Acara Lamaran Bernuansa Merah ala Falah dan Ihsan

Style Guide

Color Black Red

The Vendors Who Made This Happen

Engagement Reception

Pernikahan bukanlah untuk kedua individu saja, tetapi melainkan menyatukan kedua belah keluarga. Oleh karena itu, acara perkenalan kedua keluarga besar juga menjadi highlight dari persiapan pernikahan di Indonesia. Untuk artikel hari ini, The Bride Dept meliput acara perkenalan kedua keluarga dari Falah dan Ihsan yang mengadakan acara lamaran bernuansa merah yang menawan. Yuk disimak!

Falah dan Ihsan sudah saling mengenal satu sama lain kurang lebih 9  tahun lamanya, yaitu sejak tahun 2006. Kebetulan Ihsan merupakan teman kuliah kakaknya Falah. Pada awal tahun 2011, mereka mulai berkomunikasi dan menjadi cukup dekat, hingga akhirnya berpacaran di akhir tahun tersebut. Tanpa disangka, Ihsan dipindah tugaskan ke Houston setelah beberapa bulan berpacaran. Mereka pun sepakat untuk menjalani hubungan jarak jauh, namun hubungan tersebut kandas di awal tahun 2013.

Ketika Ihsan kembali ke Indonesia, mereka kembali berkomunikasi. Namun keduanya merasa tidak yakin satu sama lain selama setahun. Sampai akhirnya, secara kebetulan masing-masing dari keluarga memiliki rencana untuk umroh di Desember 2014. “Semuanya serba kebetulan, rombongan keluarga Ihsan berangkat sehari sebelum keluargaku. Jadi kita bertemu lagi ketika umroh,” jelas Fala.

For me, how he proposed was very romantic in the most unexpected way! Dia melamarku tepat tanggal 31 Desember 2014 di bawah pintu Ka’bah. Sebenarnya kita sudah janjian untuk bertemu tetapi aku ketiduran dan aku datangnya ngaret 1 jam, padahal katanya Ihsan sudah deg-degan banget. Aku menjawab iya untuk lamaran Ihsan. Setelah itu kita sholat dan berdoa bersama di bawah pintu Ka’bah, di Hijir Ismail. Kita juga berdiskusi mengenai hal-hal ke depannya di Masjidil Haram. It’s a good way to start 2015.”

Lamaran antara keluarga inti memang sudah dilakukan 3 bulan sebelumnya. Namun Falah dan Ihsan ingin kedua belah pihak saling mengenal satu sama lain, maka mereka pun mengadakan acara perkenalan keluarga ini. Karena mereka berdua sama-sama keturunan Jawa Jogja, maka mereka pun mengusung adat ini. Pemilihan warna merah pun dilakukan karena Falah sudah membeli brokat warna tersebut terlebih dulu, sehingga yang lainnya mengikuti warna itu.

Acara perkenalan keluarga ini juga banyak meninggalkan cerita lucu bagi mereka berdua. “2 hari sebelum acara lamaran, tiba-tiba ayahku request agar Ihsan membaca doa di acara tersebut hehe. Selain itu, ayahku juga tidak mau memakai sorjan hitam putih yang khusus aku pesan karena menurut beliau sorjan haruslah bunga-bunga. Jadi ayahku beda sendiri hehe,” jelas Fala.

Top vendors pilihan Fala adalah

  • Dalang Indonesia

“Aku suka dengan konsep yang mereka tawarkan dan cara kerjanya yang profesional”

  • Rose Arbor Seserahan

“Mereka bisa membuat tampilan seserahan menjadi sangat cantik”

  • Why Moments

“Sangat profesional!”

  • Resna Adit

“I love the details of my kebaya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *