Chinese Rustic Modern Engagement ala Diah Ayu & Yas

By NSCHY on under The Engagement

Chinese Rustic Modern Engagement ala Diah Ayu & Yas di Meradelima Restaurant

Style Guide

Style

International

Venue

Restaurant

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue Meradelima Restaurant

Catering Meradelima Restaurant

Event Styling & Decor Plan It

Invitation by Yas & Ayu

Photography Firman Adriansyah

Make Up Artist Fransisca Livinna

Hair Do Fransisca Livinna

Hand Bouquet Flower Story

Others Hampers by Paperyland

Rasanya, pertanyaan “kapan menikah?” sudah akrab pada pasangan-pasangan yang usia hubungannya sudah cukup lama, terlebih lagi saat usia masing-masing sudah memasuki usia yang matang untuk menuju jenjang yang lebih serius, seperti Diah Ayu dan Yas yang sudah mengalami pahit manis dalam hubungannya selama 6 tahun.

“Yas banyak mengajarkan aku tentang kehidupan dan memotivasiku untuk menjadi orang yang lebih baik lagi, selalu menantangku untuk selalu positif. Yas adalah orang yang open minded.” Cerita Diah Ayu mengenai pasangannya tersebut.

Saat itu, Yas bilang, ‘I think it’s time for us to take the next step’ yang memulai keduanya untuk semakin matang dan serius untuk mencari vendor, mempersiapkan lamaran, dan juga mencari venue.

“Pacaran sama Yas penuh dengan bercanda, tertawa dan bersenda gurau, tiba-tiba, saat hari H, Yas datang dengan keluarganya dan meminta izin kepada orang tuaku untuk merestui hubungan kita untuk berlanjut ke jenjang pernikahan. Di saat itulah aku sangat deg-degan, karena di situlah aku liat dia sangat serius.”

Saat itu, Yas dan keluarga datang untuk memberikan kalung sebagai tanda pengikat Diah Ayu dan menerima untuk melanjutkan hubungannya ke tahap yang lebih serius dengan Yas. Sebagai tanda perayaan bahwa keduanya sudah resmi bertunangan, Diah Ayu dan Yas membagikan kotak yang berisikan 6 macam camilan manis, mulai dari manisan, teh, kue kering, lilin aromaterapi, cokelat granola dan juga permen kepada keluarga dan teman-teman dekat.

Yang paling berkesan dalam acara lamaran ini bagi Diah Ayu adalah saat adik Yas bertanya padanya di depan seluruh tamu undangan, “kasih tau dong kenapa Ayu suka sama Yas?” dengan spontan. Karena kaget, Ayu hanya tersipu malu dan menjawa, “karena Yas orang yang baik, selalu membuat aku ketawa berkat jokes-nya, dan dia juga bertanggung jawab.”

Top 3 Vendor:

1. @paperyland_hampers

“Kita berdua memiliki background dari desain kreatif, makanya kita berdualah yang mengurus seluruh kebutuhan lamaran ini sesuai dengan keinginan dan selera kita. Hampers ini jadi salah satu hal yang menjadi favorit kita karena hasilnya yang luar biasa, mulai dari printing, kerapihan box, kualitas bahan, serta finishing press-embossed-nya yang timbul dan bertekstur saat disentuh. Super puas!”

2. @flowerstory.id

“Saya bukan tergolong pecinta bunga, jadi saya kurang mengerti kualitas bunga, tapi saat pertama kali menghubungi dan mengobrol dengan tim Flowerstory, dia bisa memberikan masukan mengenai jenis bunga dan arrangement yang cocok. Saat hari H, bunga diantar tepat waktu dan kaget karena ternyata hasilnya super indah. My favourite red calla lily, so beautiful!

3. @pmanadrian

“Firman adalah teman kuliah Yas, jadi kita sudah kenal sejak lama. Firman sudah profesional di bidang ini. Aku dan Yas sangat suka style Firman, apalagi karena sudah kenal, jadi nggak canggung saat bergaya!”

Tips untuk brides to be,

“Persiapkan jauh-jauh hari untuk meminimalisir satu dan lain hal yang membuat bad mood. Ingatlah bahwa ini hari spesialmu, jadi betul-betul pilih vendor yang kalian sukai, mulai dari wardrobe, tema, venue, dan bahkan dekorasi. Jangan pikirkan komentar orang lain. Usahakan untuk jelaskan ke vendor dengan detail agar vendor mengerti dan benar-benar paham yang kamu inginkan. Last but not least, jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan untuk dilancarkan segala persiapan sampai hari H.”