Bride’s Day Out

Hari ini adalah hari pertama Bride’s Day Out yang diselenggarakan oleh The Bride Dept dan juga Alphabet Project!

Buat kamu yang belum tahu apakah Bride’s Day Out ini, acara ini memang bukanlah acara wedding exhibition biasa. Kenapa? Karena selain menampilkan lebih dari 30 wedding vendors terbaik di Jakarta, acara ini juga menghadirkan serangkaian workshop yang diberikan nama “The Bride Academy” dan juga wedding cake show.
30 vendor pernikahan yang hadir hari ini terbagi menjadi 6 kategori yaitu vendor dekorasi, katering, fotografi, souvenir, bridal, sepatu pengantin dan juga undangan pernikahan. Kalau kamu ingin tahu siapa saja vendor yang hadir, kamu bisa klik di sini ya!
Sedangkan The Bride Academy adalah serangkaian workshop yang bertujuan untuk membantu para calon pengantin, bridesmaids ataupun para wedding enthusiasts untuk merencanakan pernikahannya. Ada 23 kelas lho totalnya disini! Ada berbagai macam kelas mulai dari wedding planning, adat Jawa, adat Minang hingga kelas membuat bouquet bunga untuk bridesmaids. Untuk lengkapnya kamu bisa lihat di sini ya!
Beberapa kelas seperti kelas wedding planning dan kelas adat bisa kamu beli tiketnya on the spot! Langsung saja ke ticket booth dan dapatkan informasinya disana! Jadi masih kita tungggu ya sampai besok keikutsertaan kamu!
Yang nggak kalah menarik adalah wedding cake show. Ada 7 vendor wedding cake yang memamerkan wedding cake nya yang cantik dan juga inspirational disini! Dengan penataan meja wedding cake pun ditata dengan cantik oleh Paper Tree Decor. Dengan mengikuti tema “Rustic Industrial”, wedding cake yang sudah ada pun tampil lebih cantik lagi! Wajib banget deh kamu lihat wedding cake ini!
Hari ini juga dimeriahkan dengan adanya acara press conference yang mengundang 20 media di Indonesia. Di press conference ini, ada 3 narasumer yang dihadirkan yaitu Putri Arinda dari The Bride Dept, Gratia Putri dari Alphabet Project dan juga Lukman Hakim dari Umara Catering.
Di press conference ini juga banyak info seputar pernikahan yang sangat insightful lho! Menurut Putri, trend dekorasi 2016 adalah “Rustic Industrial”. Itu lah juga kenapa tema ini yang diambil oleh Bride’s Day Out untuk menjadi tema dekorasi secara keseluruhan. “Rustic Industrial” ini bisa dilihat dari pemakaian kayu dengan finishing yang tampak rusak, kain dan juga lampu bohlam. Tema ini sebenarnya sudah cukup lama trend diluar negeri akan tetapi baru masuk Indonesia dari tahun 2015 ini dan akan semakin populer di tahun 2016. Jadi kalau kamu akan menikah, tema dekorasi “Rustic Industrial” ini bisa menjadi pilihan!
Selain itu di sesi tanya jawab dengan Umara Catering, bapak Lukman Hakim juga memberikan kisi-kisi mengenai catering pernikahan. Menurut Pak Lukman, trend menu pernikahan di Indonesia kurang lebih masih sama. Menu makanan Indonesia masih menjadi pilihan. Setelah itu barulah Western, Japanese dan lainnya. Pak Lukman juga memberikan tips seputar pemesanan jumlah porsi makanan di pernikahan. Supaya tidak kekurangan, lebih baik memesan 3 atau 3.5x dari jumlah undangan. Jadi misalkan kamu memiliki 1,000 undangan, amannya kamu memesan 3,000-3,5000 porsi makanan. Insightful banget ya?
Kalau kamu ingin tahu lebih banyak lagi seputar info pernikahan, Bride’s Day Out ini masih akan hadir di Grand Indonesia, West Mall, Lantai 5 hingga hari Minggu, 11 Oktober 2015.  Besok akan masih banyak talkshow yang nggak kalah menarik! Ada talkshow mengenai trend kebaya 2016 bersama Didiet Maulana, talkshow perawatan kecantikan bersama The Clinic Indonesia dan juga talkshow bertemakan “Life After Marriage” bersama Astrid Satwika! Dengan HTM sebesar Rp. 10,000, semua inspirasi dan informasi seputar pernikahan bisa kamu dapatkan disini!
Untuk info lebih lanjut, klik www.thebridedept.com/bridesdayout atau follow instagram @thebridedept dan @bridesdayout_id. Kami tunggu kehadiranmu besok ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *