Acara Lamaran Nuansa Gelap Nan Elegan ala Jessica Mayola dan Insan

By Rebebekka on under The Engagement

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Engagement Reception

Venue Private Residence

Event Styling & Decor Classy Tent Decoration

Photography Kamatheory

Make Up Artist Dhirman Putra

Hair Do Wiwid

Wedding Organizer Tjempaka Wedding

Seserahan Rose Arbor

Menyelenggarakan acara lamaran memang paling nyaman jika dilangsungkan di rumah sendiri. Apalagi jika kediaman kita mendukung konsep dan tema dari acara lamaran kita. Seperti lamaran Jessica Mayola dan Insan yang berlangsung di kediaman calon pengantin wanita. Simak ceritanya ya!

Jessica dan Insan bertemu pada tahun 2010. Saat itu mereka sempat bekerja sama dalam suatu project. Namun keduanya sudah memiliki pasangan masing – masing sehingga mereka hanya bertukar contact dan tidak bertemu kembali untuk waktu yang cukup lama. Pada pertengahan tahun 2014, tiba – tiba Insan menghubungi Jessica dan mengajak bertemu. Semakin lama mereka semakin dekat dan karena status mereka yang sama – sama telah sendiri maka mereka memutuskan untuk pacaran. “Jadi Insan sudah bilang dari awal kalau dia mau serius. Usia kita berdua terpaut 7 tahun. Setelah sidang S2 dan lulus, Insan langsung ke rumah dan bicara ke orangtua aku,” cerita Jessica.

Cukup singkat selama tiga bulan mereka mempersiapkan acara lamaran ini. Semua diawali dengan mencari tanggal pernikahan terlebih dahulu baru menentukan waktu lamaran. “Tantangannya karena semuanya mencari sendiri. Rencana di awal mau yang simple gitu, tetapi setelah orang tua ikut campur jadi tidak bisa simple,hehehe,” ungkap Jessica sambil tertawa.

Acara lamaran dilangsungkan di kediaman Jessica yang dikenal sebagai Java house. Java House, sesuai dengan namanya memang sudah bernuansa Jawa sehingga Jessica tidak perlu menambah ornamen yang berlebihan untuk mendukung konsep lamarannya yang menginginkan suasana Jawa. Jessica menerapkan aturan dresscode kepada tamu yang hadir untuk mengenakan busana berwarna putih sedangkan untuk keluarga inti berwarna silver. Jessica dan Insan sendiri tampil mencolok diantara semua yang hadir karena mereka mengenakan busana berwarna hitam. Pilihan warna yang sangat jarang untuk acara lamaran namun sangat cantik dan elegan ya brides! “Aku sama Insan itu suka sekali warna hitam. Namun karena pernikahan nanti temanya outdoor, takut kurang terlihat saat acara. Lagipula semua kurang setuju jika akad memakai warna hitam, hehehe, jadilah hitamnya di lamaran saja,” jelas Jessica.

Menurut Jessica, jangan pernah takut untuk memilih dan mengenakan warna yang disuka saat lamaran. Ia juga berpesan untuk tidak terlalu ambil pusing selama persiapan dan jangan stress karena bagi Jessica mengurus lamaran tidak terlalu sulit.

Top 3 vendor pilihan Jessica :

1. Dhirman Putra dan Wiwiid Mua

“Aku suka riasannya natural . Untuk hair do, walaupun rambut aku pendek dan berwarna abu – abu tetapi dia bisa membuatnya jadi bagus”

2. Melissa Wijaya

“Suka sama hasil fotonya. Rumahku jadi keliatan bagus gitu, hehehe.”

3. Rini

“Sejujurnya aku tidak sangka jika hasilnya bisa seperti itu. Rini adalah langganan aku jika mau buat dress. Baru kali itu bikin kebaya dan suka sekali. Teman – teman pun banyak yang bertanya buat dimana karena suka. Ternyata warna hitam banyak juga yang suka, hehehe.”

×