Perpaduan Merah dan Emas di Pesta Lamaran

By arinda.p on under The Engagement

the bride dept lamaran laya bachir

Style Guide

Style

Traditional

Venue

Residential

Colors

Vendor That Make This Happened

Engagement Party

Venue Private Residence

Event Styling & Decor Utkast Design

Photography Dekraft

Kebaya Eddy Betty

Make Up Artist Iroh

Seserahan White Hampers

Laya dan Wisnu berpacaran sudah sebelas tahun lamanya. Kisah cinta mereka dimulai ketika keduanya masih berada di bangku SMA. “It has been a very long fun ride”, ujar Laya. Ya beruntungnya mereka berdua karena kisah cinta mereka berdua tergolong lancar hingga akhirnya tahun lalu Wisnu put the icing on top dengan melamar Laya di Bali. “Apparently, Wisnu secretly went to meet my parents to ask for their blessing, and then he took me to Bali and propose me on the beach. It’s a wonderful surprise!”, ujar Laya. Mereka menggunakan perpaduan merah dan emas di pesta lamaran  di Bali. Yuk, baca kisah selengkapnya!

Setelah proposal itulah baru Laya merencanakan lamarannya yang ingin ia buat se-simple dan relaxed mungkin tapi tetap cantik sehingga bisa ia kenang dengan bahagia selalu. Untuk itu, aku memutuskan untuk membuatnya dengan konsep semi-outdoor di rumahnya. Untuk mewujudkan hal itu, Laya memutuskan untuk melangsungkan acara lamaran ini pada malam hari agar cuacanya juga lebih mendukung. Meja-meja bundar pun diletakkan di taman sebelah kolam berenang untuk para tamu bisa mingle dengan tamu lainnya sambil menikmati makanan.

Berbeda dengan urusan dekor yang amat Laya pikirkan, Laya tidak terlalu pusing dengan urusan busana yang akan ia kenakan. Ya, berbeda dengan banyak calon pengantin wanita yang biasanya membuat baju khusus untuk acara lamaran, pada acara ini Laya juga menggunakan kebaya dari Eddy Betty yang sebenarnya adalah hands-me-down atau lungsuran dari ibundanya.

“Banyak yang bilang aku mirip banget sama mama mulai dari wajah hingga ukuran baju dan sepatu. Selain itu I always admire her style and sense of fashion, so when she decided to wear hijab she handed me down most of her classic kebaya and dresses. Jadi pada saat aku harus decide mau pakai kebaya apa untuk lamaran, aku langsung memutuskan untuk memakai kebaya klasik berwarna merah itu. Not only it is gorgeous, I think it is a great way to show how I admire her.”

Acara pun berlangsung dengan simple dan hangat. Dimulai dengan perkenalan antara kedua belah keluarga hingga akhirnya Wisnu mengutarakan niatnya untuk melamar Laya sebagai istrinya. Lucunya, sehabis Wisnu mengutarakan niatnya tersebut dengan serius dan sungguh-sungguh di depan keluarga besar Laya, justru malah tantenya Laya yang keluar dari kamar! Tentu saja hal ini langsung mencairkan suasana karena semua yang hadir tertawa melihat ekspresi Wisnu yang kaget itu.

Personal touch adalah sesuatu yang Laya amat utamakan untuk acara lamarannya dengan Wisnu pada tahun 2014 kemarin. Hal ini bisa dilihat dengan memilih kombinasi warna mereka suka, yaitu merah dan emas, sebagai tema acara, bunga yang ia sukai hingga backdrop foto yang berisikan lirik lagu kesukaan mereka berdua yaitu “I Want to Hold Your Hand” dari The Beatles. Yes, handwritten backdrop itu merupakan karya Laya sendiri dengan bantuan Utkast Design. Menurut Laya, dengan menggunakan salah satu lagu favorit mereka sebagai salah satu elemen dekor, mereka merasa acara ini menjadi lebih personalized. Walaupun begitu, menurut Laya, membuat handwritten backdrop ini sangat challenging! “Hal yang paling susah adalah karena ini kan dibuat diatas kain dan menggunakan cat, jadi kalau ada yang salah ya nggak bisa dihapus hehe. Sebenarnya ada sih sedikit kesalahan tapi untungnya nggak ada yang sadar! Haha.” ujar Laya.

Top 3 vendors menurut Laya adalah:

1. White Hampers

Laya mengaku sangat senang dengan bentuk seserahan yang White Hampers sudah lakukan. We have to agree with her! Kalau kamu lihat instagramnya White Hampers, kamu bisa lihat bagaimana mereka membuat seserahan dengan simple namun tetap chic dan sophisticated!

2. Iroh

Iroh ini adalah makeup artist yang memang sudah lama digunakan oleh ibu nya Laya. Beliau juga yang menyarankan Laya untuk menggunakan jasa Iroh untuk hari pentingnya ini. The result? Glowing and beautiful!

3. Utkast Design

Utkast Design adalah perusahaan interior design/decoration yang memang dimiliki oleh Laya sendiri. Namun, Laya memilihnya menjadi top 3 vendors bukan karena ini miliknya lho! Tapi karena memang mereka selalu memiliki ide-ide kreatif untuk semua project yang mereka lakukan seperti handwritten backdrop yang mereka buat untuk acara ini.

×