Cara Memilih Wedding Hashtag

By Friska R. on under How To

Zaman sekarang adalah zamannya social media, terutama Instagram. Makanya jika kamu perhatikan, beberapa pernikahan pasti menggunakan hashtag tertentu agar lebih mudah dicari. Namun, menentukan wedding hashtag itu ada triknya lho. Nah hari ini, kami akan memberi tahu cara nya.

  • Diskusikan dengan pasangan

Luangkanlah 1-2 jam bersama pasangan kamu untuk membuat beberapa pilihan hashtag. Walaupun kesannya gampang, tetapi ternyata banyak banget lho pilihan yang bisa kamu pilih. Tips dari kami adalah kamu dan pasangan sama-sama memberikan 5 pilihan hashtag. Jika kamu perhatikan, ada hashtag-hashtag unik seperti #WVsayIdo atau #yaniarki2015. Lucu-lucu banget ya. Jangan lupa dicatat ya, biar nanti lebih mudah untuk diingat.

  • Pilihlah yang paling sesuai dan simple

Setelah kamu dan pasangan mencatat beberapa pilihan hashtag, pilihlah yang paling sesuai dengan keinginan kalian. Apabila kamu menikah di tahun 2015, mungkin kamu bisa menyelipkan 2015 di hashtag pilihan kalian. Atau mungkin, jika kalian memilih pernikahan dengan tema tertentu, selipkan juga unsur tema tersebut. Tapi jangan membuat hashtag yang terlalu ribet. Simple saja supaya tamu-tamu kamu gampang mengingatnya.

  • Check and Re-check

Setelah kalian menemukan hashtag yang sudah pas, coba kalian cek sekali lagi di Instagram. Tidak jarang hashtag itu sudah pernah digunakan oleh pasangan-pasangan lainnya lho, apalagi untuk yang menggunakan gabungan nama sebagai hashtag-nya. Jadi cek lagi ya, biar kalian bisa memiliki kumpulan album secara online.

  • Be consistent

Kami menyarankan agar kalian tetap konsisten dalam penggunaan-nya. Nggak mau kan kamu harus mengecek 2-3 nama hashtag untuk melihat foto-foto di pesta pernikahanmu? Agar para tamu menggunakan hashtag yang sudah ditentukan, sebaiknya kamu mengumumkannya dengan memasukan di unsur dekorasi.

Apakah kamu sudah menemukan hashtag untuk pernikahan kamu? Yuk share di comment section!

×