Blue and White Engagement at Rumah Ranadi

By Friska R. on under The Engagement

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Hall

Colors

Vendor That Make This Happened

Engagement Reception

Venue Rumah Ranadi

Event Styling & Decor Classy Decoration

Photography Fotologue

Kebaya Kebaya Harira

Make Up Artist Lizzie Parra

Invitation Kurafuto Indonesia

Pertemuan pertama Fajar dan Anggie terjadi sekitar bulan September 2013. Ketika itu, mereka dikenalkan oleh seorang teman di Coffee Club Jakarta. Tanpa disangka, mereka saling menemukan kecocokan satu dan lainnya, sehingga dalam jangka waktu 1 bulan, mereka meresmikan hubungan sebagai sepasang kekasih.

Profesi mereka yang berbeda pun tak menjadi penghalang hubungan mereka. Anggie yang sedang menjadi masa koass kedokteran gigi di Jakarta pun harus rela menjalani hubungan jarak jauh dengan Fajar yang sedang ditugaskan menjadi pilot di Lombok. “Selama kita dekat dan akhirnya mau menikah ini, kita menjalani long distance relationship. Walaupun prosesnya terbilang sangat cepat, tapi alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” jelas Anggie.

Sebelum Fajar melamar Anggie secara personal, ternyata Fajar sudah meminta izin dari kakaknya Anggie secara diam-diam. Tidak hanya itu, dia juga menemui orang tua Anggie untuk meminta restu. “Di malam harinya ketika mau pulang, Fajar ngomong ke aku bahwa ada titipan dari ibunya. Lalu dia ambil sebuah box besar dari kursi belakang yang ternyata adalah Bloom Box by Jardin dengan cincin dan kartu yang bertuliskan “Will You Marry Me?”. Aku langsung jawab iya!” jawab Anggie bahagia.

Anggie mengaku dia sangat senang melihat usaha Fajar untuk memesan bunga dan membeli cincin untuk melamar dirinya. Apalagi, Fajar bukanlah tipe cowok romantis!

Acara lamaran ini memang sengaja dilakukan pada tanggal 19 April 2015 karena mereka berdua merayakan anniversary yang ke 1.5 tahun di hari itu. Untuk dari tema lamaran itu sendiri adalah kombinasi gebyok yang bewarna putih sebagai backdrop dengan bunga dengan warna senada.

Apabila acara lamaran dilaksanakan di kediaman pihak wanita, maka kali ini sedikit berbeda. Anggie memilih Rumah Ranadi sebagai lokasi acara lamarannya karena ketika itu rumahnya sedang direnovasi!

Agar semuanya terlihat serasi, maka Fajar dan Anggie kompakan untuk mengenakan busana dengan warna yang senada. Anggie sengaja memilih kebaya dengan warna biru tosca, sedangkan Fajar menggunakan kemeja dengan motif tenun. Sedangkan keluarga inti mengenakan pakaian dengan warna biru yang sedikit kehijauan.

“Aku nggak pernah menyangka bahwa acara lamaran kami bisa se-menyenangkan itu dan tetap sakral. Para tamu yang datang ternyata banyak sekali dan di luar dugaan. Yang membuat acara lamaranku ini semakin memorable adalah ketika aku menonton ulang jawaban Fajar ketika ditanya oleh keluargaku,” ungkap Anggie.

Top 3 vendors menurut Anggie adalah

1. Fotologue

Walau Dimas berhalangan hadir untuk turun langsung diacaraku, tapi team Fotologue tetap memberikan hasil foto dan video yang terbaik. Dan yang paling penting team Fotologue ramah-ramah, Dimas selalu fast respons, dan hasil foto-video yang cepat

2. Lizzie Parra

Senang banget salah satu make-up artist favoritku available untuk dandanin aku hari itu. Kalau soal hasil sih Ichil gak usah diragukan lagi hehehe

3. Kurafuto.id

Akhirnya setelah selama ini bikin untuk client, aku bisa membuat invitation, e-invit, souvenir kipas dan angsul-angsul sesuai keinginanku.

“Tips yang ingin aku share ke pembaca adalah agar selalu mengkomunikasikan segala persiapan kepada keluarga dan pasanganmu, dan jangan takut merasa ribet untuk turun langsung mengurus sendiri lamaranmu, karena proses mengurusnya sangat menyenangkan dan hasilnya sangat puas karena sesuai dengan keinginan.”