Cemilan Sehat Untuk Calon Pengantin

By Septa Mellina on under Beauty Tips, How To

Suka ngemil tapi harus diet agar tetap langsing menjelang pernikahan? Banyak calon pengantin yang mengalami dilema ini, brides. Ingin terus ngunyah tapi takut gaun pengantin nggak muat saat hari H. Jangan khawatir, The Bride Dept telah membuat daftar cemilan sehat untuk kamu yang doyan snacking.

Buah-buahan

Yup, tidak ada yang meragukan manfaat cemilan sehat yang satu ini. Kandungan vitamin di dalamnya mampu menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, rasa manis buah lebih menyehatkan dibanding pemanis buatan. Kamu bisa memilih berbagai buah untuk cemilanmu, brides. Jika kamu ingin kulit yang lebih berseri dan mulus, konsumsilah buah mangga dengan rutin. Selain mangga, kamu juga bisa memilih buah apel yang kaya akan vitamin C yang dapat menjaga immune system, meningkatkan energi dan mengatasi bau mulut.

Yoghurt

Banyak wanita yang memilih yoghurt sebagai pilihan cemilan sehat saat diet. Kandungan kalori dalam yoghurt memang kurang dari 110 kalori, brides. Tambahkan stroberi atau buah-buahan kesukaanmu sebagai topping. Selain rasanya yang enak, buah-buahan juga mengandung serat yang baik untuk pencernaanmu.

Es Krim Pisang

Untuk kamu yang suka dengan es krim tapi takut mengganggu dietmu, kamu dapat menggunakan pisang sebagai pengganti es krim. Caranya, blender pisang agar bertekstur creamy seperti es krim, kemudian bekukan di lemari pendingin. Nah, kamu bisa menambahkan topping favoritmu seperti kacang almon, dark chocolate atau potongan buah lainnya.

Keripik

Keripik memang selalu menjadi pilihan favorit untuk ngemil. Tapi, tidak semua jenis keripik menyehatkan tubuhmu lho, brides. Pilihan keripik yang mengandung serat alami dan dapat mengurangi lemak tubuh, misalnya rumput laut kering. Rumput laut mengandung garam alami dan hanya mengandung 30 kalori per satu takaran. Kamu juga bisa memilih popcorn tanpa mentega sebagai alternatif snack.

Cokelat

Kamu dapat tetap menikmati lezatnya cokelat meski sedang menjalani diet. Pilihlah cokelat pekat dengan kandungan kakao minimal 69 persen. Cokelat jenis ini mengandung banyak protein dan lemak sehat yang dapat menstabilkan gula darah dalam tubuh.

Kacang Almond

Kacang-kacangan juga bisa menjadi pilihan cemilan kamu, brides. Nah, kacang almond adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Kandungan serat dan protein di dalamnya membuat kamu mudah merasa kenyang tanpa terlihat gemuk. Kacang almond juga mengandung vitamin E dan asam lemak yang dapat membuat kulitmu bercahaya serta membantu menurunkan berat badan. Tapi, jangan konsumsi kacang almond terlalu banyak ya, brides-to-be, sebab kandungan kalori di dalamnya cukup tinggi.

Sudah nggak takut ngemil lagi dong sekarang? Semoga tips ini membantu kamu ya, brides.

×