Bright and Colorful Wedding at Hotel Dharmawangsa

Style Guide

Venue Hotel

The Vendors Who Made This Happen

Holy Matrimony
Wedding Reception

Pernikahan Karin dan Ari memanglah menjadi salah satu pernikahan yang menarik perhatian The Bride Dept. Selain karena konsepnya yang sungguh unik, hashtag yang mereka gunakan di Instagram, yaitu #arikarinkawin jugalah sangat lucu dan beda dari yang lain. Oleh karena itu, The Bride Dept pun memutuskan untuk meliput cerita mereka yang ternyata juga tidak kalah uniknya!

Perkenalan Ari dan Karin sudah berawal sejak mereka masih di bangku SMP karena mereka sama-sama terlibat di organisasi pertukaran pelajar. Karena sekolah yang berbeda, maka hubungan mereka juga hanya sebatas bertegur sapa dan obrolan ringan. Dari sanalah juga Karin tahu bahwa mamanya Ari adalah guru matematika di SMA-nya dan bahkan Karin juga diajar oleh beliau. “His mom and I grew close even after I graduated from high school and somehow she actually took the role as our matchmaker in our last year of college,” cerita Karin. Hubungan mereka pun berjalan selama 6 tahun lamanya.

Pada tahun keempat mereka berpacaran, Ari memutuskan untuk melamar Karin. Ketika itu adalah perayaan ulang tahun ibunda dari Karin. Di sanalah Ari menyatakan keinginannya untuk menikah dan memberikan cincin sebagai simbol keseriusannya.

Lamaran tersebut juga dilakukan sebelum Ari melanjutkan studi S2 selama 2 tahun di Singapura. Hal itu membuat mereka harus mempersiapkan pernikahan dari dua tempat yang berbeda. Tetapi sisi positifnya adalah mereka memiliki rentang waktu yang cukup panjang dalam persiapannya.

Bright and colorful, itulah 2 kata yang menggambarkan acara pernikahan Ari dan Karin. Akan tetapi tema ini diperoleh secara tidak sengaja. “Sebenarnya aku tidak memiliki tema spesifik untuk pernikahan aku tetapi aku memang tidak ingin ada elemen bling-bling di pestaku. Seperti brides-to-be lainnya, aku banyak menghabiskan banyak waktuku di Pinterest. Setelah beberapa saat, aku sadar kalau inspirasi yang aku Pin itu kebanyakan berbau crafty dan colorful. Thinking back, I guess it roots from my hobby on crafting and love for colorful stuffs. For me, bright colors are fun, light, and cheerful. That’s exactly what I wanted my wedding and marriage, to be: fun, light, and cheerful!” jelas Karin lagi.

Salah satu hal yang paling kami sukai pada pernikahan Ari dan Karin adalah tatanan rambut yang dipilihnya. Kebanyakan pengantin biasanya akan meng-updo rambut, tetapi tidak dengan Karin. Ia memilih tatanan rambut yang simple dan juga flower crown sebagai pemanis. Karin mengaku bahwa ia memiliki struktur muka yang panjang dan ia akan merasa tidak nyaman apabila rambutnya di-updo. Oleh karena itu, ia pun memilih sesuatu yang membuat ia merasa nyaman. So brides, pilihlah sesuatu yang membuat kamu nyaman di hari H ya!

Sama halnya dengan tatanan rambut, Karin tahu jelas apa yang ia inginkan di hari H-nya. Semenjak awal, Karin memang sudah memutuskan untuk menyewa baju pengantinnya. Tentu saja banyak pertimbangan, mulai dari dress yang hanya sekali pakai hingga cara menyimpan dan merawat dress tersebut. “Dress yang aku kenakan mungkin adalah dress yang ke-dua puluh yang sudah aku coba! Nah, salah seorang temanku merekomendasikan Phangsanny karena ia sangat puas dengan wedding dress-nya. Ternyata benar! Phangsanny was such a sweet, humble, and accommodating designer with a very good taste! After trying on some dresses of hers, my mom and I finally agreed on this dress. I knew it was the one after some fittings and the dress only looked so much prettier on me I didn’t wanna take it off!” kenang Karin.

Ari dan Karin merasa sangat menikmati hari pernikahannya! Karin mengaku bahwa ia tidak merasa lelah sedikitpun, malah ia benar-benar merasa senang sejak dirias. Dia juga tidak menyangka bahwa banyak orang memuji dekorasi pernikahannya karena sangat out of the box and mencerminkan pribadinya. Karin mengaku ia sempat deg-degan dengan dekorasi pernikahannya tetapi ternyata Airy Designs benar-benar membuat sesuatu yang melebihi ekspektasinya. “They did a great job!” komentar Karin lagi.

Top 3 vendors pilihan Karin adalah

1. Antijitters Photo

Meutia and her team were very accommodating and PRO! I mean, look at the pictures… They show it all!

2. Artea Organizer

Ate and Angel sure master the A to Z’s of weddings. Being in the field for some time, they have extensive resources and were very helpful with all the details. We would have gone crazy without these two!

3. Sewa Classicku

Mas Ferdi was a very nice, humble guy and I loved loved loved our vintage car. He also showed on the D-day, bringing a back up car behind our car.
Karin pun berbagi tips untuk para pembaca yaitu “Enjoy the process! Pinterest post-wedding has lost its meaning haha!”

2 thoughts on “Bright and Colorful Wedding at Hotel Dharmawangsa

  1. Awww dekorasinya cantik sekali dan beda 😀 Trus tips mengenai hairdo apa yang cocok untuk pernikahan akan selalu diingat deh kalo kapan2 saya menikah juga 🙂

  2. cocok untuk nikah nanti 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *