Cerita Dibalik Pernikahan Prince Harry & Meghan Markle

By Pravita Hapsari on under The Wedding

Cerita Dibalik Pernikahan Prince Harry & Meghan Markle

Style Guide

Style

Venue

Colors

You look amazing. I’m so lucky,” bisik Prince Harry kepada Meghan Markle yang berada disampingnya sesaat setelah sampai di depan altar. All the girls are screaming out loud looking how sweet Prince Harry is. Sejak awal mereka mengumumkan pertunangan, banyak pihak yang cukup kaget dengan kabar ini. Berasal dari latar belakang yang berbeda, rasanya membuat pernikahan ini tidak lazim terjadi karena biasanya cerita cinta seperti ini hanya bisa terjadi di negeri dongeng. Meghan Markle prove that fairytale does exist in real life. Ada beberapa cerita dibalik pernikahan Prince Harry dan Meghan Markle yang mungkin belum kamu tahu.

Clare Waight Keller, Desainer wedding dress Meghan Markle

Siapa yang akan menjadi desainer pada perhelatan akbar dunia tahun ini? pertanyaan besar sebelum diselenggarakannya royal wedding kemarin. Salah satu rahasia terbaik yang dijaga oleh kedua belah pihak sampai Meghan Markle sendiri yang menampilkan wedding dress-nya di St. George’s Chapel. Meghan Markle menggunakan wedding dress Givenchy yang didesain oleh Waight Keller, artistic director perempuan pertama di sejarah industri fashion Perancis tahun lalu. Meghan Markle akhirnya memilih Waight Keller sebagai desainer wedding dress-nya karena ingin menunjukkan kesuksesan seorang talenta asal Inggris yang telah memimpin salah satu dari top 3 fashion house yang sangat berpengaruh di dunia.

Prince Harry Mengingat Ibunya di Hari Pernikahannya

Prince Harry dan Meghan Markle sudah sepakat sejak awal ingin memberikan penghormatan pada mendiang ibunya, Lady Diana. Itu terwujud dengan dinyanyikannya hymne berjudul “Guide Me, O Thou Great Redeemer” saat acara pemberkatan yang merupakan hymne favorit Lady Diana (hymne ini juga dipersembahkan saat pemakamannya). Prince Harry yang cukup emosional saat hymne itu dinyanyikan, terlihat meneteskan air mata seperti mengingat ibunya kembali walaupun sudah 20 tahun berselang sejak kepergian ibunya.

Keluarga Lady Diana Turut Hadir

Sebagai bentuk dukungan dari Ibunya, mereka ingin keluarga dari Lady Diana ambil bagian dalam Royal Wedding kali ini. Tiga saudara kandung Diana datang dan Lady Jane Fellowes-lah yang menjadi perwakilan keluarga Diana untuk memberikan sambutan. Prince Harry dan Meghan Markle pun merasa sangat senang karena Lady Jane mau berpartisipasi untuk merayakan hari bahagia mereka berdua mewakili Lady Diana.

Meghan Markle Bridesmaid dan Page Boy

Beberapa hari sebelumnya sudah dikonfirmasikan bahwa kedua keponakan Prince Harry yaitu Prince George dan Princess Charlotte akan bertugas sebagai page boy dan bridesmaid dengan delapan anak kecil lainnya. Mereka adalah anak angkat Prince Harry yaitu Florence van Cutsem (3), Zalie Warren (2) and Jasper Dyer (6), anak angkat Meghan Markle yaitu Remi and Rylan Litt (6 dan 7),  dan ketiga anak Jessica Mulroney (teman dekat Meghan Markle) yaitu Ivy (4) and twins Brian and John (7).

Wedding Cake dan Dekorasi

Lemon cake sederhana yang khusus dibuat untuk pernikahan Prince Harry dan Meghan Markle ini didesain oleh Claire Ptak. Lemon cake tersebut dipadukan dengan sirup elderflower yang dibuat langsung dari pohon elderflower yang ditanam di tempat tinggal Ratu Elizabeth di Sandringham.

Untuk dekorasi, Seorang florist bernama Philippa Craddock dipilih untuk mendekor royal wedding kali ini. Bunga-bunga yang dipakai juga mengikuti bunga yang tumbuh alami di Istana Windsor dan bersemi dibulan Mei agar terlihat lebih natural seperti ranting pohon beech, birch, hornbeam, mawar putih, foxgloves, peony putih (bunga favorit Meghan Markle). Wedding cake-nya juga didekorasi dengan bunga-bunga segar yang sama seperti dekorasi agar lebih senada.  

After-Party

Sebanyak 200 orang yang merupakan keluarga dan kerbat dekat kedua belah pihak hadir dalam acara after-party pernikahan Prince Harry dan Meghan Markle yang diselenggarakan di Frogmore House, tidak jauh dari St. George’s Chapel. Elton John yang saat acara pemberkatan terlihat menggunakan kacamata bulat berwarna pink juga menjadi salah satu pengisi acara karena ia memang dikenal sebagai salah satu musisi yang sudah lama dekat dengan keluarga Kerajaan.

×