Bingung Membuat Wedding Vow? Ini 5 Contoh Wedding Vow dengan Style Berbeda

By Penna on under How To, Wedding Day

Ana & Adie Exchange Vow Ceremony di Tirtha Bridal Bali

Bagi beberapa orang, kata- kata cinta bisa mengalir indah bak air tanpa bendungan. Tapi buat kalian yang masih stuck dengan wedding vow untuk hari H nanti, langsung deh intip contekan 5 contoh wedding vow yang bervariasi ini :

1. Gaya Tradisional

Saat kehabisan ide, kembali saja ke wedding vow tradisional ala film Hollywood. Walaupun terkesan standar, wedding vow klasik hampir tidak pernah gagal untuk menggugah perasaan siapapun. 

“Aku mengambil engkau menjadi istri/suamiku, untuk saling memiliki dan menjaga dari sekarang sampai selama-lamanya, pada waktu susah maupun senang, pada waktu kelimpahan maupun kekurangan, pada waktu sehat maupun sakit, untuk saling mengasihi dan menghargai, sampai maut memisahkan kita, sesuai dengan hukum Allah, dan inilah janji setiaku yang tulus.”

2. Romantis 

Yang namanya wedding vow, pasti tidak jauh dari kata- kata romantis bak ditulis pujangga. Caranya gampang saja kok, cukup ungkapkan perasaan kalian saat memikirkan pasangan, dijamin inspirasi langsung datang. 

Hari ini, dengan penuh keyakinan dan rasa bangga, saya menerimamu sebagai suami/istri saya yang satu- satunya. Selama kita bersama, kamu selalu berusaha mengerti, mengayomi dan membimbing saya menjadi manusia yang lebih baik. Di saat senang ataupun susah, kamu menjadi motivasi dan sumber percaya diri. Saya bisa menjadi pribadi yang seutuhnya, semuanya karena cinta dan kasih sayang yang diberikan. Dan dengan pernikahan ini, saya akan terus berusaha menjadi yang terbaik untuk kita berdua”

3. #Throwback Yuk!

Setiap pasangan pasti punya kisah cinta kan? Jadikan saja sebagai tema wedding vow yang bisa bikin pasangan sekaligus tamu undangan meleleh di tempat!

“ Sejak pertama kali bertemu, saya sudah tahu kamu sosok yang spesial. Saya masih ingat, kita janjian nonton besoknya dan tiketnya masih saya simpan sebagai kenang-kenangan yang paling berkesan buat saya. Kamu sudah jadi inspirasi terbaik buat saya, sejak saat kita pertama kali berkenalan. Dan saya yakin, kamu akan terus menginspirasi saya untuk jadi yang terbaik ke depannya.”

4. Inspirasi Pribadi

Pasangan punya sisi unik tersendiri? Hobi tertentu yang walau aneh tapi juga loveable? Cari sisi pribadi pasangan untuk menunjukkan kalau kalian mengenalnya luar dalam, dan tetap menerimanya seaneh apapun.

“ Sayang, dengan menikahimu, saya tahu saya juga menikah seorang fans berat Star Wars. Tidak peduli kalau yang lain menganggapmu nerd sejati, tetapi saya tetap akan jadi Princess Leia di hatimu. Bersama, saya yakin kita bisa menghadapi semuanya, termasuk Death Star, Jabba the Hut atau Darth Vader sekalipun. Di planet ini maupun galaksi lain, saya berjanji tetap setia dan mencintaimu, apa adanya.”

5. Humoris 

Humor adalah bumbu- bumbu cinta yang bisa bikin pernikahan makin langgeng. Semakin sering kalian membuat pasangan tertawa, bakalan semakin awet deh hubungan kalian ke depan. 

“ Saya berjanji untuk selalu setia dan menyayangimu. Saya berjanji untuk berusaha belajar memasak, asalkan kamu yang membeli bahannya. Saya berjanji untuk berbagi segalanya, kecuali rak lemari pakaian dan selimut tidur. Terakhir, saya berjanji mata ini hanya untuk suami saya selamanya, kecuali kalau sedang asyik nonton oppa di drama Korea”.

×