Bohemian Wedding ala Anneke dan Spencer

Bohemian Wedding ala Anneke dan Spencer

Style Guide

Venue Outdoor
Color White

The Vendors Who Made This Happen

Adakah di antara kamu yang berencana untuk memilih tema bohemian wedding di hari spesial kamu? Pencampuran antara gaya natural, rustic dan vintage ini memang sangat cantik. Jika kamu ingin tahu seperti apa pernikahan dengan tema bohemian, simak cerita pernikahan Anne dan Spencer berikut ini ya.

Awal pertemuan Anne dengan Spencer dikarenakan Anne berteman dengan kakak-nya Spencer saat kuliah. Memang sejak awal, Spencer suka titip salam untuk Anne melalui kakak-nya. Sampai akhirnya Spencer ikut kuliah di kampus yang sama. Namun, Anne malah pacaran dengan sahabatnya Spencer yang juga satu anggota band. “Setelah lulus kuliah semua, kita lama tidak ketemu lagi. Aku juga sudah putus sama sahabat-nya Spencer itu. Tiba-tiba Spencer menghubungi aku untuk jadi model di cover album band-nya. Akhirnya kita photoshoot bareng, nah dari situ deh kita mulai sama-sama dekat, karena masing-masing lagi single juga,” lanjut Anne.  

Anne mengaku bahwa Spencer bukanlah tipe pria romantis sehingga ajakan untuk menikah hanya keluar dari celetukan Spencer saja saat mereka sudah berpacaran selama tiga tahun. Yang jelas mereka berdua sama-sama menyukai pantai dan pernikahan dengan konsep intimate sehingga mereka sepakat untuk mengadakan pernikahan di Pulau Bali. The Sanctus mereka pilih untuk menjadi lokasi mengikat janji. “Kita suka villa-nya, banyak greenies dan waktu itu pas sekali available di tanggal 1 Juli 2017,” terang Anne.

Anne memilih untuk mendekor venue dengan memberi banyak sentuhan dedaunan dan tidak terlalu banyak bunga. Anne juga memilih bunga-bunga yang memiliki warna yang jarang ada. Detail bohemian juga ditambahkan seperti dream catcher, karpet dengan bantal-bantalnya dan tenda bohemian.

Untuk mendukung tema pernikahannya, Anne mengenakan dress bohemian yang didesain oleh sahabatnya sendiri, Opi Bachtiar. “Dia benar-benar mewujudkan apa yang aku mau. Dress ceremony dan resepsi terkesan dua dress, padahal sebenarnya itu atasan-nya saja yang diganti. Rok-nya masih pakai yang sama, tetapi dibuat terlihat seperti dress nyambung gitu, hehehe.

Bagi Anne, pernikahan mereka sangat berkesan karena hanya dihadiri oleh keluarga inti dan teman-teman terdekat. Mereka benar-benar bisa menikmati setiap prosesi bersama mereka. “What a great moment! Tips-nya jangan stress, walaupun mungkin pasti stres. Justru kami menikmati setiap moment persiapan itu,” kata Anne.

Top 3 vendor pilihan Anne :

1. WO Share Wedding Idea

“Persiapan pernikahan aku bisa dibilang sangat amat singkat, hanya 3 bulan. Namun berkat bantuan WO yang luar biasa kerja-nya, semuanya terlaksana dengan lancar dan sempurna. Mereka sangat mengerti dan bisa mewujudkan konsep yang kita 
mau. WO yang sungguh sabar.”

2. Birdcage Decor

“Bisa mewujudkan semua konsep yang kita mau dengan budget yang disesuaikan. Memuaskan sekali.”

3. Belawa Catering

“Semua makanan-nya enak sekali tanpa kita melakukan food testing. Penyajian-nya memuaskan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *