Classic Modern Heritage Wedding by Melovie & Reza

By NSCHY on under The Wedding

Classic Modern Heritage Wedding by Melovie & Reza

Style Guide

Style

International

Venue

Hall

Colors

Vendor That Make This Happened

Venue The Tribrata, The Aria ballroom & Terrace

Event Styling & Decor Artsy Design

Photography Ocular & Co

Make Up Artist Ryan Ogilvy

Hair Do Tisna Hairdo

Bride's Attire Bramanta Wijaya

Groom's Attire Wong Hang Tailor

Jewellery & Accessories Ayyara

Wedding Organizer United WO

Master of Ceremony HENDRY SETIAWAN

“Kali pertama ketemu Reza itu dikenalin sama temen, kita ngobrol cukup banyak dan berakhir dengan Reza minta PIN BBM-ku.” cerita Melovie flash back.

Kala itu, Reza berdomisili di Medan, sedangkan Melovie di Jakarta. Pikiran untuk berpacaran dan menghadapi LDR sama sekali tak pernah terlintas di pikiran Melovie, sampai akhirnya dua tahun kemudian. Saat itu, Reza menghubungi Melovie karena ia akan kembali ke Jakarta dan mengajaknya untuk bertemu.

“Malam itu, Reza menyatakan cintanya sama aku. Aku benar-benar terkejut. Tanpa pendekatan, tiba-tiba dia nembak aku. Saat itu aku panik dan menghubungi sahabatku untuk datang jemput. Seminggu kemudian? Aku terima Reza jadi pacarku.” cerita Melovie.

Lamaran dengan tradisi Sangjit, Capcapan adat Palembang, Blessing Ceremony, Tea Pai dan resepsi adalah rangkaian yang ada dalam pernikahan Melovie dan Reza yang diiringi dengan konsep Classic Modern Heritage di dalam venue klasik, busana vintage dan dekorasi moderen minimalis.

Classic Modern Heritage Wedding by Melovie & Reza

Bagi Melovie, momen yang paling berkesan dalam momen pernikahannya adalah kejutan dari Reza saat memasuki foyer. Reza datang sambil nyanyi “Marry Your Daughter”. Kata Melovie, “di momen ini, seharusnya pengantin masuk dengan senyuman, aku malah nangis terharu!”.

Tapi, di luar momen haru, Melovie justru banyak mengalami momen unik.

“Saat acara mau mulai, aku datang bulan, jadi aku harus buka lagi gaunnya. Lalu, saat masuk foyer, kakiku kesandung gaun, dan hampir jatuh, untungnya belum banyak yang lihat. Yang paling lucu adalah saat lempar bunga, bunganya tersangkut di lampu! Malu, tapi seneng karena semuanya jadi tertawa” cerita Melovie.

Top 3 vendors:

1. United WO

“Vendor ini selalu siap siaga dan membantuku sampai hal-hal kecil yang sama sekali nggak terpikir.”

2. Ocular & Co

“Mereka bisa menghasilkan foto yang jauh dari ekspektasiku, dan selalu tau apa yang aku mau dan aku suka.”

3. Bramanta Wijaya

“Ini juga salah satu vendor yang membuat aku terkagum-kagum, karena desainnya yang benar-benar mendetail dan sesuai yang aku mau. Ko’ Bramanta juga sangat baik.”

Classic Modern Heritage Wedding by Melovie & Reza

Tips untuk brides to be:

“Lawan hawa nafsu, karena bisa over budget kayak aku. Lalu, komunikasi itu penting, aku merasakan bahwa ada aja masalah dan cobaan menjelang pernikahan. Semuanya bergantung dengan cara kita menghadapinya, dibawa santai. Pilihlah vendor dengan matang, cari pelan-pelan, jangan gegabah. Jangan sampai saat sudah DP, tiba-tiba ketemu vendor yang dirasa lebih bagus dan membuatmu berubah pikiran dan kehilangan uang yang udah di-DP, aku mengalaminya sendiri.”

×