Cerita Lamaran DIY Safhira & Nandha

By NSCHY on under The Engagement

DIY Engagement a la Shafira and Nandha at Verde Apartment, Jakarta

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

“It was just an ordinary Tuesday before I met her. I couldn’t stop looking at her.” cerita Nandha singkat mengenai pertemuan pertamanya dengan Saf.

Hari itu adalah hari kedua Saf menjalani program magang di MullenLowe Indonesia, tempat di mana Nandha juga bekerja.

Satu minggu berlalu saat pertemuan di ruang meeting tersebut, Nandha memberanikan diri untuk memulai pembicaraan lewat Instagram Stories Saf, modusnya, sekalian mengajak Saf untuk pulang bareng karena tempat tinggal yang berdekatan.

“Sejak saat itu sampai hari ini, kita ketemu setiap hari. Nandha adalah orang yang baik, humoris, sederhana, dan cocok sama aku,” cerita Safhira.

Selama bersama, Nandha dan Saf selalu menikmati waktu kebersamaannya hingga memutuskan untuk bersama selama-lamanya dalam ikatan yang lebih serius. Tanpa melalui proposal seperti pasangan pada umumnya, keputusan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius mereka ambil pada saat makan siang santai bersama keluarga Nandha. Pada hari itu pula, mereka langsung menentukan tanggal untuk menggelar acara lamaran formal.

Untuk menghemat budget dan tidak ingin membebankan orang tua, dekorasi dikerjakan secara DIY. Safhira yang dibantu oleh sepupunya membeli bunga-bunga bernuansa putih di Rawa Belong beberapa jam sebelum acara, lalu disusun di beberapa vas bening untuk memberikan kesan minimalis. Sisanya, untuk menambah kesan penuh dan maksimal, diletakanlah untaian mutiara dan lilin yang dipercantik dengan pita di sekitar vas tersebut.

Safhira dan Nandha benar-benar menyiapkan acara lamaran sendiri, tanpa didampingi oleh orang tua selama prosesnya. Terlebih lagi, acara lamaran mereka mepet dengan deadline tesis Saf, “jadi agak cukup sulit untuk membagi waktu dan pikiran selama persiapannya.”.

Tips untuk brides to be,

Make friends with Pinterest dan website inspirasional lainnya. Untuk yang on budget tapi banyak mau kayak aku, Pinterest adalah surganya inspirasi, mulai dari dekor, cara membuatnya, sampai pose foto yang nantinya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan. Yang kedua, be open for help, but don’t forget to support others too. Ini adalah salah satu hal yang selalu aku biasakan. Kalau ada kenalan yang memiliki usaha di bifang profesional yang berhubungan dengan persiapan acara, sebisa mungkin jangan cuma datang dan minta bantuan secara cuma-cuma atau minta gratis, apalagi ke mereka yang baru merintis usaha. Sebisa mungkin tetap hargai usaha mereka, kecuali kalau mereka sendiri yang memberikan potongan harga.”

Top 3 vendor:

1. Cocaru Creative

Gila sih, aku nggak tau lagi harus bilang apa, beneran amazed dengan hasil dan cara kerja mereka. Charles dan Olga adalah duet maut yang asik banget diajak kerja sama. They are able to engage nicely with everyone, and willing to give extra miles in everything.”

2. Dapur Tiga Anak

“Hampir semua tamu memuji makanan yang tersaji tanpa harus ditanya feedback-nya. Dari awal order sampai loading out, prosesnya nggak ribet sama sekali dan aku merasa mereka sudah sangat handal di bidangnya.”

3. Paperwinc

“Yang ini juga benar-benar ekstra kece! Tim Paperwinc mengerti seleraku dan berhasil membuat semuanya menjadi jauh lebih cantik.”