Bohemian Themed Wedding of Sarah & Hamzah

By Divia Ghasani on under The Wedding

Bohemian Themed Wedding of Sarah & Hamzah di Green Forest Resort & Wedding, Bandung

Style Guide

Style

International

Venue

Outdoor

Colors

Vendor That Make This Happened

Setelah menjalin hubungan pacaran dalam waktu singkat selama 2 bulan, Hamzah melamar Sarah secara romantis di sebuah pantai di Bali. “It was so out of nowhere but so sweet! We were at the beach alone and it was so romantic.”, ujar Sarah.

Mereka pertama kali bertemu di Belitung. Saat itu, Sarah dan Hamzah yang sama-sama memiliki passion di bidang traveling berada di sana bersama 3 orang lain yaitu Aris, Agnes Oryza dan Febrian untuk open trip. Setelah itu, mereka menjalin hubungan pacaran dan tidak butuh waktu lama, Hamzah meminta Sarah untuk menjadi istrinya dan menghabiskan sisa waktu hidup bersamanya.

“Sar, I want to spend the rest of my life with you, I want you to be my wife one day” ungkap Hamzah secara romantis kepada Sarah saat itu. Kala itu hanya ada mereka berdua di tepi pantai sehingga menambah nuansa romantis lamaran.

Untuk konsep pernikahan, Sarah dan Hamzah memilih unsur alam, kinfolk dan bohemian. Mereka mempercayai tim @ghaisaniyara_wedding untuk memadukan love story, kepribadian dan juga hobi mereka berdua yaitu adeventure dan traveling untuk menjadi satu konsep yang utuh yang disebut “La Prime Estate”.

Arti dari konsep tersebut adalah ‘the first summer is come’. Summer dilambangkan sebagai musim yang fun dan membahagiakan dan bertepatan dengan waktu pernikahan mereka di bulan Agustus yang memang awal dari musim panas.

Pernikahan impian mereka adalah pernikahan yang tidak kaku dan terkesan intimate. Mereka sepakat untuk memilih tema dekorasi ‘wild arrangements style’ dengan memainkan material utamanya denim dan tali macrame yang merepresentasikan salah satu jenis tekstil yang digunakan dalam ‘adventure’ dan bohemian. Daun dan bunga yang digunakan kebanyakan adalah daun kering dan ilalang untuk memberi nuansa alam liar serta lavender untuk pemanis berwarna ungu.

Dekorasi tersebut dibuat oleh tim @rangkai_nirmana. Selain itu, Sarah dan Hamzah memilih konsep pelaminan yang tidak besar dan tidak tinggi agar terkesan mingle serta membaur dengan tamu-tamu undangan.

Poin intimate wedding yang ditonjolkan di acara pernikahan ini adalah ketika opening, Hamzah menyanyikan lagu untuk Sarah dan diiringi bridesmaids seraya menaburkan bunga. Lalu Sarah dan Hamzah juga menyapa dan membaur bersama tamu, menari diiringi musik, serta menonton video bersama.

Persiapan pernikahan memakan waktu 2,5 bulan ditengah kesibukan mereka traveling di Indonesia maupun luar negri. Sarah melakukan perjalanan ke Jepang dengan kapal pesiar, lalu dilanjutkan dengan mendaki gunung Rinjani dengan Hamzah. Meski begitu, banyak yang menyarankan mereka untuk berhenti traveling sebelum pernikahan dilaksanakan, “People told me to stop travelling long before the marriage but myself and Hamzah can’t help it. We love adventure!” tutur Sarah. Waktu yang singkat itu menjadi tantangan tersendiri bagi Sarah dan Hamzah untuk mempersipkan pernikahan.

Untuk akad, Sarah memilih kebaya putih yang dihiasi mutiara. Ia tidak ingin ada kesan too much. Momen akad semakin berkesan dengan penampilan Hamzah bernyanyi untuk Sarah. Kemudian beralih ke resepsi, busana yang Sarah pilih berfokus pada bahan brokat. “Seperti biasa aku memang gak terlalu suka banyak blink blink, jadi main di bahan brokat aja.” ujarnya.

Top 3 wedding vendors pilihan Sarah :

  1. @ghaisaniyara_wedding adalah vendor yang membantu Sarah dan Hamzah sejak awal mempersiapkan pernikahan. Dengan waktu singkat, tema yang diinginkan Sarah dapat terwujud dengan tepat.
  2. @thepotomoto dipilih untuk mengabadikan momen-momen bahagia di hari pernikahan Sarah dan Hamzah. Hanya memerlukan waktu 2 hari setelah hari pernikahan, vendor ini menyelesaikan pekerjaannya dan mencetak hasil-hasil foto yang memuaskan.
  3. @madhousephotobooth menjadi salah satu vendor favorit Sarah karena telah mencetak hasil foto-foto para tamu undangan dengan bagus. Selain itu, vendor menyediakan buku bagi para tamu menulis pesan untuk Sarah. Hal itu menjadi momen yang berkesan untuknya.

 

×