-mu mencapai panjang seperdelepan atau seperempat inci sehingga memudahkan waxer untuk mencabut rambut-rambut tersebut hingga ke akarnya. Kalau rambutmu terlalu pendek, akan sulit untuk mencapai hasil maksimal.
  5. Jangan lupa gunakan krim sun protection terutama 24 jam setelah waxing. Ini akan mengurangi risiko kemerahan pada kulitmu.
  6. Kalau kamu baru pertama kali mencoba waxing, cobalah basic treatment lebih dulu biar nggak terlalu sakit. Jadi nggak perlu maksain nyoba Brazilian wax ya, bride.

DON’TS

  1. Banyak yang mengira meminum alkohol akan mengurangi rasa sakit. Anggapan ini salah besar, lho. Sebaliknya, kamu justru sangat tidak dianjurkan untuk mengonsumsi alkohol karena cairan ini akan mengencangkan pori-pori kulitmu sehingga waxing akan terasa lebih sakit.
  2. Boleh nggak sih waxing saat lagi haid? Sebenarnya nggak masalah sih, tapi sebaiknya jangan waxing saat tamu bulananmu sedang datang, terutama 2 atau 3 hari sebelum dan setelah menstruasi. Pada masa itu, kulit kamu sedang sensitif banget. Kalau dipaksakan untuk waxing, rasa sakitnya akan lebih berasa lho.
  3. Trust your waxer that she will do the best for you. Jadi, nggak perlu panik atau ribet ngatur-ngatur waxer-nya yah.
  4. Nggak perlu menggunakan obat penghilang rasa sakit, cause the pain will disappear eventually.

Jadi, sudah siap untuk waxing, brides? Kalau kamu ada pengalaman seputar waxing, yuk bagikan ceritamu ke The Bride Dept ya.

×