Bridesmaids Makeup Tips From Lancôme

By arinda.p on under Beauty Tips, How To

Menjadi bridesmaids pastilah sesuatu yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, kamu bisa menjadi orang kepercayaan sahabat mu dalam hari terpenting dalam hidupnya. Walaupun kamu bukanlah spotlight ketika menjadi bridesmaids, bukan berarti kamu tidak bisa memperlihatkan penampilan terbaikmu. Siapa tahu kamu bisa bertemu jodohmu di sana bukan? Nah kali ini The Bride Dept berkolaborasi dengan Lancôme untuk memberikan 10 tips makeup  yang bisa kamu praktikan langsung pada saat kamu menjadi bridesmaids!

  1. Makeup yang sempurna tidak bisa tercapai tanpa kulit yang sehat dan terawat. Oleh karena itu, make sure kamu merawat kulitmu setiap harinya. Gunakan moisturizer untuk melembabkan kulit wajahmu. Jangan lupa juga untuk mengenakan sunscreen dengan SPF yang tinggi agar kulitmu terproteksi dari sinar matahari.  Untuk hasil yang lebih baik, Lancôme menyarakan untuk menggunakan serum seperti Advanced Genifique yang bisa membuat kulitmu menjadi lebih kenyal dan sehat!
  1. Jika kamu ingin menonjolkan keindahan matamu, gunakanlah eyeliner yang berwarna dark seperti navy, charcoal, coklat atau hitam! Untuk hasil yang lebih intens, Lancôme menyarankan untuk menggunakan liquid eyeliner dibandingkan pencil eyeliner. 
  1. Selalu gunakan waterproof makeup products! Ingat lho pernikahan adalah hal yang emosional dan akan sering membuat kamu menangis. Jadi daripada menyesal nanti makeup kamu luntur, lebih baik gunakan makeup yang waterproof!
  1. Untuk mendapatkan hasil bulu mata yang lentik dan panjang. Lancôme menyarankan untuk memposisiskan kuas maskara pada akar bulu mata lalu gerakkan bulu kuas mulai dari dalam mata ke ujung luar mata dengan gerakan zig zag! Pstt.. Kamu harus coba maskara Hynose Star Waterproof dari Lancôme! Produk ini merupakan favorit dari team The Bride Dept karena bisa memberikan efek bulu mata yang lebih bervolume dan lebih hitam berkilau berkat dari formula Black Diamond yang terkandung di dalamnya! Setelah itu kamu pasti nggak kepikiran untuk memakai bulu mata palsu lagi deh!
  1. Banyak perempuan yang mengaku tidak bisa menggunakan eyeliner. Padahal sebenarnya mudah apabila kamu tahu triknya! Pertama, buat dot atau titik menggunakan eyeliner pada area yang mendekati akar bulu mata mulai dari mata bagian dalam hingga ujung luar. Lalu buat garis tipis mengikuti titik yang sudah kamu buat. Lalu tinggal kamu pertebal deh. Dan voila! Hasil eyeliner yang sempurna pun bisa kamu dapatkan!
  1. Jangan lupa untuk menggunakan lipstik yang bisa tahan lama! Nggak mau kan waktu yang bisa digunakan untuk mingle dengan teman justru habis karena harus bolak balik touch up lipstik. Untuk itu, gunakan lipstik dengan velvet matte finish yang memang mampu bertahan lebih lama dibanding lipstik lainnya. Salah satu best seller dari Lancome adalah L’Absolu Velours yang memiliki berbagai warna intens dan bertahan lama.
  1. Terakhir, Practice makes perfect! Untuk bisa menggunakan makeup dengan sempurna, latihan adalah kuncinya. Jadi jangan menunggu untuk hari H ya untuk mencoba makeup look mu!

Nah, bagaimana tips dari The Bride Dept dan Lancôme? Semoga bermanfaat ya!